Selasa, 26 Januari 2016

Tiga Kebaikan Alam Ada di RJ Facial Cleanser

SIAPA bilang pria tidak butuh perawatan? Sama halnya perempuan, pria pun butuh perawatan, minimal perawatan membersihkan wajah. Begitu juga dengan saya. Seharian ada di lapangan atau berada di ruangan AC (Air Conditioner) membuat kulit wajah teras cepat kering dan kusam. Air sabun biasa pun tak mampu menjaga kulit tetap sehat dan lembab kembali.

Selama ini saya hanya menggunakan air sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah. Apalagi setelah menikah menjaga penampilan sedikit berkurang. Berbeda saat bujangan dulu. Mungkin merasa sudah laku kali, yah he he Jangan ditiru! Bagaimana pun juga, apapun pekerjaan kita, menjaga penampilan tetap utama terutama wajah.


Banyaknya pilihan produk di pasaran membuat kita bingung memilih produk. Menjadi dilema ketika barangnya ternyata mengandung zat berbahaya seperti merkuri. Sebenarnya, bukan hanya merkuri yang patut diwaspadai. Zat kimia berbahaya lain seperti talc, particle nano, formaldehida, triclosan, butil asetat, diethanolamine (DEA), petroleum distillates, kationik surfaktan, dan coal tar patut dihindari.

Awalnya sempat berfikir bagaimana bisa produk kecantikan yang mengandung merkuri bisa merusak saraf, penyakit kanker kulit bahkan ginjal. Ternyata cukup logis dan mudah diterima. Zat tersebut diserap oleh kulit wajah dan beredar masuk ke pembuluh darah. Terlebih penggunaan dalam jangka lama bisa membahayakan penggunanya.

Sampai akhirnya saya penasaran dan bertanya ke om Google juga baca-baca majalah kira-kira tumbuhan atau ramuan apa yang baik dan sehat untuk kulit wajah? Sedikitnya saya menemukan ada tiga. Aloe vera, chamomile dan witch hazel.

Kita bahas satu-satu, yuk. Pertama aloe vera kalau kata orang londo orang Indonesia menyebutnya dengan lidah buaya. Tumbuhan ini asalnya dari Afrika, loh.. Wuih jauh benar, yah? Meskipun jauh untuk mendapatkan tumbuhan ini mudah kok di Indonesia.

Dulu saat saya masih di Cirebon nenek suka menanam lidah buaya di pot depan rumah. Terkenal baik buat rambut, anti toksin dalam tubuh caranya dijus dagingnya lalu diminum. Sedangkan getahnya bisa untuk mempercepat penyembuhan luka atau cepat merapatkan luka terkena pisau. Sama dengan manfaat getah bekicot.

Satu hal yang utama jika dioleskan ke kulit wajah bisa menghilangkan noda hitam, melembutkan, mendinginkan dan menjaga kelembaban kulit wajah.

Yang ke-dua bunga chamomile, memiliki mahkota bunga berwarna putih dengan putik bunga sedikit besar berwarna kuning. Daun dan tangkainya berwarna hijau. Sejak zaman dahulu sudah terkenal khasiatnya untuk kosmetik atau kecantikan dan kegantengan he he

Di dalam bunga chamomile mengandung zat baik antiirritant yang berfungsi mengurangi peradangan akibat jerawat. Selain itu dipercaya mengobati penyakit kulit wajah, mengobati kondisi kulit yang terkena infeksi ringan, menyegarkan dan mencerahkan kulit.

Terakhir yang tak kalah penting adalah bunga witch hazel. Memiliki khasiat sebagai astringen sama seperti lemon dan jeruk nipis. Membantu mengontrol jerawat dengan cara meredakan inflamasi, mengurangi minyak dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Sehingga wajah terasa kencang dan muda. Singkatnya seperti itu.

Beruntungnya saya diperkenalkan oleh teman blogger pembersih muka RJ Facial Cleanser. Tiga kebaikan alam yang sudah saya bahas di atas ada dalam satu produk perawatan wajah ini. Jadi tidak usah repot-repot lagi mencari dan meraciknya.

Cara menggunakan RJ Facial Cleanser sama dengan pembersih muka pada umumnya. Tidak usah saya jelaskan, yah Berhubung saya baik hati, rajin menabung dan tidak sombong baiklah saya jelaskan juga. hi hi

Pertama, basahi wajah dengan air. Kalau saya biasanya sekalian pas mandi pagi dan sore. Kedua, tuang RJ Facial Cleanser di telapak tangan secukupnya. Warnanya bening karena ini alami bro. Oh ya, karena menggunakan bahan alami busanya pun tidak banyak. Tidak seperti sabun atau pembersih muka lainnya. Jadi jangan heran, yah? Banyak busa tidak sehat bro! Ke-tiga, busakan dengan air. Terakhir, usapkan keseluruh wajah dan bilas hingga bersih. Mudah, bukan?

RJ Facial Cleanser adalah satu produk dari PT Citra Nusa Insan Cemerlang atau biasa dikenal dengan CNI. Saya sebenarnya mengenal CNI sudah lama sejak masih Sekolah Dasar. Perusahaan ini sudah memiliki kredibilitas tinggi dengan produk-produknya yang berkualitas. Sudah 28 tahun berkiprah di Indonesia. Produknya tidak hanya di dalam negeri juga sudah diekspor ke manca negara.

Sekarang untuk membeli produk-produk CNI bisa didapat dengan mudah. Cukup ambil smartphone kita dan order barang yang kita cari. Tersedia secara online di alamat www.geraicni.com Bisa juga langsung mengakses link ini http://goo.gl/BLshHp untuk produk pembersih wajah RJ Facial Cleanser. Tinggal tunggu dan duduk manis di rumah tanpa harus keluar rumah panas-panasan dan macet barang akan dikirim. Akhir kata salam blogger. [] Dede Ariyanto

17 komentar:

  1. Harus di cuba niihh RJ Facial Cleanser
    Saya gak suka pembersih muka yang banyak busanya.. tapi kalo yang ini kayanya saya jatuh cinta hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas, banyak busa juga tidak baik bro he he :D

      Hapus
  2. woalah ini to rahasia kegantenganmu mas.....

    BalasHapus
  3. Keren Mas Dede, laki2 juga harus pandai merawat wajah dong supaya tetap sehat dan fresh. Yeayy..

    BalasHapus
  4. Mas Dede pasti tambah Gantheng
    kalau Contest blogGan, saya jagoin dirimuh hehehe
    salam sehat dan sukses :)

    BalasHapus
  5. Wah berhubung initial nya sama jd pengen coba ^^

    BalasHapus
  6. Air liur bekicot ? Gimana nampungnya? (*hilang fokus gara2 ini)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak Anita.. Terimakasih atas koreksinya. Lebih tepatnya lendir biar enak dibaca gak menimbulkan efek jijik saya ganti kata gatah bekicot. :D

      Hapus
  7. Kayak nya cocok nich ama muka gw yg lagi jerawatan kecil2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok banget mas biar guanteng maksimal :)

      Hapus
  8. Produk ini oke banget mas dede, beberapa hari kulit wajah ku gak kering lagi, kapok deh cuci muka sekalian pakai sabun mandi, harusnya pakai produk ini:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih atas testimoninya, mbak Riri Restiani :D

      Hapus
  9. Pasti Mba Farichatul ketagihan nih pakai ini minta dibeliin sama Mas Dede hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!