Senin, 29 Juni 2015

Andromax R, Hadirkan Flash LED di Kamera Depan

SELAMA ini, sepertinya belum ada smartphoneyang kamera depannya dilengkapi dengan flash LED. PT Smartfren Telecom Tbk melakukan inovasi baru dengan menghadirkan lampu flash LED di kamera depannya. Tidak menutup kemungkinan, hal itu akan menjadi inspirasi bagi vendor ponsel besar lain.
Selain unggul di sisi kamera, juga unggul di sisi kecepatan data, apalagi kalau bukan jaringan cepat 4G atau Long Term Evolution (LTE). Smartfren juga memperkenalkan smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G. Tidak hanya satu akan tetapi lima produk sekaligus dengan tujuan agar mudah terjangkau oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari harga Rp 999.000 sampai Rp 1.599.000.

Pada kesempatan ini, penulis hanya akan membahas varian dengan spesifikasi terbaik, yakni Andromax R. Dari segi desain, Andromax R terbuat dari material plastik polikarbonat yang kokoh. Keuntungan lain, ponsel ini menggunakan material plastik sehingga saat di genggaman terasa ringan.

Resolosi Tinggi
Dengan finishing matte sehingga tampak berkelas dan mengingatkan kita pada smartphoneSony di seri Xperia. Sadar mulai banyak orang berfoto selfie dan mengunggahnya di media, Andromax R tak hanya memberikan resolusi kamera depan yang besar tapi juga menghadirkan flash LED untuk membantu memotret di tempat minim cahaya.

Pada kamera belakang atau kamera utama pun tak ketinggalan, bahkan dua LED flash sekaligus dengan resolusi lebih tinggi yakni 8 megapiksel.

Keunggulan lainnya terletak pada kecepatan data yang sudah mendukung 4G atau LTE versi Smartfren. Dulu orang berbondong- bondong pindah dari jaringan 2G ke jaringan 3G. Sekarang dengan kemajuan teknologi jaringan 3G perlahan dan pasti mulai ditinggalkan.

Secara normal dalam keadaan statis, jaringan 3G hanya mampu memberikan kecepatan data maksimal 2 Mbps. Kecepatan tersebut belum cukup memenuhi hajat kebutuhan internet hidup orang banyak. Diharapkan dengan jaringan 4G, kita mampu mencapai kecepatan internet hingga 20 Mbps. Angka ini lebih tinggi 10 kali lipat dari jaringan 3G. Meskipun pada praktiknya di lapangan tidak sesuai, setidaknya internet Indonesia menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Spesifikasi yang ditawarkan Andromax R cukup menggoda jika melihat harganya yang Rp 1.599.000 dibandingkan dengan smartphone merek lain yang sejenis.

Tengok saja sistem operasi yang diusung sudah Android 5 Lollipop. Prosesor Snapdragon 410 Quad-core 1.2GHz, Cortex A53 dan Adreno 306. Memori internal 8GB bisa ditambah dengan eksternal memori micro-SD maksimal 32 GB dengan RAM 1GB. Tersedia tiga pilihan warna, yakni black gold, black silver, dan white silver.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!