Senin, 22 Februari 2016

Hidup Sehat dan Berkenalan dengan Kudo

HIDUP di kota terbesar Indonesia yakni Jakarta dengan penduduk mayoritas urban tak menghalangi siapapun untuk terus hidup sehat. Sehat itu sebenarnya sederhana. Tapi sulit untuk dilaksanakan. Asal bisa menjalankan gaya hidup sehat, makan-makanan dan minum-minuman sehat diimbangi olahraga secara rutin, tidaklah sulit untuk bisa selalu sehat.


Tiga kunci utama yang perlu dipertebal (bold) karena digarisbawahi itu terlalu mainstream gaya hidup sehat, makan-minum sehat dan olahraga. Survei ahli kesehatan membuktikan, mereka yang olahraga secara rutin rata-rata memiliki usia panjang umur. Tentu dari kita semua menginginkan itu bukan?

Untuk itu sejak saat ini saya bertekad menjadwalkan diri untuk lari atau jalan pagi di area Car Free Day (CFD) Jakarta sejak Minggu, (21/2/2016). Karena menurutku, berolahraga secara bersama-sama jauh lebih bersemangat dibandingkan olah raga sendirian.

Tak sengaja di sini saya bertemu dengan sekelompok anak muda yang mengenakan kaos warna-warni ceria, seceria simpul senyuman mereka yang rata-rata mahasiswa-mahasiswi dengan logo bertuliskan Kudo.

Video Minggu Ceria KUDO

Saya pikir ini bagus, mereka masih muda selain sosialisasi tentang arti Kudo lebih penting dari itu mereka peduli arti kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk selalu rajin berolahraga dan melakukan senam ringan.

Jiwa jurnalis saya pun terpanggil untuk tanya-tanya pada mereka. Ternyata, Kudo adalah singkatan dari kios untuk dagang online. Sama halnya kios dalam dunia nyata, kita bisa berjualan dengan kios dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh dan dipasang pada perangkat tablet atau smartphone kamu. Tentu kamu juga harus terdaftar menjadi keanggotaan sebelum berjualan sesuai syarat dan ketentuan. Keuntungan akan diperoleh dari barang-barang yang sudah kamu jual dalam kios online tersebut.

Selain bisa lari pagi atau jalan pagi kamu juga bisa mencoba jenis olahraga lain seperti skateboard, sepatu roda, atau sepedaan. Wih, seru banget pastinya! Kapan lagi kita warga Jakarta bisa menikmati jalanan lengang tanpa mobil, tanpa asap dan macet selain setiap hari minggu pagi di bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitarnya.

Saya harap sampai kapan pun CFD harus selalu ada, tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta tapi di seluruh kota lainnya yang ada di Indonesia. Tentu dalam rangka menggunakan sarana tersebut sebagai agenda atau kegiatan positif seperti berolahraga. Jadi sehat itu mudah, yang sulit adalah melaksanakan yang terlihat mudah tersebut. [] Dede Ariyanto

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!