Rabu, 08 Juni 2016

Hisense Kingkong II, Smartphone Tangguh Buat Blogger dan Traveler

SMARTPHONE tahan air dan debu sebelumnya memang sudah ada. Tapi maaf.. yang sekaligus tahan benturan belum ada, loh. Pertanyaannya sebenarnya cukup sederhana. Memang penting ya, punya smartphone yang tahan benturan?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, saya mau cerita dulu. Ada kasus seperti ini, misalnya kamu baru saja beli smartphone canggih seharga satu sepeda motor. Sekarang itu ya, smartphone dengan harga mahal sudah tidak heran lagi dengan banyak merek terkenal, hadir dengan fitur dan fungsinya yang dapat kamu andalkan sehari-hari.

Suatu hari, tiba-tiba smartphone kamu terjatuh, apalagi kalau jatuhnya di atas keramik atau aspal pas lagi naik motor. Apa yang terjadi kira-kira? Ya, biasnya pasti retak atau pecah layarnya. Kamu kemudian panik dan buru-buru segera membawanya ke service center.

Sesampainya di sana, ternyata klaim garansi kamu tidak berlaku atau ditolak lantaran itu bukan bagian dari klaim garansi yang bisa di-cover. Itu adalah kelalaian, kesalahan atau risiko yang harus ditanggung oleh pengguna karena kecerobohan.

Berbicara kecerobohan, namanya megang smartphone setiap hari bahkan under sepuluh menit sudah buka smartphone. Hayok pada ngaku.. Sehingga kemungkinan terjatuh baik itu disengaja atau tidak pasti akan dan pernah terjatuh. Apalagi punya smartphone-nya sudah cukup lama satu tahun, pasti sudah pernah jatuh. Saya yakin itu. Itu mengapa kamu butuh atau harus punya smartphone yang tahan benturan.
Layar Retak Akibat Terjatuh

Kedua, memang penting ya, punya smartphone yang tahan air? Pastinya penting dong. Setiap hari kita pegang dan pakai smartphone. Bisa sajakan ketumpahan air kopi, susu, atau air teh pas lagi enak-enaknya ngetik atau nulis postingan di blog.

Apalagi seorang ibu rumah tangga yang punya anak hyper active dan tanpa sengaja anaknya mencelupkan smartphone ke dalam gelas atau bak mandi. Wah kalau yang ini jelas berabe. Kalau smartphone kita tidak tahan air bisa wasalam alias koit Bisa juga pas lagi cuci muka atau nyuci piring tiba-tiba nyemplung di wastafel. Haduh, Oh my God.

Cuaca yang tak menentu dampak dari perubahan iklim atau global warming memang kadang sulit untuk diduga atau diprediksi. Tiba-tiba mendadak turun hujan tanpa sempat menyelamatkan smartphone kita. Hasilnya bisa ditebak jika tidak ditangani dengan tepat smartphone kita juga bisa cepat rusak.

Asyiknya kalau kita punya smartphone tahan air, kalau kita suka berenang atau menyelam dalam air tak perlu lagi beli kamera mahal tahan air jika sudah satu paket dengan smartphone kita. Istilah kata kalau kata pepatah “menyelam sambil memotret”

Ketiga, memang penting ya, punya smartphone yang tahan debu? Pastinya penting sama pentingnya dengan tahan benturan dan air. Coba amati atau perhatikan besi yang ada di pinggir-pinggir jalan. Rata-rata sudah rusak dan berkarat, bukan? Satu sebabnya adalah debu, selain hujan, polusi dan faktor lain tentunya.

Debu yang menempel bisa menyebabkan komponen besi cepat mudah karat atau korosi, itu sebabnya biasanya besi sebelum dipasang selalu dilindungi dengan dicat terlebih dahulu. Saya tidak bisa membayangkan, jika itu terjadi pada smartphone kita. Maka smartphone memang perlu tahan dengan debu.

Tahan debu juga penting banget buat kamu yang hobi jalan-jalan atau traveler. Misalnya pas lagi jalan ke negara India, kemudian di sana ada perayaan Holi Festival, sayang sekali bukan momen tersebut jika tidak segera diabadikan dengan smartphone.

Apa sih Holi Festival itu? Holi Festival adalah tradisi setiap satu tahun sekali dalam rangka menyambut musim semi di India. Tradisi ini sudah terjadi turun-temurun dengan cara saling melempar tepung beras halus berwarna warna-warni yang kadang juga dibarengi dengan pelemparan air.

