Wednesday 15 June 2022

Wajah Baru dan Fitur Baru MiAccount Dari Manulife untuk Nasabah

ZAMAN yang sudah serba digital dan canggih seperti sekarang ini, memudahkan kehidupan manusia dalam segala hal tak terkecuali tentang kesehatan. Manulife yang merupakan layanan yang bergerak di keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi dan pensiun, memberikan wajah baru dan fitur baru di dalam MiAccount untuk para nasabahnya.

Menariknya, nasabah tidak hanya bisa mengakses MiAccount dengan desktop atau komputer saja tetapi juga bisa menggunakan smartphone melalui alamat mi-account.manulife.co.id. Sehingga, nasabah bisa mengakses kapanpun dan dimanapun dengan smartphone-nya.

Melalui webinar yang digelar melalui aplikasi zoom meeting Manulife menambahkan layanan atau fitur baru pada MiAccount dalam bentuk Third Party Administration (TPA) di MiAccount untuk para nasabahnya di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Tidak hanya itu, dengan MiAccount nasabah dapat mengelola polis melalui satu kendali di ujung jari. Maka tak heran jika tema zoom meeting kali ini adalah “Satu Kendali dari Ujung Jari.”

Selain dihadiri oleh narasumber Yufitasari (Head of Business Transformation Office Manulife Indonesia) dan Juni Probowati (Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia) di hadiri juga oleh Hotmida Lubis (Ops and Business Strategy Halodoc) dari Halodoc.

Kini tampilan baru MiAccount lebih intuitif, modern dan fresh, MiAccount hadir dengan otomatis transaksi yang dapat langsung memproses transaksi nasabah serta langsung melihat riwayat transaksinya. Misalnya, saat nasabah melakukan transaksi maka transaksi langsung diterima oleh sistem Manulife Indonesia. Selanjutnya, transaksi nasabah tersebut langsung diproses secara otomatis oleh sistem. Kemudian, nasabah tinggal melihat riwayat transaksinya saja. Benar-benar memudahkan dan simpel.

Selain dapat mengelola polis nasabah juga dapat melakukan update data kontak seperti nomor handphone, alamat email, dan alamat tinggal. Juga dapat melakukan perubahan alokasi dana investasi. Dengan MiAccount, pembayaran premi lanjutan dapat dilakukan secara online. Dan nasabah dapat melihat informasi seperti nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat dan lain sebagainya.

Soal keamanan memang hal krusial yang banyak ditanyakan orang pun tentunya dengan nasabah. Saat zoom meeting berlangsung ada peserta yang menanyakan terkait perihal keamanan (secure) data nasabah di MiAccount. Manulife menjamin data nasabah di MiAccount aman, karena sebelum di-launching pihak IT Manulife sudah benar-benar melakukan pengetesan terhadap keamanan data di MiAccount.

Banyak mungkin yang belum mengetahui kalau Manulife sudah bekerjasama dengan Halodoc sejak November 2021. Bukan baru kali ini saja. Sehingga, banyak menghasilkan layanan-layanan dalam bentuk digital untuk nasabah asuransi kesehatan Manulife itu sendiri seperti Telehealth, Konsultasi Online, e-Card untuk mengecek limit Manulife di Halodoc dan lain sebagainya.

Terbukti jumlah peserta asuransi kesehatan Manulife Indonesia yang sudah melakukan aktivasi aplikasi Halodoc terus bertambah untuk dapat mengakses kemudahan yang tersedia. Sejak November 2021 saja, total ada 48K peserta yang sudah melakukan aktivasi aplikasi Halodoc. Hingga Mei 2022 sudah mencapai 101K. Jumlah ini mungkin akan terus naik seiring berjalannya waktu. Jika dipresentasikan sudah ada 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife yang sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Untuk lebih jelasnya, dapat melihat diagram graphic di bawah ini.

Memang benar-benar sesuai dengan temanya “Satu Kendali dari Ujung Jari.” Serba mudah, serba cepat, serba canggih dan semuanya dapat dilakukan hanya dengan ujung jari kita di atas layar smartphone. Semoga artikel ini berguna, khususnya buat kalian nasabah Manulife dan Halodoc yang lagi mencari informasi terkait MiAccount. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog