Jumat, 02 Agustus 2019

Mahasiswi Baru, Film Inspirasi Dibungkus Komedi

DULU.. pas jaman masih kuliah, ada mahasiswa yang usianya itu nggak sepantaran lagi sama kita-kita. Bisa dibilang opa kita malahan. Tapi semangat dan rajinnya luar biasa ngalahin kita-kita yang jadi mahasiswa. Hasil nilai per-semester pun nggak jelek-jelek amat, masih bisa dibilang baik dan bisa ngimbangi kita.

Pernah juga pas aku nonton tayangan di televisi gitu ada oma yang kuliah sampe viral dan diundang ke beberapa stasiun televisi dan namanya masuk ke media. Bahkan namanya itu tercatat di MURI sebagai Mahasiswi tertua yang lulus S1 lho. Kalian pasti penah denger namanya siapa lagi kalo bukan Diana Patricia P. Hasibuan.

(Poster Film Mahasiswi Baru)

Beberapa hari yang lalu, aku nonton gala premiere film Mahasiswi Baru karya dari Monti Tiwa di XXI Plaza Senayan, Jakarta, (Kamis, 1 Agustus 2019). Oh iya, film ini rencananya akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada tanggal 8 Agustus 2019. Bakalan seru sih kalo nontonnya satu gens Campus kalian. Makanya, nontonnya jangan sendirian yah. Ajak juga temen-temen kalian. Biar nggak penasaran nonton teaser-nya dulu deh di bawah ini.

(Official Trailer Film Mahasiswi Baru)

Kocak dan lucukan? Iya, meskipun film ini ada pesan bahwa menuntut ilmu atau belajar itu tak mengenal usia, bahkan dalam agama Islam sendiri ada hadits yang yang mengatakan “Tuntutlah ilmu sampai liang lahat.” Tapi meskipun begitu film ini tetep ringan dan enak buat ditonton. Segementasinya pun luas, bisa ditonton semua umur sama kayak para pemainnya lintas generasi dan usia ada Widyawati pemeran utama Mahasiswi Baru sebagai Lastri ada juga, Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Mikha Tambayong, Sonia Alyssa dan Umay Shahab.

Seting film ini diambil di kota Jogja. Jadi pas banget kalo film pendidikan ini latar setingnya di kota pendidikan Jogja. Beneran deh, film ini kayak bikin aku flash back pas masih kuliah dulu di Jogja. Aku tau betul gedung Campus UNY kayak apa khas dengan menara utama di Campus itu. Walaupun aku kuliah nggak jauh dari Campus UNY tapi di Campus tercinta UIN. Ada sedikit pertanyaan sih yang timbul dalam hati, kenapa nggak setingnya di Campus UGM sekalian aja yang tudah ernama? Hehe.

(Gala Premier Fim Mahasiswi Baru XXI Plaza Senayan)


Cerita film ini di usianya yang sudah nggak muda lagi, Lastri yang diperankan oleh Widyawati memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah. Keinginan Lastri untuk melanjutkan pendidikannya lagi ternyata nggak disetujui sama anaknya anaknya, tapi Lastri tetap memiliki tekad yang kuat.

Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri membentuk geng bersama Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Tapi gengs Lastri ini sering membuat keributan di Campus-nya. Bikin Anna (Karina Suwandi) sering kewalahan menghadapi tingkah dari Lastri yang sering pulang larut malam dan keluyuran.

Anna akhirnya memarahi Lastri seperti sedang memarahi anaknya sendiri. Konflik timbul ketika Lastri mendapatkan IPK Semester pertama. Chaerul (Slamet Rahardjo) dekan Fakultas menganggap Lastri sudah nggak pantas untuk melanjutkan pendidikannya. Bagaimana kelanjutan dari ceritanya?

Buat kalian biar nggak penasaran lagi sama filmnya kayak apa, langsung aja nonton film Mahasiswi Baru yang bakal tayang serentak di bioskop kesayangan kalian, Jangan lupa catat tanggalnya yah Rabu, 8 Agustus 2019. Oke sekian dulu untuk postingan aku hari ini. Semoga bermanfaat khususnya buat kalian yang lagi galau pengen nonton film apa. Akhir kata, salam blogger!● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog