Rabu, 04 November 2015

Pengalaman ‘Tidur Bareng’ Mosquito Catcher

DALAM rangka memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh tanggal 27 Oktober, saya dan 20 orang blogger terpilih lainnya mengikuti blogger camp ke Panjang Jiwo Resort, Sentul, Bogor bersama team idblognetwork dan SHARP Indonesia Sabtu, (31/10/2015). Meskipun namanya blogger camp, tak berarti kita tidur di dalam tenda atau kemah seperti wisata terbuka yang banyak ditawarkan di puncak-puncak Bogor. Tetap di kamar atau room resort.

Panorama Panjang Jiwo Resort, Sentul, Bogor

Sebelum berangkat menuju lokasi, meeting point semua rekan-rekan blogger dan panitia sepakat bertempat di Cilandak Town Square atau biasa disingkat dengan sebutan Citos pukul 13.00 WIB.

Motivasi saya ikutan acara ini tentu selain ingin menimba ilmu, silaturahmi dengan teman-teman blogger dan juga refreshing gratisan tentunya Kalau yang ini siapa sih yang bisa nolak he he.

Sesampainya di Panjang Jiwo sore hari, kami semua disambut oleh gerimis-gerimis kecil bak salju, menambah suasana makin romantis dengan hamparan pemandangan yang exotic dari atas room Laskar Jagat. Nampak di atas terlihat kabut tipis. Ah,.. sesaat saya memejamkan mata sembari menghirup kuat-kuat udara segar yang tak akan ditemui di kota besar seperti Jakarta. Tak lupa setelah itu mengambil iPhone saya untuk mengabadikan moment tersebut.

Seusai pembagian room masing-masing, istirahat dan shalat acara dilanjutkan dengan diner atau makan malam di restaurant ala Panjang Jiwo Resort. Dilanjutkan dengan pengenalan dua produk terbaru dari SHARP Indonesia di Room Meeting.

Dua produk terbaru SHARP; Mosquito & Mite Catcher

Dari acara ini saya banyak mendapatkan ilmu dari SHARP Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan. Pertama pengenalan produk oleh mas Yuda, beliau menjelaskan panjang lebar produk terbaru dari SHARP bernama Air Purifier Mosquito Catcher. Sebuah alat modern pertama di dunia yang diciptakan oleh SHARP untuk menangkap nyamuk dengan aman tanpa bahan kimia.

Air Purifier Mosquito Catcher dari SHARP adalah yang pertama di dunia, baru rilis tanggal 20 Oktober kemarin. Malam ini, teman-teman blogger adalah orang yang pertama dan beruntung bisa merasakan langsung ‘tidur’ bareng Mosquito Catcher,” ujar mas Yuda dengan semangat.

Selain bisa untuk menangkap nyamuk, alat ini juga bisa menetralisir udara kotor dan bau tak sedap berkat teknologi Plasmacluster Generator Ion yang mampu menonaktifkan virus, jamur penyebab bau apek, bau asap, bau rokok dan aroma tidak sedap lainnya juga debu-debu halus yang bisa mengganggu kesehatan. Untuk informasi lebih jelas silakan teman-teman klik disini.

Dilanjutkan dengan produk kedua Vacuum Cleaner Mite Catcher yang dijelaskan oleh mbak Vita. Bukan sembarang vacuum cleaner biasa yang hanya bisa mengangkat debu tetapi juga bisa membunuh dan menyedot kutu atau tungau yang sulit dibersihkan dengan cara membersihkan secara tradisional. Untuk informasi lebih jelas silakan klik disini.

“Kebanyakan orang mengira bahwa dengan menjemur spring bed bisa membunuh kutu padahal itu hanya melemahkan kutu dalam beberapa jam saja yang bisa membuatnya kuat kembali,” jelasnya.

Presentasi dari SHARP Indonesia Mba Vita atas dan Mas Yuda bawah

Bertepatan malam Halloween yang jatuh 31 Oktober, kami semua termasuk panitia dan SHARP Indonesia berkumpul di samping kolam renang untuk merayakan malam Halloween tanpa penerangan apapun, kecuali lilin kecil berwarna-warni yang biasa digunakan untuk aroma terapi berjejer di samping kolam renang. Terbayangkan betapa romantisnya suasana malam itu.