Ilustrasi Holi Festival India

Tidak hanya sampai di situ, se-orang traveler kadang juga menghadapi medan berat berdebu, berair dan tahan benturan pasti sangat cocok dan tepat sekali bagi mereka yang memilih Kingkong II.

Contoh lain misalnya di Indonesia sedang ramai layanan moda transportasi yang serba online, mereka juga sangat membutuhkan smartphone yang kuat, tangguh, canggih tentu dengan harga yang kompetitif.
Kesimpulannya: “Pada dasarnya apapun profesinya, hobinya, dan kondisinya.. semua orang butuh smartphone yang memiliki tiga perlindungan ekstra, yakni: tahan air, bentur dan debu”.
Beruntungnya saya, Jum’at, (3 Juni 2016) bertempat di gedung Jakarta Convention Center (JCC) bisa menyaksikan secara langsung peluncuran produk terbaru Hisense Kingkong II yang tahan air, debu dan benturan, kalau kata orang Londo-nya adalah water-proof, dust-proof dan drop down-proof. Acara launching tersebut selain dihadiri blogger juga disaksikan rekan media baik cetak dan elektronik serta para tamu undangan.

Tidak hanya Hisense Kingkong II, Hisense juga memperkenalkan tiga produk terbaru lainnya yakni Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite (Coming Soon Product) dan yang terakhir Hisense F20. Total keseluruhan ada empat produk smartphone.

Bagi saya dan pengunjung lain yang paling banyak menyedot perhatian adalah Hisense Kingkong II, alasannya karena ketangguhan yang dimiliki oleh Kingkong II. Itu sebabnya di artikel ini saya lebih banyak membahas Kingkong II.

Dalam pressconference menghadirkan tiga narasumber, yakni: Mr. Stanly Wijaya selaku sales director, Mr. Pierre Beckers perwakilan dari situs belanja online Lazada dan Mr. Budi selaku praktisi dan pengguna forum Hisense.

Seusai preconference dari sekretariat Office, Lower Lobby, kami kemudian bergegas menuju booth Hisense. Lokasinya ada di booth C4, Cendrawasih Hall, JCC Plenary Hall untuk melihat secara langsung dan membuktikan ketangguhan Kingkong II.

Satu orang yang sudah tidak sabar adalah saya sendiri. Dari kejauhan saya melihat booth dengan pengunjung paling ramai hanya ada di booth Hisense saja. Serius, karena di booth tersebut ada demo produk Kingkong II yang banyak menyedot perhatian para pengunjung Indonesia Cellular Show (ICS) 2016, bertempat di dalam gedung JCC.

“Pantas saja namanya Kingkong II,” gumam saya dalam hati. Tahu sendirikan Kingkong itu hewan yang sangat kuat. Alasan dan filosofi ini yang mungkin mengilhami penamaan Kingkong II di produk terbaru Hisense.

Apa yang membuat Hisense Kingkong II memiliki ketahanan tersebut. Tak lain karena sudah mengantongi sertifikat IP67. Itu adalah sertifikat khusus untuk produk gadget yang sudah tahan air, debu dan benturan.

Saya dan yang lain melihat dengan mata telanjang di booth tersebut. Kingkong II sedang “disiksa” dengan air dingin yang terus-terusan mengalir sejak awal pameran. Pameran sendiri berlangsung sejak tanggal 2-5 Juni. Ini berarti sejak tanggal 2 dan empat hari setelahnya Kingkong II sudah terus-terusan disiram dan direndam air.

Saya hampir tak percaya. Tapi ini sungguh-sungguh terjadi. Ke-tiga model demo smartphone Kingkong II yang ada di booth benar-bener dalam kondisi baik-baik saja meski sehari sebelum kedatangan kita sudah diguyur air terus-menerus. Waw!

Hisense Kingkong II Tahan Air

Setelah saya perhatikan dengan seksama, rahasia Kingkong II tahan air karena tidak ada celah satu pun yang memungkinkan air bisa meresap atau masuk. Semua lubang atau port tertutup dengan rapat, baik dan sempurna oleh bahan yang terbuat dari liquid silicone rubber. Termasuk di dalamnya port jack audio 3.5 mm, tempat SIM Card, camera, microphone dan speaker semuanya aman.

