Monday 28 September 2015

LG Class Dukung Micro-SD hingga 2 TB

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 28 September 2015)

PADA Senin (21/9) lalu, LG resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, LG Class. Walau diperuntukkan bagi kalangan menengah akan tetapi tak meninggalkan kesan premium berkat material metal yang digunakan pada seluruh bodinya.
LG+Class
Tak hanya itu, bagian bezel tampil lebih tipis dan layar melengkung berteknologi 2.5D pada kedua sisinya semakin menambah kesan eksklusif. Masih soal layar, LG Class memiliki ukuran diagonal layar 5 inci dengan resolusi 720p, IPS LCD, dan Multi-Touch.

Yang menarik, LG Class mendukung memori eksternal micro-SD hingga 2 TB. Bayangkan, dengan kapasitas memori tersebut pengguna tak perlu takut kehabisan memori. Sekadar untuk perbandingan, laptop saja ratarata memiliki media simpan atau harddisk 500 GB-1000 GB (1 TB).

Sayang, untuk pasar Indonesia belum banyak penjual yang menjual micro-SD sebesar itu. Jika pun ada, pasti masih sedikit dan harganya mahal. Adapun bawaan memori atau internal memori LG Class 16 GB.

Untuk spesifikasi lainnya, smartphone ini menggunakan chip Snapdragon 410 (MSM8916) Qualcomm, prosesor quadcore 1.2 GHz, ARM Cortex-A53 64-bit, Graphics Processing Unit (GPU) Adreno 306 dan RAM berkapasitas 2 GB.

Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan fitur standar smartphone Android. Masih mempertahankan desain LG sebelumnya, seperti lampu LED flash, tombol volume, dan tombol power berada di belakang, tepat di bawah kamera sejajar membentuk garis vertikal.

Bedanya speaker pindah ke samping kanan kamera bukan di bawah kamera. Pengguna awal smartphone LG mungkin akan merasa asing memakai LG Class. Tersedia empat pilihan warna, yakni gold, silver, blue, dan black.

Dijual dengan harga sekitar Rp 4 juta. Sayang, belum ada informasi kapan produk baru ini akan masuk ke Indonesia.
spesifikasi+lg+class

2 comments:

  1. wah cakep nih hp. tapi masih mahal, nunggu harga turun, baru beli, hehe...

    salam,
    alrisblog.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Iyah bener cakep nih hape. Thanks :)

    ReplyDelete

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog