Rabu, 27 November 2013

Workshop Komputer Extreme Hadir di Kediri

Rupanya acara Pelatihan Teknisi Komputer Extreme yang kerap dilaksanakan di kota Jogja mengundang rasa penasaran dan antusias tinggi di kota-kota lainnya. Terbukti pada beberapa komentar yang masuk di blog meminta kami mengadakan juga di kota Semarang dan Tanggerang. Nah, bagi pengunjung yang kebetulan ingin mengadakan acara di kota Anda, silakan hubungi kami melalui menu kontak di blog ini untuk teknik pelaksanaan dan kerjasama yang akan disepakati bersama nantinya. Bagi mahasiswa akan lebih mudah lagi tentunya, terutama yang aktif di organisasi kemahasiswaan dan didukung dari pihak Campus. Bagi yang tidak ikut organisasi Campus tidak perlu berkecil hati, bisa saja mungkin mengusulkan kepada teman yang aktif di organisasi Campus-nya.


Acara Pelatihan Teknisi Komputer Extreme di Kediri terselenggara berkat kerjasama UNP (Universitas Nusantara PGRI) Kediri dengan organisasi Campus HIROSI (Himpunan Prodi Sistem Informasi). Mengusung tema “Workshop Komputer Extreme” dengan tagline “Be a Good Master of Computer”. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 November 2013. Menurut salah satu panitia yang akrab disapa Rudi mengungkapkan bahwa, “Seharusnya acaranya di gedung Convention Hall mas, tapi karena mengurus suratnya keduluan sama acara teman yang lain, jadinya terpaksa gedung tiga kelas ini kita sulap jadi ruangan workshop dengan membuka sekat pemisah setiap kelasnya”.

Acara tersebut terbilang sukses terbukti dengan membludaknya para peserta yang ingin mendaftar dan ikut dalam acara tersebut, namun karena kapasitas gedung yang terbatas terpaksa panitia menutup pendaftaran kurang lebih 175 peserta yang bisa ikut. Masih menurut informasi yang di dapat dari Rudi, bahwa acara tersebut dari pihak Campus menginginkan dilibatkan tidak hanya dari mahasiswa-mahasiswi UNP tetapi juga dari luar Campus. Menariknya ada tiga kelas siswa SMK 2 Kediri awalnya ingin mendaftar, tetapi karena hari Sabtu tanggal tersebut masuk kelas, dewan guru hanya mengirim delegasi atau perwakilan hanya 20 siswa terdiri dari putra dan putri. “Karena jika tiga kelas ikut semua, siapa yang akan diajar di kelas” sambil tertawa canda Rudi menjelaskan.

Acara berlangsung mulai dari jam 08-00 pagi hingga pukul 03.00 sore WIB. Dari awal hingga akhir acara berlangsung sangat luar biasa, peserta workshop sangat antusias. Sampai-sampai panitia menyiapkan dua proyektor, satu di depan dan satunya lagi di belakang, agar terlihat lebih jelas dengan materi yang disampaikan oleh pemateri. Namun sayangnya karena keterbatasan waktu ada beberapa materi yang belum tersampaikan dan terpaksa acara harus ditutup oleh moderator.

Mendatangkan pembicara yang handal dan profesional di bidang teknisi komputer. Beliau adalah Dede Ariyanto, S.Kom.I dosen PKSI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, pembicara profesional seminar dan workshop, penulis artikel dan buku teknologi informasi, teknisi dan mastering komputer, tentor di beberapa Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) ternama di Jogja.

Selain memperoleh ilmu, teman baru, snack, makan siang, dan sertifikat peserta workshop juga mendapatkan DVD berisikan file-file aplikasi materi yang disampaikan dan video tutorial pendukung juga beberapa modul dalam format PDF dan dokumen dengan kapasitas kurang lebih 4GB. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain waktu Kediri. Silakan lihat hasil foto liputan di bawah ini. Untuk lebih jelas klik foto dan zoom.(da)

Terlihat penuh parkir sepeda motor peserta workshop komputer extreme

Ruangan nampak penuh dan peserta sangat antusias sekali mengikuti

Hingga sesi terakhirpun peserta masih tetap antusias

Mas Dede sedang menyampaikan materi di depan para peserta workshop

Nah, kalo yang ini sesajen buat mas Dede xi xi xi :) sama laptop uji coba

Partisipasi peserta workshop dari SMK N 2 Kediri

Sesi tanya jawab teman dari SMK N 2 Kediri
Sesi foto bersama sebagian delegasi dari SMK N 2 Kediri

Sesi foto bersama dengan sebagian panitia UNP

Sesi foto bersama sebagian peserta workshop komputer extreme usai acara

8 komentar:

  1. pak cara buat tampilan home trus profil Training ict seperti di blog jenengan itu caranya gmana... terima kasih

    BalasHapus
  2. Di dasboard Blogger-kan ada layout atau tata letak?
    Nah diotak-atik ajah pada bagian situ mba :)
    Semoga berhasil

    BalasHapus
  3. iya saya juga di lay out itu pak,,,,, ada di sana namanya gadget,,,, mungkin itu bisa ya pak..? terus ada yang namanya navbar itu fungsinya untuk apa ya pak? terima kasih

    BalasHapus
  4. mas alhamdulillah ilmu dari seminar di Kediri Kemarin sangat bermanfaat terima kasih mas

    BalasHapus
  5. kapan mo ngadain di jakarta gan,

    BalasHapus
  6. @Anak Singkong:
    Kalo ada yang mengundang mas, kita siap ke sana :)

    BalasHapus
  7. Pak, aplikasi Hiren's BootCD v.15.0 nya gk bisa lgi, boleh aku minta alamat buat download Hiren's BootCD v.15.0, soanya buat ngembalikn data aku yg keformat pak, sonya pake Hiren's BootCD v.15.0 mudah e pak..
    thanks Pak

    BalasHapus
  8. @Lukmanul Hakim: Silakan download aja di sini http://www.hirensbootcd.org/download/

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!