Senin, 10 Agustus 2015

ADVAN Vandroid X7, Phablet Pertama dengan Intel Atom X3

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 10 Agustus 2015)

BARU-BARU ini, ADVAN memperkenalkan smartphone-tablet (phablet) terbarunya, Vandroid X7, di Jakarta. Selain dihadiri oleh Pers, acara peluncuran tersebut juga diikuti oleh dua komunitas blogger terbesar di Indonesia, yakni Blogger Reporter Indonesia (BRID) dan Kumpulan Emak Blogger (KEB).

Dalam kesempatan itu juga ada sesi penandatanganan rekan-rekan blogger sebagai wujud dukungan atas kebangkitan produk lokal asli Indonesia. Pabrik ADVAN berada di Semarang dan produknya merupakan produk asli lokal Indonesia.
Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN, optimistis ADVAN bisa bersaing dengan merek-merek lainnya. "Kita adalah perusahaan lokal tapi dengan cita rasa internasional. India memiliki merek lokal Micromax dan mereka bangga akan merek itu," paparnya.

Dia menambahkan, Filipina juga bangga dengan My Phone dan yang menguasai Tiongkok adalah juga merek lokal sendiri, yakni Xiaomi.

Vandroid X7 sudah dibekali dengan prosesor Intel Atom X3 terbaru yang sudah diperkenalkan pada gelaran teknologi bergengsi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, awal Maret lalu. Prosesor ini memiliki kemampuan maksimal dalam hal integrasi antara komponen wireless, bluetooth, GPS, RAM, dan audio.

ADVAN Vandroid X7 adalah gawai pertama di dunia yang menggunakan prosesor X3. Alasan kuat intel berkenan menjalin kemitraan dengan ADVAN tak lain karena ADVAN menduduki peringkat nomor satu di Indonesia untuk penjualan tablet.

System on Chip

Prosesor Intel Atom X3 juga disebut System on Chip (SoC) dengan nama kode lain SoFIA. Dengan kemampuan tersebut, perangkat yang menggunakan Intel Atom X3 mampu tampil lebih tipis, lebih bertenaga, dan hemat penggunaan daya baterai.

Adapun fitur yang menjadi andalan Vandroid X7 adalah USB On the Go (OTG). Berkat fitur ini, kita tak perlu lagi menghidupkan laptop sekadar untuk menyalin dan memindah file dari flash disk ke phablet dan sebaliknya. Pengguna cukup mencolokkan flash disk yang sudah mendukung OTG langsung ke Vandroid X7.

Selanjutnya adalah fitur Wireless Display. Dengan fitur ini, bermain game, melihat foto atau video, dan presentasi ke layar Smart TV tak perlu lagi menggunakan kabel. Cukup aktifkan wireless dan lakukan sinkronisasi antar perangkat maka apa yang tampil di Vandroid X7 juga tampil di layar Smart TV.

Berbicara soal harga, Vandroid X7 resmi dijual dua pekan setelah tanggal rilis, berarti sekitar tanggal 17 Agustus yang dengan harga Rp 1.099.000. Pembeli berhak mendapatkan bonus pulsa dari Indosat senilai Rp 240.000 yang akan diberikan secara periodik selama satu tahun. (DA)

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!