Sabtu, 31 Maret 2018

Catat Ya, Ini Waktu-Waktu Terbaik Liburan ke Jerman

WOW! Ke Jerman, siapa sih yang nggak mau coba? Kalo menurut aku sih yah, di antara beberapa Negara yang menarik di Eropa, Jerman adalah salah satu pilihan yang nggak boleh dilewatin gitu aja. Kalo misalnya kamu pas lagi jalan-jalan keliling Eropa, mampir ke Jerman ini kaya keharusan gitu bagi sebagian traveller yang suka berwisata.

(Sumber: ajouretravel via pixabay)

Kenapa sih harus Jerman? Yang jelas, ada banyak hal yang bisa kamu jadikan pengalaman menarik selama ada di Jerman. Mulai dari bangunan-bangunannya yang bersejarah, kota-kota yang cantik, dan juga pemandangan alamnya yang menarik mulai dari pantai hingga ke pegunungannya yang bersalju. 😱
Rabu, 28 Maret 2018

Pengalaman Makan di Sondoro Seafood Cibubur

SEMPET ragu sih pas diajak teman buat makan di restoran seafood yang ada di Cibubur. Pertimbangan pertama, karena lokasinya cukup jauh. Kedua, aku belum tau apakah bisa dijangkau sama kendaraan umum sejuta umat seperti KRL dan sejenisnya. 🤓

Setelah browsing dan buka peta Google Map, ternyata tak sejauh yang aku bayangkan. Dari stasiun Jurangmangu transit di stasiun Tanah Abang, turun di stasiun Pondok Cina, dilanjut sama kendaraan ojek online atau taksi online juga bisa. Jaraknya ternyata cuma 12 Km.

(Wefie di Sondoro Seafood Cibubur)

Karena aku doyan makan seafood, terus rencana mau mampir juga sekalian di rumah paman yang lokasinya deket-deket situ, akhirnya, okelah akupun mau diajak makan di sini. Lokasinya tepatnya sih ada di Jalan Kali Manggis No.100 A, Jatisampurna, Jatikarya, Jatisampurna Kota Bekasi, Jawa Barat – 17435.
Selasa, 20 Maret 2018

Vivo V9: Cocok Buat Kamu yang Suka Foto-Foto Selfie

SIAPA yang nggak kenal sama Vivo smartphone? Hampir semua artis Indonesia diborong jadi brand ambasadornya, lho. 😱 Sebut aja ada Afgan, Pevita Pearce, Al Ghazali, Prilly Latuconsina, Shireen Sungkar, dan Kakaknya Zaskia Sungkar. Dan yang bikin heboh netizen siapa lagi kalo bukan Agnez Mo yang juga brand ambasador Vivo. 😱

Seumur-umur, rasanya aku baru liat juga ada smartphone yang launching secara live dan online bahkan nggak main-main ditayangkan di sembilan televisi Nasional saat peluncuran Vivo seri V7+. Ini kalo aku bilang sih bener-bener serius. Vivo ingin nunjukin ke semua orang bahwa brand dari Vivo smartphone adalah yang terbaik.

(Tampak Dari Depan Vivo V9)

Nggak cuma di Indonesia aja Vivo pun pengen nunjukin ke dunia kalo smartphone Vivo itu yang terbaik dengan menjadi official sponsor FIFA World Cup. Nggak cuma sekali tapi dua periode berturut-turut sekaligus, yaitu 2018 dan 2022. Ini bener-bener ‘gila’ dan mahal banget kalo aku bilang. Semoga keseriusan Vivo sesuai dengan kualitas produk-produknya dengan harga yang nggak over price. 🤔
Sabtu, 17 Maret 2018

Kenal Lebih Dekat Onggy Hianata Chunnardy dan Nonton Perdana Film Terbang Menembus Langit

SIAPA pun pasti ingin hidupnya bebas waktu dan finansial. Kebebasan seperti ini yang selalu didamba-dambakan oleh setiap orang. Bebas melakukan apa pun yang dia mau tanpa takut kehilangan aset dan terikat institusi. Sebab, sudah ada sistem yang berjalan di belakang itu semua.

Tapi tak banyak orang sadar, bahwa di balik itu semua penuh dengan perjuangan, tantangan tak mudah seperti membalik telapak tangan. Kebanyakan dari orang juga hanya melihat keadaan sekarang tanpa menengok sejarah atau masa lalunya.

Onggy Hianata Chunnardy dan Bootcamp
Setidaknya, itulah sekarang yang dialami olah orang-orang besar dan sukses di dunia seperti beliau Onggy Hianata Chunnardy selaku Coach A Life Changing Bootcamp. Terlahir dari keluarga miskin dan serba kekurangan tak membuatnya patah arang. Apalagi terlahir sebagai anak ke-delapan dari sembilan bersaudara, tak membuatnya merasa putus asa untuk terus berjuang menggapai mimpi-mimpinya.

Onggy Hianata Chunnardy terlahir di Tarakan, Kalimantan Timur (sekarang masuk wilayah Kalimantan Utara), 6 Maret 1962. Kalau dihitung-hitung, berarti umurnya sudah masuk 56 tahun. Meski umurnya sudah tak muda lagi, tapi garis semangat dan optimis hidup di wajahnya sangat menggambarkan betul pribadi yang selalu optimis dan semangat dalam menggapai mimpi-mimpinya.

(Selfie Bareng Motivator Sukses Onggy Hianata Chunnardy)

Sebagai seorang blogger, tentu aku juga senang bisa kenal lebih dekat dengan beliau. Siapa tau, ilmu dan falsafah hidup beliau bisa menular di diriku dan teman-teman blogger yang datang pada saat itu. Amien.
Rabu, 14 Maret 2018

Siapa yang Nolak Punya Apartemen Plus Dibayarin Kontrakan Selama 3 Tahun

SIAPA sih yang nggak pengen punya rumah atau hunian sendiri? Apalagi buat kamu yang udah nikah, punya anak, udah berkeluarga punya rumah pasti jadi prioritas utama dong. Kadang, punya rumah sering jadi ukuran kemapanan seseorang sama tetangga yang doyan ngerumpi. 😬 Makanya, kamu masih muda, semangat, berprestasi dan mandiri punya rumah itu sesuatu prestasi banget, lho. Jangan ditunda-tunda. Jadi, pas udah nikah nggak numpang di pondok mertua indah atau ngontrak terus. 😁

Ngomongin soal rumah atau hunian emang ngeri banget kalo lihat harganya sekarang. Sekarang aja rata-rata harga rumah minimal 300 juta. Biasanya rata-rata orang beli rumah dengan angsuran atau kredit. Biasanya juga Down Payment (DP) rata-rata 10% dari harganya. Berarti harus bayar DP-nya sekitar 30 juta. 😱

(Suasana Bincang Siang di Mall Bassura)

Itu biasanya masih ada tambahan lain kaya provisi Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Buat kamu yang belum tau provisi itu apa, provisi itu biaya balas jasa ke Bank karena disetujuinya pinjaman kamu. Wow! Bank juga minta balas budi. Ada yang bilang biaya provisi ini hampir sama dengan biaya administrasi. Biaya provisi dikenakan sebanyak satu kali di awal proses pengambilan kredit dengan memotong langsung dari dana pinjaman yang dicairkan Bank. 😁
Selasa, 06 Maret 2018

Serunya Olahraga di Allianz Ecopark Ancol

JUJUR aja aku tuh termasuk orang yang jarang banget atau kurang olahraga. Jangan ditiru, yah. 🙈 Padahal, dulu alasan utama pindah dari Jakarta ke Bintaro lantaran di sini banyak pepohonan dan masih asri gitu lingkungannya. Udah gitu, deket lagi sama BXchange Mall. Di mana di sini itu setiap pagi atau hari libur banyak yang olahraga di tamannya. Semoga bisa terus istiqomah dan rajin olahraga, yah. Amien.

(Lengkap Alat Olahraganya)

Sebab ingat, olahraga itu penting banget loh buat kita semua. Kalo nggak bisa setiap hari minimal satu minggu sekalilah. Kalo nggak bisa juga, minimal dua minggu sekali. Yang penting itu rutin. “Mens sana in corpore sano”, bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."

Sampai akhirnya, aku coba-coba daftar di komunitas Indonesian Social Bloggerpreneur (ISB) untuk ikutan program dari Allianz Sweat Challenge. Program bagus yang ngajak kita untuk hidup sehat dengan rajin olahraga dari asuransi kesehatan Allianz, sesuai sama namanya Allianz Sweat Challenge. 😱
Minggu, 04 Maret 2018

Asyik! Sekarang Makan di HokBen Ada Sambalnya Lho

CUNG siapa di sini yang kalo makan nggak ada sambalnya kayak ada yang kurang? Toss-lah kalo gitu berarti kita sama. 🍻😂 Aku itu kalopun makan apa adanya yang penting ada sambalnya rasanya sedap dan nikmat. Apalagi kalo makannya enak terus ada sambalnya, hemm itu surga dunia banget bro! 😋

Sesuai sama judulnya, siapa yang nggak kenal sama restoran yang satu ini. Yup, HokBen restoran bergaya Jepang ini sekarang udah ada sambalnya, lho. 😱 Aku yang dari dulu pelanggan setia HokBen seumur-umur belum pernah lihat sambal di HokBen selain saos sambal dan saos tomatnya. Ini bener-bener inovasi yang patut diacungi jempol. 👍😎👌 Bener-bener bakal memanjakan pelanggan yang emang suka banget sama kamu sambal.

Aneka Sambal Nusantara

Secara, mayoritas lidah orang Indonesia itu rata-rata suka pedes. Maka jangan kaget kalo banyak macam dan jenis sambal di Indonesia ini. Yang paling tersohor sedikitnya ada tiga jenis sambal. Sambal matah dari Bali, Sambal bawang dari Jawa dan sambal hijau dari Padang. 😱
Sabtu, 03 Maret 2018

Serunya Nongkrong dan Ngopi di Batavia Café Bintaro

BUAT kamu yang suka selfie, ngopi dan nongkrong kamu harus cobain deh Café yang satu ini. Namanya Batavia Café, baru buka di Bintaro Kamis, (28 Februari 2018). Tempatnya itu ada di Lotte Mart Bintaro. Kalo dari tempatku ke sini itu deket banget. Naik ojek online bayarnya cuma lima ribu aja. Itu pun belum pake code promo atau diskon loh hihi. 🙈

(Bisa Cetak Foto di Atas Secangkir Latte)

Awalnya aku kira Café ini cabang dari salah satu Café yang ada di kawasan Kota Tua Jakarta. Ternyata bukan, setelah ngobrol-ngobrol sama salah satu baristanya, Café ini bukan cabang dari Café yang ada di Kota Tua Jakarta. Kalo yang di Kota Tua namanya Café Batavia kalo yang di Bintaro ini Batavia Café. Beda-beda tipis sih kalo dari segi namanya. Batavia Café ini yang pertama buka dan belum punya cabang di mana pun. Setidaknya untuk saat ini. 🤓

Sebagai orang yang tinggal di Bintaro, pastilah aku seneng banget dengan dibukanya Café baru ini. Jadi makin banyak pilihan dan ada banyak alternatif buat ngopi dan nongkrong di Bintaro. Soalnya, kalo nongkrong di satu tempat aja itu lama-lama pasti bosen yah. Butuh suasana baru yang anak muda dan kekinian banget lah pokoknya.

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog