Senin, 11 Januari 2016

Tiga Sensasi Naik Wahana Dragon Slide Ancol

AKU, Amel, Windah, Mariana dan Djaryati bisa dibilang lima orang paling beruntung di dunia bisa merasakan pertama kalinya wahana baru ‘Dragon Slide’ setelah diresmikan saat itu juga oleh bapak Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi PT. Pembangunan Jaya Ancol. Tbk, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2016.

Apa yang membedakan Dragon Slide dengan wahana lainnya di Ancol? Dragon Slide boleh dibilang inovasi baru yang diberikan oleh Taman Impian Jaya Ancol buat memanjakan para pengunjung dan pelanggannya. Dengan begitu, bisa memberikan nilai dan pilihan lebih dari wahana yang sudah dulu ada di Atlantis Water Adventure.
Foto-Foto Panorama Wahana Dragon Slide Ancol

Umumnya jika naik wahana seluncuran air biasa hanya sendirian. Sehingga rasa takut ditanggung sendri, senang sendiri dan tegang pun sendiri. Beda dengan Dragon Slide, menikmati wahana ini kita bisa bersama-sama, rame-rame alias keroyokan, sehingga keseruan di dalamnya pun bisa dirasakan rame-rame.

Dengan menggunakan ban seluncur kita bisa menikmati Dragon Slide bareng pacar, teman, istri atau anak. Batasnya minimal dua orang dan maksimal empat orang dalam satu ban seluncur. Wuih! Serukan?

Sayangnya, saat kita ingin mencoba wahana Dragon Slide Mariana dan Djaryati tidak bisa ikutan lantaran tidak membawa baju ganti. Terpaksa hanya kita bertiga saja yang merasakan sensasi dan keseruan menaiki Dragon Slide.

Untungnya panitia dan pihak acara yang mengundang blogger dan wartawan sangat mengerti. Semua yang datang di peresmian wahana baru Dragon Slide masing-masing diberikan satu undangan rekreasi yang bisa dinikmati maksimal tiga orang.

Tidak hanya itu, dalam undangan rekreasi tersebut tertulis bebas pintu masuk dengan satu kendaraan dan tentu tiket masuk wahana Dragon Slide yang pastinya gratis juga

Penasarankan dengan tiga sensasi apa yang kita rasakan? Sebagai informasi saja dulu panjang lintasan seluncuran air Dragon Slide mencapai 140 m dengan ketinggian 14,8 m yang memiliki dua kombinasi warna merah dan kuning.

Lintasan terlihat sangat variasi ada yang berbentuk bulat kaya bola, dilanjutkan dengan lingkaran yang cukup extreame. Bagian seluncur ada yang tertutup rapat ada juga yang terbuka di bagian atasnya. Yang bagian terbuka atasnya ada di jalur paling bawah dekat kolam renang. Kombinasi dari kesemuanya itu, menciptakan sensasi serasa ditelan naga besar dan dimuntahkan kembali ke dalam kolam renang

Pantas saja wahana ini memiliki nama Dragon Slide, meskipun penamaan itu menurut bapak Agus Sudarno tidak ada kaitannya saat menyampaikan sambutanya. “Penamaan wahana ini kami tidak hanya melibatkan team dalam, tapi juga masyarakat melalui survei website Taman Impian Jaya Ancol. Sebagai bentuk apresiasi dan kedekatan dengan kami,” jelas beliau saat menjelaskan penamaan Dragon Slide.

Kurang lebih 40 detik meluncur dari atas ke bawah sensasi pertama yang kita rasakan perlahan-lahan ban mulai memasuki terowongan berbentuk bola raksasa. Cipratan air terasa, kita seperti perahu yang diombang ambing, namun masih tetap tenang karena ini baru permulaan. Sambil menarik nafas dalam-dalam dan memegang erat tangan Windah dan Amel ban seluncur jantung mulai berdetak kencang.

Sensasi kedua meluncur extreme menuju jalur selunjuran yang menikung tajam membentuk rute lingkaran beberapa kali. Bagi yang punya penyakit jantung tidak diperbolehkan naik wahana ini. Takut kebablasan. Saya lihat, Windah dan Amel teriak sangat histeris. “AAAAAAAAAAAAAAA!.” Tapi aku ga modusin mereka berdua, loh. Di antara kita bertiga aku cowok sendiri berasa paling guanteng dalam ban seluncur.

Yuk Liat Liputan Videonya

Sensasi ketiga ban serasa berjalan zig-zag mengikuti papan seluncur. Posisi saat meluncur di depan dan di belakang itu berbeda. Posisi di depan hentakan sangat terasa sekali namun tetep aman dengan empuknya ban seluncur yang menahan punggung kita semua.

Sebelum sampai akhir, atau sebelum nyemplung di kolam renang, beberapa kali ban seolah akan terguling bak diterjang ombak besar. Kita semua basah. Sensasi terakhir ini seolah keluar dari perut naga dan dimuntahkan ke dalam kolam renang.

Jangan salah loh, wahana ini berasal dari Kanada, jadi kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke sana. Perbedaan lain terletak pada tiga seluncurnya, Ancol menyebutnya dengan istilah seluncur Aqua Sphere, seluncur Constrictor dan seluncur The Rattler.

Selain mereka yang menderita penyakit jantung, penderita gangguan tulang belakang dan ibu hamil tidak diperkenankan menikmati wahana Dragon Slide.

Jangan lupa, patuhi semua prosedur keamanan yang ada. Patuhi juga instruksi dari instruktur di sana. Jika terpelanting dari ban atau terpisah dari rombongan pas meluncur, tidak perlu cemas dan takut, ikuti saja seperti bermain seluncuran air tanpa ban seluncur.

Untuk keamanan Ancol sendiri sudah menerapkan standar keamanan dan perawatan rutin wahana Dragon Slide. Sehingga tenang dan tidak perlu cemas. Semuanya terjamin.
Operasional buka hari biasa Senin-Jum’at mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Khusus hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional buka pukul 07.00-20.00 WIB.

Tiket masuk untuk bisa menikmati wahana Dragon Slide cukup dengan membayar Rp 95.000 per-orang untuk hari Senin-Jum’at. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional dikenakan tarif Rp 130.000. Jika pengen hemat bisa bayar Rp 185.000 yang bisa dugunakan untuk masuk berkali-kali selama satu tahun tercatat sejak pertama masuk atau daftar (annual pass).

Demikianlah reportase dari saya Blogger Reporter Indonesia (BRid). Terimakasih kami ucapkan kepada panitia dan Taman Impian Jaya Ancol. Kita sudah merasakan sensasi seru wahana Dragon Slide, sekarang giliran kamu. Salam blogger. (da)

10 komentar:

  1. ahahhahahah. ngakak liat fotonya. gud job mas dedeee

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Ha ha pegangan mbak ajak suaminya :)

      Hapus
  3. Hahahahaaa ayooo janjian lagi biar rame2 kesana hehe.

    BalasHapus
  4. wah pengeenn kesana.. tiket udah ditangan tinggal kesana aja.. seru banget nih kayaknya, jadi ga sabar mau kesana.. btw liputannya keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk barengan kalo gitu. Tiketku juga belum terpake, kok :D

      Hapus
  5. hayu kesana lagi yukk .. dah dapet Tiket rekreasi kann..
    Ih Ancol meni baik pisan euyyy

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!