Senin, 13 Juli 2015

Bolt PowerPhone E1, Smartphone Android 4G Termurah

(Dimuat di Suara Merdeka - Halaman Teknologi, 13 Juli 2015)

PT. Internux selaku pemegang merek dagang Bolt merilis Bolt PowerPhone E1, smartphone Android 4G termurah dengan harga Rp 1 juta.

Mendengar nama PowerPhone, memang belum banyak masyarakat yang familiar. Ini adalah produk Bolt yang bekerja sama dengan ZTE.

Sejak 2013, Bolt merupakan merek pertama yang menyediakan jaringan koneksi 4G melalui produknya dalam bentuk modem di Jabotabek.
Seiring dengan perkembangan teknologi dan minat besar masyarakat akan smartphone berbasis 4G, maka terciptalah Bolt PowerPhone E1.

Menariknya, walau dijual dengan harga murah, produk ini memiliki spesifikasi cukup mumpuni untuk smartphone dengan harga miring. Tengok saja prosesornya sudah quad-core dengan kecepatan pemrosesan 1.2 GHz, menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8916 410, ARM Cortex-A53 64 Bit, dan grafis Adreno 306.

Semestinya dengan spesifikasi tersebut, perpindahan antarmenu dan aplikasi berjalan dengan lancar dan normal begitu pun saat digunakan untuk memainkan game. Hal menarik lainnya selain harga murah terletak pada sisi kamera. Kamera depan dan belakang memiliki resolusi sama 5 MP, cocok untuk yang suka foto selfie.

Fitur Minimalis
Fitur kameranya cukup minimalis. Hanya ada autofocus, geo tagging, dan LED flash. Namun, masih ada aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh di Google Play dalam hal pemotretan dan olah foto digital.

Bagi pengguna yang tinggal di daerah Jabotabek dan sekitarnya, koneksi 4G yang telah disiapkan oleh Bolt bukan kendala utama. Tapi bagaimana yang tinggal di luar Jabotabek atau kota lain mengingat belum adanya jaringan 4G.

Untuk itu, Bolt menyiapkan dua kartu yang bisa bejalan berbarengan sekaligus (dual SIM dual on). Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa beralih dari jaringan Bolt ke jaringan GSM bukan hanya 2G bahkan 3G atau 4G. Sadar dengan keterbatasan jaringan Bolt yang hanya ada di Jabotabek, demi menarik minat para pembeli PowerPhone Bolt tidak membatasi jaringan GSM.

Melihat desainnya, PowerPhone E1 mirip ponsel keluaran Nexian dan Advance, menggunakan material plastik dengan sudut-sudut ponsel yang membulat agar solid di genggaman tangan. Tersedia paketan data dan skin sticker belakang ponsel yang keren untuk pembeli secara online. (DA)


Berikut Video Unboxing dari Bolt PowerPhone E1

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!