Sabtu, 10 Agustus 2019

Koboy Kampus, Film yang Diangkat Dari Penulis Novel Dilan

BUAT kamu pasti sudah nggak asing lagi yah sama novel Dilan dan juga film-nya. Soalnya novel dan film-nya itu booming banget khususnya di kalangan anak muda sampe-sampe gombalan dari Dilan ini banyak dipake di lini masa sosial media. Tapi, di balik itu semua, aku yakin kalian ada yang belum kenal sama penulis novel dan sutradaranya kann. Nah, biar nggak makin penasaran.. langsung aja yah baca postinganku ini sampe selesai. 😀

Buat yang belum tau, penulis dari novel Dilan ini adalah Pidi Baiq. Menjawab rasa penasaran kalian, kisah nyata dari Pidi Baiq diangkat ke layar lebar lho judul filmnya adalah Koboy Kampus. Untungnya, sutradara dari film Koboy Kampus ini langsung sama doi dan Tubagus Deddy kerjasama MNC Pictures sama 69 Production. Karena sutradaranya Pidi Baiq, nggak usah diragukan lagi taste dalam film ini. So pastinya Pidi Baiq bangetlah. Nah, sebelum lanjut coba deh kalian nonton dulu aja official trailer Koboy Kampus di bawah ini.


Istilah Koboy Kampus sendiri itu julukan bagi mahasiswa kuliah semester akhir yang nggak lulus-lulus. Pidi Baiq yang diperankan oleh Jason Ranti menurut aku udah pas banget dengan rambut panjang ala-ala seniman dan art di lingkungan kampusnya. Mengingat Pidi Baiq ini juga seorang seniman, penulis buku dan novel, dosen, iliustrator, komikus, musisi dan penulis lagu.

Karena seorang pencipta lagu dan musisi, nggak heran kalo film ini banyak adegan Pidi Baiq nyanyi bareng teman-teman kampusnya. Film ini menceritakan kehidupan kampus di zaman orde baru yang ingin menggulingkan pemerintahan presiden Soeharto waktu itu. Pidi Baiq lebih memilih mengkritisi pemerintah dengan cara lain yaitu bernyanyi karena nggak mau mengalami nasib sama dengan temannya yang dikeluarkan karena demo.

Nonton film ini bakalan lebih seru kalo bareng genks kampus kalian. Apalagi kalo dulu pas masih kuliah kalian juga jadi Koboy Kampus, beh berasa nostalgia banget deh pastinya. Aku pun nonton nggak sendirian tapi bareng genks bloggerku hehe. 😍

(Nonton Bareng Film Koboy Kampus)
Ketidakpuasan Pidi Baiq dan teman-temannya sama pemerintahan yang ada memunculkan ide baru. Lucunya mereka mendirikan ‘negara’ sendiri dengan kawan-kawannya di dalam kampus yang dinamakan dengan The Panasdalam. The Panasdalam sendiri emang ada dalam perjalanan kehidupan Pidi Baiq. Bahkan sempat berubah nama beberapa kali, mulai dari The Panasdalam, Tha Panasdalam Band dan The Panasdalam Bank.

Selain pemeran utama Pidi Baiq yaitu Jason Ranti ada juga pemain lain Rinu (Ricky Harun), Deni (Bisma Karisma), Erwin (David Joh Schaap), dan Dikdik (Moqdad Auddasy). Kebayang dong yah kocaknya mereka kayak apa karena film ini juga nggak garing-garing amat tetep lucu dengan unsur komdei ala mereka.

Semakin berwarna nonton film ini karena nggak melulu tentang kehidupan kampus aja. Ada juga kisah perjuangan teman Pidi Baiq yang naksir sama cewek kampus lain. Melihat itu Pidi Baiq sama genks-nya nggak tinggal diam sebaliknya membantu. Sayangnya, berujung dengan penolakan karena si cewek sudah punya pacar saat teman Pidi Baiq menyatakan cintanya. Kocak deh yang adegan ini tuh.

Daripada kalian galau dan bingung weekend ini nggak ada acara apa-apa, mendingan nonton film Koboy Kampus aja yuk yang udah mulai tayang sejak 25 Juli 2019. Aku sih yakin yang udah nonton film Dilan pasti penasaran juga pengen nonton Koboy Kampus. Akhir kata, udah dulu yah untuk postingan ini. Jangan lupa bahagia. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog