Saturday 28 November 2009

Blogspot Hacking

Tanggal 27 februari 2009 jam 10-an akhirnya aku ditelpon oleh penerbit Andi. Saya diberikan beberapa eksemplar buku dengan judul buku "Blogspot Hacking (Modifikasi Blogspot + aksesorisnya). Dalam minggu dekat akan segera ada di toko-toko buku terdekat (sedang proses distribusi). Adapun sinopsis yang sama percis di belakang cover buku antara lain sebagai berikut. Segera nantikan, dan jangan lupa beli ya... ingat..ingat..ting

DATA BUKU:
ISBN : 978-979-29-0676-9
Penulis : Dede Ariyanto
Format/Jml. Hlm : 16x23, xii+196 halaman
Edisi/Cetakan : I, 1st Published
Thn Terbit : 2009

Seiring dengan kemajuan dunia informasi dan teknologi akhir-akhir ini, banyak dari masyarakat yang sudah memanfa'atkan teknologi, diantaranya adalah internet. Di dalam perkembangannya, internet tidak hanya sebatas ruang informasi, namun juga sudah menjadi media yang dapat memberikan ruang bebas menyampaikan gagasan, pesan dan aspirasi kepada para penggunanya. Media tersebut salah satunya adalah blog.

Blog atau web log, pada awalnya adalah buku harian pribadi yang online di internet, dapat dibaca dan dikomentari oleh orang lain, jika dikehendaki. Tetapi dalam perkembangannya, fungsi blog tidak hanya sebatas buku harian. Karenanya buku ini membahas secara sistematis langkah-langkah dalam membuat blog serta memodifikasinya sesuai keinginan kita guna memperoleh blog yang indah dan cantik. Selain itu fasilitas yang disediakan blog sangat mudah dan lengkap sehingga pengguna blog tidak banyak dituntut untuk memahami bahasa-bahasa pemrograman layaknya situs-situs bergengsi. Sehingga sekalipun baru pemula akan mudah dan dapat memiliki blog hanya dalam hitungan menit saja.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan aksesoris pada blog Anda agar terlihat indah, seperti memasang buku tamu, jam, poto animasi, counter pengunjung, video, perkiraan cuaca, google search engine, music online dan masih banyak lagi. Yang menarik adalah, Anda juga dapat membuat marquee (teks bejalan) dan menu navigasi layaknya yang ada di wordpress, sehingga Anda dapat mengkelompokan posting Anda sesuai dengan tema posting Anda. Dan bagi Anda yang suka menulis karya ilmiah disinipun dibahas bagaimana cara membuat hyperlink read more, sehingga artikel Anda tidak begitu panjang dan memadati halaman blog Anda. Disertai dengan pembahasan yang mudah dan sistematis diharapkan siapapun dapat mengikuti pembahasan yang disampaikan.

10 comments:

  1. Insya Allah keren dan manfaat :D

    ReplyDelete
  2. keren sekali bukunya. kayaknya harus punya nih. berapa sih harganya bro?

    ReplyDelete
  3. Sekarang hargane sudah turun Rp 33.200, mungkin kalo di toko buku sudah limit editions coba ajah hubungi penerbit Andi terdekat di kota Anda atau gramedia. Kalo mau cek harga online silakan klik tautan berikut ini :
    http://www.andipublisher.com/index.php?kat0=VmtaV1UxSnNRbEpRVkRBOQ==&kat1=VmtaV1UxTnNRbEpRVkRBOQ==&page=10

    ReplyDelete
  4. I like it.. :)
    jadi kepingin beli buku lagi.. :)

    ReplyDelete
  5. @ Lukman Hakim
    Thanks Mas, monggo dibeli ;)

    ReplyDelete
  6. mas dede, kalau sekarang bukunya masih ga ya?
    saya dulu mahasiswa smpyn pas lagi training ICT 2013 :D

    ReplyDelete
  7. Oh, yah? Sudah ga ada deh kayaknya, lama banget soalnya, kecuali langsung pesen ke penerbitnya langsung Andi Offset ;)

    ReplyDelete

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog