Selasa, 01 September 2015

Samsung Galaxy Note 5 - Desain Tipis, Stylus S Pen Lebih Responsif

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 30 Agustus 2015)

SAMSUNG Indonesia memperkenalkan phablet terbaru Galaxy Note 5 di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis (27/8), tepat dua pekan setelah memperkenalkannya secara global di New York, AS. Terdapat perubahan signifikan pada gawai terbaru ini, terutama pada segi desain.

Jika melihat produk-produk terbaru seperti Galaxy S6 dan S6 edge, terlihat jelas Samsung perlahan mulai beralih dari menggunakan material berbahan plastik ke metal dan kaca. Perpaduan dari kedua material tersebut membuat Galaxy Note 5 terlihat indah, cantik, premium, dan tipis namun nyaman untuk digenggam.
Samsung Galaxy Note 5

Tak ada perbedaan material yang digunakan pada Galaxy Note 5 dengan Galaxy S6 dan S6 edge. Mereka samasama menggunakan kerangka metal kokoh berbalut Corning Gorilla Glass terbaru versi 4. Menurut kabar, bahan material kerangka tersebut sejenis dengan material yang digunakan pada bahan pesawat terbang.

Stylus S Pen
Ada pun kemampuan Gorilla Glass 4 sudah tidak diragukan lagi. Banyak vendor ponsel lain sudah menggunakan perlindungan layar Gorilla Glass yang diklaim mampu menahan goresan. Bahkan di saluran YouTube, pengujian benturan saat jatuh atau drop test jauh lebih ekstrem.

Peningkatan lain terlihat pada perangkat Stylus S Pen, pena digital yang bisa dioperasikan layaknya di atas layar. Tampil lebih responsif dan sensitif sehingga menimbulkan efek dan perasaan mengesankan seperti menulis di atas selembar kertas.

Jika di Galaxy Note 4, pengguna cukup kesulitan untuk mengeluarkan Stylus S Pen, hal tersebut tak berlaku untuk Galaxy Note 5. Cukup dengan menekan ujung Stylus S Pen, maka bagian atas atau kepalanya akan muncul secara otomatis dan kemudian pengguna bisa menariknya.

Sudah dikonfirmasi oleh pihak Samsung bahwa untuk Galaxy Note 5 yang dijual di pasar Indonesia hanya tersedia versi dual SIM atau dua kartu saja.

Ada pun yang menggunakan satu kartu hanya dijual di luar negeri. Belum ada keterangan resmi apakah nanti akan tersedia juga di Indonesia.

Satu hal yang pasti, smartphone yang menggunakan dua kartu boros daya baterai karena semua kartu aktif dan melakukan pencarian sinyal secara terus-menerus. Untuk harga, Galaxy Note 5 dijual dengan harga Rp 10 juta untuk yang versi memori 32 GB. (da)

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!