Senin, 12 Oktober 2015

Bolt! Vela - Tak Mudah Panas, Tampil Lebih Premium

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 12 Oktober 2015)

BARU-BARU ini, Bolt! selaku penyedia jaringan 4G pertama di Indonesia sejak 2013 memperkenalkan produk terbarunya, Bolt! Vela. Produk ini merupakan peranti modem bergerak (mobile Wi-Fi) yang dapat memancarkan sinyal internet dengan dukungan baterai di dalamnya.

Semula Bolt! hanya mengeluarkan produk berupa mobile Wi-Fi kemudian berkembang mengeluarkan smartphone, tablet dan perangkat router. Bahkan baru-baru ini, produsen ternama sekelas Samsung sudah menjalin kemitraan melalui Samsung Galaxy J5 yang sudah mendukung jaringan Bolt!.

Tak jauh berbeda dari mobile Wi-Fi Bolt! versi sebelumnya, kali ini Bolt! Vela tampil lebih tipis dengan ketipisan mencapai 7 mm dan lebih ringan dengan bobot hanya 80 gram sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Banyak yang mengatakan, desainnya mirip sekali dengan iPhone.

Meskipun bentuknya tipis, Bolt! mengklaim perangkat tersebut tak mudah panas atau overheating karena material yang digunakan mudah menyerap panas. Permukaan depan dan atas menggunakan mika yang sekilas tampak seperti kaca, sedangkan bezel samping terbuat dari plastik yang dicat menyerupai logam berwarna silver. Benar-benar meninggalkan kesan premium namun terasa ringan saat digenggam.

Fitur yang diusung pun tak kalah menarik. Sebut saja fitur Super Cat5 Technology memungkinkan proses mengunduh dan mengunggah data menjadi lebih cepat.

Wi-Fi extender memungkinkan perpanjangan dari sinyal hotspot yang ada untuk diteruskan kembali sehingga bisa terjangkau lebih luas dan kuat. Khusus fitur yang satu ini, diperlukan setelan tambahan.

Tersedia dua pilihan warna, yakni hitam dan putih. Untuk bisa memiliki perangkat ini, pengguna harus membayar Rp 749.000.

Dalam paket promo di situs resminya, pembelian Bolt! Vela akan mendapatkan diskon 50% untuk pembelian Microsoft Office 365 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu sudah tersedia kartu perdana Bolt! dengan volume data sebesar 8 GB tanpa syarat dan ketentuan. (da)



Unboxing dan Review Bolt! Vela

4 komentar:

  1. Mau tanya ni gan, bolt vela sllu muncul tulisan "NEW VERSION AVAILABLE" kalau di OK kan ke LOCK gk gan???
    Mohon petunjuk nya gan.

    BalasHapus
  2. Saya tanya. Punyamu diunlock gak? Kalo udah diunlock bisa semua kartu. Kalo klik OK atau update pastinya bakalan kembali ke setingan pabrik. Nanti kartu yang lain gak jalan lagi. Kalo masih asli atau original aman kok update aja. Punyaku juga tak update ga masalah. :)

    BalasHapus
  3. Mas Dede mo tanya ni...vela itu ada tempt antena external ga? Bila di liht dri video nya kyaknya ga ada

    BalasHapus
  4. di Vela tidak ada tempat antena extrenal, tetapi kalo dikatakan ada fitur extender, fungsinya darimana nih?
    punyaku dari beli sudah ter-lock. haizzz... saya dapat harga Rp 649.000 dari OL shop, tetapi lock. nasib...

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!