Tak lama kemudian.. muncul model-model cantik dan ganteng yang mendemokan Kingkong II dan apa yang terjadi? Oh my God, mereka sengaja menjatuhkan Kingkong II dari berbagai pose seperti pose saat selfie smartphone di atas, memasukkan ke dalam saku baju dan celana. Kemungkinan-kemungkinan ini yang biasa pengguna menjatuhkan smartphone tanpa sengaja.

Hasilnya sungguh di luar dugaan, Kingkong II tetap aman terkendali. Material liquid silicone rubber yang mendominasi di bagian atas dan bawah mampu meredam kerusakan akibat terjatuh selain juga berfungsi sebagai penutup air pada sisi port atau lubang.

Gorilla Glass buatan Corning Inc. sejak lama memang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh smartphone terkenal dunia untuk kekuatan dan ketahanan layar agar bisa tahan terhadap gores. Penggunaan sehari-hari seperti gesekan dengan kunci di dalam tas, baju, kuku, bahkan demo extreme di channel YouTube dipalu menggunakan martil Gorilla Glass mampu menahannya. Sungguh pencapaian prestasi yang luar biasa.

Bahkan tidak hanya ada pada satu sisi perlindungan Gorilla Glass yang diberikan Hisense kepada Kingkong II, tapi ada di kedua sisi Kingkong II atas dan bawah layar, terlebih yang digunakan adalah pelapis terbaru versi 4 atau Gorilla Glass 4. Tentu tak perlu diragukan lagi soal kekuatannya. Kedua sisi yang dilapisi Gorilla Glass 4 meninggalkan kesan mewah nan premium bagi siapapun yang melihatnya.

Produk Hisense sebelum resmi diperkenalkan dan dijual ke pasar ada serangkaian tes yang harus dilewati setiap produk demi menjaga kualitas dan kepercayaan konsumen. Dan berikut adalah video eksklusif tes yang dilakukan Hisense kepada produk-produknya.

Uji-coba produk di Laboraturium Hisense

Kerangka setiap sisi dibuat menggunakan bahan metal yang sangat kuat menambah kekuatan Kingkong II. Meskipun tahan benturan, faktor ketipisan atau slim di genggaman tangan tetap diperhatikan oleh Hisense, saat digenggam, Kingkong II terasa enak banget grip-nya tak terasa tebal dan ringan.

Beralih ke demo kedua, saya kembali “menyiksa” Kingkong II dengan partikel debu yang sangat halus yang sudah disiapkan di samping booth. Debu tersebut sangat halus, beberapa kali saya aja kesulitan membersihkan debu dari tangan saking halusnya, tapi lagi-lagi Kingkong II tetap gagah tak ada lubang satu pun yang kemasukan debu. Luar biasa!

Hisense Kingkong II Tahan Debu

Di saat smartphone lain hanya bisa menggunakan single SIM Card 4G saja untuk koneksi internetnya secara bergantian meskipun sudah dual SIM Card, tidak untuk Hisense. Semua seri keluaran terbaru Hisense mulai dari Hisense F20, Hisense Pureshot Lite, Hisense Kingkong II, dan Hisense Pureshot Plus 2 sudah mendukung jaringan 4G.

Tidak hanya itu, juga mendukung semua operator yang ada di Indonesia mulai dari operator GSM atau CDMA. Jadi kamu tak perlu bingung jika kehilangan koneksi 4G di suatu tempat, tinggal berganti jaringan (switch) di pengaturan tanpa harus repot ganti kartu lagi. Yup! cocok sekali buat traveler dan blogger bukan?

Mendukung Jaringan 4G Semua Operator Indonesia

Fitur OTG atau On the Go pada Kingkong II adalah fitur paling favorit bagi saya. Kenapa kok favorit? Karena dengan fitur tersebut kita bisa memindah data baik lagu, dokumen, film atau video, foto dan aplikasi dengan mudah dari dan ke flash disk tanpa menggunakan komputer atau laptop lagi. Eit’s.. pastikan flash disk kamu sudah OTG, yah.

Fitur OTG juga bisa bermanfaat digunakan saat mudik lebaran nanti. Daripada jenuh atau boring menempuh perjalanan panjang dan berhari-hari, kamu bisa copy semua film kesukaan kamu seperti drama Korea ke flash disk dan menontonnya langsung di smartphone Hisense Kingkong II kamu. Asyik bukan. Jangan lupa pasang headset bawaan agar kualitas DOLBY HD Audionya semakin nendang.

