Senin, 06 Juli 2015

GoPro Hero 4 Silver Edition, Teman Foto Selfie saat Menyelam

(Dimuat di Suara Merdeka - Halaman Teknologi, 6 Juli 2015)

MENYELAM di kedalaman air jauh lebih asyik dan seru jika sembari berfoto selfie. Semua bisa terwujud dengan kamera mungil bernama GoPro. Perangkat ini sengaja didesain dengan kemampuan fitur waterproof atau tahan air maksimal 40 meter di bawah permukaan air. Kalau dulu ada pepatah "menyelam sambil minum air" sekarang "menyelam sambil berfoto selfie".

Meskipun bentuknya mungil berdimensi 10 cm x 10 cm x 10 cm dan berat 3 kg, GoPro memiliki kemampuan besar dalam hal kamera yang setara kamera profesional DSLR. GoPo Hero 4 Silver Edition adalah produk penyempurnaan dari seri sebelumnya. Lensa kameranya 12 MP tidak hanya mampu menghasilkan video full HD tetapi juga sudah bisa digunakan untuk merekam video berformat 4K dan 2.7K.

Kabar baiknya, GoPro Hero 4 Silver Edition sudah dilengkapi dengan layar sentuh dan tampilan layar yang lebih besar. Melihat hasil foto atau rekaman video semakin mudah seperti pada smartphone.

Seperti kamera pada umumnya, GoPro selain bisa digunakan untuk memotret juga bisa
dikendalikan menggunakan perangkat gawai lainnya seperti smartphone atau tablet. Tentu pengguna terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi GoPro yang sudah didukung oleh Android, iOS, dan Windows Phone.

Kemampuan Kamera
Media nirkabel yang dibutuhkan agar alat ini bisa dikendalikan oleh perangkat lain bisa menggunakan sinyal bluetooth atau wireless dengan maksimal jarak 180 meter.

Bentuknya yang kecil memudahkan untuk dibawa kemana pun tanpa mengesampingkan kemampuan besar sisi kameranya. Belakangan, GoPro mulai marak dan ramai diperbincangkan di jagat teknologi. Para pecinta olahraga ekstrem tak sedikit yang menggunakan kamera ini untuk mengabadikan momen berharga saat berolahraga.

Terlebih tersedia aksesori tambahan yang dapat dipasangkan pada helm dan tangan. Alasan itulah yang membuat GoPro makin populer di masyarakat.

Sayang, dengan bentuk yang kecil tersebut daya tahan baterainya tidak terlalu lama. Pemakaian rata-rata hanya maksimal digunakan dalam waktu dua jam, sehingga pengguna sangat dianjurkan memiliki baterai cadangan.

Ketersediaan barang yang masih jarang dijual di toko elektronik, peminat bisa membelinya di situs belanja online. Tersedia pilihan harga yang bervariasi sesuai dengan kemampuan dan spesifikasi yang ditawarkan. Untuk GoPro Hero 4 Silver Edition dijual Rp 5.999.000 dengan beberapa bonus dalam paket pembelian. (DA)

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!