Selasa, 20 Oktober 2015

Samsung Galaxy A8, Tampil Lebih Tipis, Sasar Generasi Muda

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 19 Oktober 2015)

BUKAN kali pertama Samsung memperkenalkan seri Galaxy A. Setidaknya sejak awal 2015, vendor Korsel ini sudah beberapa memperkenalkan seri tersebut. Sebut saja Galaxy A3, Galaxy A5, dan Galaxy A7. Baru-baru ini Samsung kembali memperkenalkan smartphone terbaru Galaxy A8 yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemarnya.
Seri Galaxy A ditunjukkan untuk konsumen generasi muda. Samsung menyebutnya dengan istilah “The Next Level of Gen A”. Gen A atau anak muda identik memiliki karakter orisinalitas, tampil lebih percaya diri, berani tampil beda, peka terhadap tren baru, tak ingin didikte oleh orang lain, dan memiliki ciri khas tersendiri.

Anak muda sekarang cenderung suka dengan berfoto terutama foto selfie. Berbicara foto selfie, ponsel ini bisa melakukan wide selfie dengan pengambilan sudut maksimal 120 derajat tanpa perlu tambahan perangkat lensa eksternal.

Galaxy A8 dibekali dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP. Masing-masing dengan bukaan kamera atau aperture f/1.9 yang menjanjikan hasil gambar tampak cerah dan jelas.

Baterai Unibody
Fitur-fitur canggih yang ada di smartphone premium Samsung ada di Galaxy A8. Sebut saja fitur Quick Camera Launch yang memungkinkan pengguna membuka kamera cukup dengan menekan tombol home button sebanyak dua kali.

Desainnya yang supertipis 5,9 mm membuat siapa pun yang melihatnya ingin merasakan langsung menggenggam Galaxy A8. Samsung mengklaim, ini adalah smartphone tertipis saat ini yang diproduksinya. Lebih-lebih keseluruhan material yang digunakan full metal dan bezel kirikanan hanya berjarak 2,5 mm.

Efeknya, memandang layar semakin terlihat lebar. Layarnya sudah pasti menggunakan Super AMOLED dengan perlindungan layar terbaru Corning Gorilla Glass versi 4.

Meskipun hadir dengan desain bodi tipis, Samsung memberi perhatian lebih dalam hal sokongan daya baterai untuk Galaxy A8. Yakni baterai berkapasitas 3.050 mAh dengan tipe unibody atau tidak bisa dibukapasang.

Smartphone ini ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 615 octa-core sehingga performanya tak perlu diragukan lagi. Kecepatan prosesor dibagi dua, 1.8 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.3 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405, dan RAM 2 GB. Di Indonesia hanya tersedia dua pilihan warna, yaitu pearl white dan champagne gold. (da)

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!