Rabu, 17 Oktober 2012

Keyboard Laser, Serasa Mengetik di Keyboard Sebenarnya

[Dimuat di surat kabar harian Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta 15 Oktober 2012]
[Rubrik DIGITAL] Baca dalam format PDF Download

DULU orang mengetik dengan bantuan mesin ketik, dimana setiap ketukan huruf keyboard mengeluarkan bunyi cukup keras, sekarang hal itu tidak lagi terjadi walaupun mesin ketik masih perlu digunakan di beberapa instansi. Menulis dengan cara mengetik merupakan kebutuhan setiap orang, seperti pegawai atau pelajar dalam mengerjakan tugas-tugas dari kantor, sekolah atau kampus, baik itu menggunakan komputer, laptop, smartphone, atau komputer tablet.
  Magic Cube Keyboard Laser

Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini dunia informasi dan teknologi terus berkembang menghasilkan perangkat digital yang memudahkan hajat hidup manusia. Kemudahan itu cukup mendapat perhatian pada perangkat yang bernama keyboard, ini terbukti dengan adanya keyboard virtual yang hadir di beberapa gadget seperti komputer tablet yang mudah dibawa kemana-mana. Tidak perlu lagi mengetik harus membawa keyboard tradisional karena merepotkan cukup mengetik di atas layar.

Perkembangan bentuk keyboard pun mengalami perubahan wujud, dari semula ada di komputer dengan bentuk yang kaku, hingga dijual terpisah dalam bentuk yang elastis dapat dilipat dan tahan air, dan sekarang hadir dalam bentuk virtual yang ada di gadget seperti komputer tablet. Tidak lain disebabkan karena kebutuhan manusia, dengan begitu mengetik dapat dilakukan dimana pun, tidak hanya di kantor atau sekolah.

Itu pun ternyata masih belum cukup, meskipun dengan keyboard virtual di komputer tablet memudahkan dalam mengetik tetap saja orang masih merindukan keyboard tradisional seperti di komputer. Beragam alasan muncul, mulai dengan keleluasaan dan kenyamanan karena lebih memudahkan jari tangan dalam mengetik. Peluang tersebut nampaknya dilihat oleh beberapa perusahaan yang kemudian membuat keyboard laser.

Salah satu produk tersebut bernama Magic Cube Keyboard Laser. Dengan Keyboard laser tersebut, akan memberikan pengalaman mengetik serasa di keyboard komputer sesungguhnya. sistem kerja terhubung dengan koneksi nirkabel Bluetooth atau kabel USB 2.0. Setelah terhubung dengan Bluetooth atau USB, kemudian Magic Cube Keyboard Laser akan memproyeksikan sinar laser merah pada bidang permukaan datar seperti meja. Sinar yang diproyeksikan tersebut membentuk keyboard virtual terdiri dari 63 tombol qwerty dilengkapi juga dengan bunyi tuts keyboard layaknya keyboard biasa. Jika digunakan dalam keadaan mengetik terus-menerus mampu bertahan hingga 150 menit, cukup sensitif mampu mengetik 400 karakter/ menit. Kompatibel dengan iPhone 3GS/ 4, iPad (iOS4), Blackberry tablet, Android 2.0 atau di atasnya, Windows Phone 7, Windows XP/Vista/7, dan Mac OS.

Adapun bentuk fisik dari Magic Cube Keyboard Laser sesuai dengan namanya hampir menyerupai kubus namun sedikit memanjang. Nyaman dalam genggaman walau menggunakan satu tangan. Dapat digunakan sebagai aksesoris tambahan untuk gantungan kunci, tidak repot dibawa karena bisa dimasukkan dalam saku celana.

Bagi yang tertarik dapat membuka situs http://www.thinkgeek.com dengan kisaran harga 2 juta rupiah. Sementara ini hanya tersedia di luar negeri, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat sudah tersedia di Indonesia. Sabar saja menunggu jika ingin memilikinya.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!