Thursday 29 August 2019

Nikmati Keseruan Underwater Photo Di Umbul Ponggok

UMBUL PONGGOK merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa diperhitungkan, terlebih bagi Anda yang hobi snorkeling dan juga berfoto.

Mengenal Asal Usul Tempat Wisata Umbul Ponggok

Berbicara mengenai tempat wisata Indonesia memang tak ada habisnya. Setiap daerah yang ada di Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Apalagi bisa dikatakan bahwa setiap tahunnya selalu muncul destinasi wisata baru yang makin memanjakan para traveller.

Hal ini cukup membuktikan bahwa Indonesia memang kaya akan keindahan alamnya. Banyak sumber daya alam yang bisa dieksplor dan mendatangkan keuntungan. Melalui kekayaan obyek wisata inilah bisa ditunjukkan kepada dunia jika Indonesia memang layak untuk diperhitungkan.

(Umbul Ponggok Foto: visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Berbicara mengenai obyek wisata, ada salah satu tempat yang belakangan ini marak diserbu para wisatawan yaitu Umbul Ponggok. Tempat wisata yang satu ini sebenarnya dulu hanya merupakan sumber mata air biasa. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat setempat memiliki ide untuk mengembangkan sumber mata air tersebut sebagai tempat wisata.

Memang pada awalnya sumber mata air hanya difungsikan sebagai pengairan sawah maupun perkebunan. Namun kini justru bertambah fungsinya menjadi obyek wisata, sehingga secara tidak langsung bisa mendatangkan penghasilan bagi warga setempat. Namanya sendiri diambil dari Umbul yang berarti sumber mata air dan juga Ponggok yang berasal dari nama desa tempat dimana sumber mata air itu berada. Dan tempat ini kini semakin populer di kalangan wisatawan karena spot–spot menarik yang ditawarkan.

Yang Menarik Di Umbul Ponggok

Ketika membicarakan suatu tempat wisata, tentu yang dicari adalah aktivitas dan fasilitas apakah yang ditawarkan. Hal ini sangat wajar karena semua wisatawan ketika mengunjungi suatu tempat wisata sudah pasti tertarik dengan keunikan, keindahan serta kelengkapan fasilitasnya. Sehingga ketika berada ditempat tersebut, keinginan liburan akan merasa terpenuhi.

Mengingat semakin meningkatnya jumlah pengunjung yang ada di Umbul Ponggok ini, maka tentunya Anda penasaran dengan hal apa saja yang bisa dilakukan ketika berada di tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata keren ini mengusung tema foto dibawah air yang artinya Anda bisa snorkeling kemudian berfoto underwater yang memang sedang hits.

Air yang jernih, sejuk dan spot–spot foto underwater yang ditata secara apik membuat foto underwater Anda akan semakin menakjubkan untuk dibagikan ke media sosial. Pemandangan bawah airnya bahkan disebut–sebut mirip dengan Taman Nasional Bunaken yang kaya akan keindahan lautnya. Sehingga seringkali disebut sebagai Bunaken Van Klaten.

(Foto Prewedding Sumber Foto: Jejakpiknik.com)

Tempat wisata ini terbuka untuk umum dan segala usia. Bagi pengunjung dewasa sudah pasti bisa menikmati spot foto underwaternya. Bagi pengunjung anak–anak juga tetap bisa bersenang–senang karena pengelola sudah menyediakan kolam renang khusus anak–anak. Ada pula berbagai wahana permainan yang siap memberikan keseruan.

Ada pula perahu yang bisa disewa untuk berkeliling kolam yang ada disana. Jika lelah bermain, Anda bisa memanfaatkan cafe yang ada disekitar area tersebut untuk mengisi perut maupun sekedar ngopi dan ngemil cantik. Jadi bisa dikatakan bahwa tempat wisata ini memang cocok untuk wisata keluarga. Fasilitas lain juga ada tempat untuk berganti pakaian, mushola, toilet serta jasa sewa kamera untuk berfoto underwater dengan tarif sekitar Rp. 30.000 – Rp. 100.000. Dihitung per 30 menit atau per jam dan disesuaikan dengan jumlah orang yang menggunakannya.

Lokasi Umbul Ponggok

Bagi Anda yang berencana untuk mengeksplor keindahan Umbul Ponggok maka Anda bisa langsung menuju Desa Jeblongan, Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Tempat wisata yang satu ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi – 4 sore.

Untuk bisa menuju spot underwater yang instagramable ini, Anda bisa menempuh beberapa jalur yang bisa diakses dari berbagai titik atau kota. Akses jalan yang mudah ditempuh, ditambah dengan kepopuleran namanya maka tak akan membuat Anda kesulitan untuk menemukan tempat wisata yang satu ini. Segera ciptakan momen seru berfoto underwater di Umbul Ponggok, Klaten sekarang juga.

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog