Selasa, 22 September 2015

Lenovo A7000 Special Edition, Tingkatkan Spesifikasi Hardware

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 21 September 2015)

LENOVO baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya, A7000 Special Edition. Sebelumnya, pihaknya sudah mengeluarkan seri A7000 yang disambut pasar dengan baik. Mengulangi kesuksesan seri A7000, Lenovo melakukan peningkatan spesifikasi pada A7000 Special Edition. Alasan itulah yang membuat Lenovo memberikan tambahan embel-embel Special Edition.
lenovo+A7000
Saat dioperasikan, kecepatan prosesor A7000 Special Edition terasa lebih gesit dibandingkan A7000, karena Lenovo meningkatkan kecepatan atau speed clock processor menjadi 1.7 GHz, atau mengalami peningkatan yang sebelumnya hanya 1.5 GHz.

Secara tampilan atau desain, keduanya sekilas tak ada yang berbeda. Masih sama persis. Peningkatan terletak pada sisi layar yang lebih jelas dan terlihat tajam meskipun sama-sama menggunakan bentang layar 5.5 inci. Itu karena A7000 Special Edition menggunakan layar Full-HD 1080p sedangkan A7000 hanya HD 720p.

Jual Beli Online
Peningkatan berikutnya terletak pada sisi kamera. A7000 Special Edition hadir dengan kamera depan berkapasitas 13 MP dengan fitur standar auto focus dan dual LED flash. Sedangkan resolusi pada kamera A7000 sebelumnya hanya 8 MP. Untuk kamera depan masih sama, yakni 5 MP.

Peningkatan yang terakhir terletak pada memori penyimpanan internal yang ditingkatkan dua kali lipat lebih besar menjadi 16 GB. Sebelumnya, memori penyimpanan pada A7000 hanya 8 GB. Jika dirasa masih kurang bisa menambahkan memori eksternal micro-SD hingga 32 GB.

Untuk pembelian, Lenovo menggandeng situs jual beli online terbesar di Indonesia yang memiliki nama program flash sale dijual dengan harga Rp 2.399.000. Dalam program tersebut, pembeli yang beruntung bisa mendapatkan dua tiket pulang pergi Jakarta-Phuket yang akan dilaksanakan pada Oktober-Desember mendatang.

Penginapan akan ditanggung oleh situs jual-beli online tersebut dan mendapatkan uang saku sebesar Rp 1 juta. Sayang, dengan model sistem penjualan online seperti ini, pembeli dituntut cepat karena bersaing dengan pembeli lain. Semoga beruntung. (da)

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!