Di meja tersaji aneka camilan yang siap memanjakan lidah seperti kacang rebus, sate udang, jagung bakar, ayam bakar barbecue dan wedang jahe yang mampu menghangatkan tenggorokan dan dada. Lengkap dengan petikan guitar acoustic performance semakin membuat kami semua bahagia. Kami benar-benar menikmati barbeque party di samping kolam renang.

Tiba-tiba suasana romantis itu hilang dengan datangnya hantu lokal kaya pocong dan kuntilanak bersayap. Tenang, bukan hantu beneran kok, karena tema pesta barbecue kita adalah Halloween. So, itu adalah teman-teman blogger dengan dandanan hantu lokal asli Indonesia. Dari mereka pun ada yang menyanyikan lagu diiringi petikan gitar. Salut saya dengan mereka semua benar-benar total ikut acara ini tidak setengah-setengah.

Blog Camp Halloween dan barbeque party

Malam semakin larut, tiba saatnya teman-teman blogger kembali ke kamar hotel untuk istirahat dan mencoba dua produk terbaru dari SHARP Indonesia. Jelas, pertama yang digunakan adalah Vacuum Cleaner Mite Catcher untuk membersihkan spring bed sebelum tidur. Tak disangka, spring bed hotel yang sekilas nampak bersih, begitu kita bersihkan dengan Vacuum Cleaner Mite Catcher masih ada debu dan kotoran yang tersedot.

Begitu juga saat kami semua tidur, masing-masing kamar sudah tersedia Air Purifier Mosquito Catcher sehingga kami semua bisa tidur pulas tanpa nyamuk dengan udara segar. Bangun tidur badan serasa sehat dan segar karena semalaman kita benar-benar hanya menghirup udara segar yang dihasilkan oleh alat Air Purifier Mosquito Catcher.

Pagi-pagi saya buka group WhatsApp, betapa terkejutnya saya, mas Salman dah nyemplung aja ke kolam renang dengan mas Daru, Embun dan bundanya tak mau kalah. Sontak saja saya langsung beranjak dari tempat tidur dan menyusul mereka semua untuk renang. Saya juga pengen total ikut acara kali ini jadi apa-apa yang dilakukan oleh teman-teman saya juga pengen ikutan.

Dilanjutkan dengan sarapan pagi dan berkumpul untuk pengumuman dan pembagian hadiah untuk para pemenang live tweet Twitter, live Instagram, testimoni terbaik, penanya terbaik dan kostum hantu Halloween terbaik. Sebelum pulang kami semua berkumpul di depan room Sekar Jagat untuk pengambilan foto bersama dan kemudian pulang kembali ke Jakarta.

Foto Bersama Blogger Camp dan SHARP

Akhirnya, saya ucapkan terimakasih banyak untuk idblognetwork dan SHARP Indonesia yang sudah membuat acara seru seperti ini. Juga teman-teman blogger yang sudah total mengikuti acara ini dari awal sampai akhir. Salam blogger. (da)

5 komentar:

  1. asyik juga ya, paling asyik kayaknya sih bikin make up untuk para hantu

    BalasHapus
  2. Kalau mau ikut acara seperti ini bagaimana caranya yah mas?

    BalasHapus
  3. Waah bisa tidur pulas ya dengan Air Purifier Mousquito catcher..

    BalasHapus
  4. Mas dede total banget, hadiahnya bagi-bagi sini mas hehe.

    BalasHapus
  5. Tira Soekardi: Bener banget tuh, jeng Sri ahlinya ha ha
    Irwan Andriyanto: Kalo acara ini aku daftar di FB IBN mas, ada jg acara blogger lain gabung komunitas ada juga yg undangan pribadi via email
    Nunung Yuni Anggraeni: Iyah, badan berasa seger banget sumpah ;)
    Rudi Apriadi: Sini aja mas sekalian mampir hadiahnya jaket sama handuk boleh ambil salah satunya #ups he he

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!