Senin, 23 November 2015

Zenfone 2 Laser, Auto Focus Terbaik di Kelas Smartphone

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 23 November 2015)
Kecepatan dalam menangkap fokus objek kamera 0,03 detik mendekati kecepatan berkedip mata manusia 0,3 detik. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi minim cahaya.
SUKSES dengan penjualan seri Asus Zenfone 2, baru-baru ini Asus memperkenalkan pilihan baru bagi mereka yang menginginkan Asus Zenfone 2 dengan harga terbaik dan fitur baru kamera laser auto focus dalam peristiwa akbar bertajuk Asus Zenfestival 2015 bertempat di Ritz Charlton, Jakarta, Kamis (19/11).

Dalam peristiwa tersebut, ada tiga varian Zenfone 2 Laser dengan ukuran layar yang berbeda-beda 5 inci, 5.5 inci dan 6 inci dengan harga dan spesifikasi berbeda pula. Pada kesempatan ini, penulis akan mengulas varian Asus Zenfone 2 Laser yang memiliki ukuran layar 5 inci.

Asus Zenfone 2 Laser berlayar 5 inci memiliki nama kode lain ZE500KL. Berbicara soal layar, tak perlu pasang anti gores layar lagi. Pasalnya pada bagian layar sudah terlindung kuat oleh perlindungan layar terbaik di kelas smartphone, apalagi kalau bukan Gorila Glass 4 terbaru. Kelebihan yang dimiliki tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan lapisan Gorilla Glass 3.

Saat ini kebutuhan smartphone tak sekadar untuk berkomunikasi, jauh dari itu sudah mengakomodir pekerjaan, bermain game atau multimedia. Sadar dengan hal tersebut, Asus Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan fitur bluelight filter. Sesuai dengan namanya, jika diaktifkan dapat mengurangi warna biru pada layar, warna yang ditimbulkan akan lebih lembut dan nyaman di mata. Dengan begitu, mata tidak cepat lelah saat membuka aplikasi apapun.

Embel-embel nama Laser di belakang kata Zenfone 2 bukan tanpa alasan atau teknik pemasaran. Terbukti Asus memberikan sentuhan teknologi baru PixelMaster kamera dengan laser auto focus. Adanya PixelMaster kamera ditambah bukaan lensa (aperture) f/2.0 mampu menangkap gambar atau video 400% lebih terang saat kondisi minim cahaya.

Apabila diperlukan bisa menambah dengan mengaktifkan dual-LED (dual tone) flash untuk mendapatkan hasil tampak alami. Kamera utama atau kamera belakang Asus Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP yang mampu digunakan merekam video dengan resolusi Full-HD berkecepatan 30 frame per detik.

Masih soal kamera, mengambil gambar atau video teknologi laser yang dimiliki Asus Zenfone 2 Laser saat ini terbaik di kelas smartphone mana pun. Fitur laser auto focus mampu mengenali objek dekat dan jauh dengan cepat. Kecepatan dalam menangkap fokus objek kamera 0,03 detik mendekati kecepatan berkedip mata manusia 0,3 detik. Fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi minim cahaya.

Tulisan saya yang dimuat media Suara Merdeka

Tak kalah dengan kamera utama, kamera depan Asus Zenfone 2 Laser hadir dengan resolusi 5 MP sama-sama memiliki aperture camera f/2.0 juga mendukung auto focus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Kabar baiknya bagi yang suka berfoto selfie dengan sahabat atau keluarga kini bisa mengambil gambar lebih luas lagi dengan sudut hingga 85 o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Tersedia lima pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kesukaan masing-masing pembeli, Asus menyebutnya dengan istilah Pure Black, Glamour Red, Ceramic White, Hairline Gold, dan Hairline Silver.

Sedangkan terakhir untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2GHz, GPU Adreno 306 400MHz, RAM 4G dan memori eksternal 16 sudah cukup mengakomodir kebutuhan sehari-hari bagi para penggunanya. Spesifikasi lebih lengkapnya silakan melihat daftar tabel di bawah ini.
  • Dede Ariyanto



2 komentar:

  1. ih jadi pingin nuker zenfone 6 aku hehehe bisa gak ya gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kali yah kalau tuker tambah ha ha :D

      Hapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!