Jangan takut atau khawatir cepat lowbat atau low-battery, karena Kingkong II sudah dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar yakni 3100 mAh. Dengan daya tersebut, cukup bisa menamani aktivitas kamu seharian mulai dari bermain atau bekerja menggunakan smartphone Kingkong II.

Untuk traveler jangan pernah lewatkan moment terindah dan berharga dalam sejarah hidup kamu bareng sahabat atau keluargamu. Pasalnya, Kingkong II sudah dibekali dengan lensa kamera belakang yang cukup yahud beresolusi 13 Mega Pixel dengan fitur Auto Focus dan bukaan kamera atau aperture f/2.0 yang membuat foto terlihat semakin tajam dan detail. Tersedia juga setingan manual bagi yang sudah expert dunia fotografi.

Spesifikasi Hisense Kingkong 2


Bagaimana dengan kamera depan yang dimiliki oleh Kingkong II? Tenang, bagi penggemar selfi atau welfie alias foto barengan kamera depan sudah 5 Mega Pixel lebih dari cukup untuk ber-selfie ria. Uniknya lagi kamu tak perlu repot minta tolong teman, orang lain atau instal aplikasi shoot camera timer tambahan cukup dengan senyum maka kamera siap membidik. Fitur tersebut disebut dengan smile detection yang bekerja menggunakan sensor gesture control atau kontrol gerakan.

Jika bosen bisa bermain game karena Kingkong II sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 415 Octa-core atau delapan inti prosesor, RAM atau memorinya 2GB dan memori internalnya atau ROM-nya 16GB. Buat yang suka editing video via smartphone seperti saya pastinya bikin mupeng banget ini smartphone. Apalagi kalau cuma digunakan untuk social media atau mengetik dokumen sudah pasti lebih dari cukup.

Hisense Kingkong II memang belum ada di pasaran. Baru bisa dilakukan pre-order bekerjasama dengan toko online terbesar di Indonesia apalagi kalau bukan Lazada melalui program FLASH SALE.

Saat di pameran ICS 2016 Hisense bagi-bagi voucher buat pengunjung yang beruntung mau berfoto selfie di booth dengan background UEFA EURO 2016 France dan membagikannya di Instagram. Mengapa harus menggunakan latar atau background tersebut? Pasalnya Hisense adalah Official Partner dalam laga bergengsi EURO 2016 di Perancis. Lumayankan dapet potongan Rp 300.000 jadi cukup membayar Rp 2.399.000 saja.

Foto Kode Voucher Potongan Lazada

Selain bagi-bagi voucher Lazada senilai Rp 300.000 untuk pembelian Kingkong II, Hisense juga memberikan harga promo untuk Hisense F20 dari harga normal Rp 1.399.000 menjadi Rp 999.000. Hisense Pureshot Plus 2 dari harga normal Rp 4.299.000 menjadi Rp 3.699.000 sementara untuk Hisense Pureshot Lite masih menunggu atau coming soon product. Bener-bener beruntung mereka yang datang dan membeli langsung produk Hisense di ICS 2016.

Di hari ketiga, saya sempatkan lagi pergi ke pameran untuk berkunjung dan mengulik lebih dalam di booth Hisense, Sabtu, (4 Juni 2016) Hisense mendapatkan penghargaan sebagai Smartphone Terjangkau Terbaik atau The Best Affordable Smartphone dalam ajang perhelatan bergengsi Indonesia Celullar Show (ICS) 2016 di gedung Jakarta Convention Center (JCC).

Sertifikat Penghargaan Hisense

Tapi tunggu dulu, mungkin saja sebagian dari pembaca blog aku masih ada yang belum kenal dengan Hisense. Walau pendatang baru saya yakin dan optimis bisa bersaing dengan produk lainnya. Sebab Hisense itu bukan pemain baru untuk industri elektronik dengan kualitas yang tak diragukan lagi.


Nonton Juga Yuk Vlog Ngulik Saya Bareng Hisense

Pasti kamu akan bertanya bagaimana dengan dukungan teknis layanan service center-nya, bukan? Garansi setiap produk Hisense ter-cover selama satu tahun sama dengan kebanyakan produk elektronik lainnya.

Service center Hisense sudah ada kok di Indonesia tersebar di 13 kota besar yang ada di Indonesia antara lain: Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Semarang, Bali, Makassar, Palembang dan Medan serta akan menyusul kota besar lainnya. Silakan datang jika ada masalah yang terdekat dengan kotamu.

Saya malah sempat kaget saat akses situs Hisense Indonesia. Kedepannya, mereka akan menyediakan fasilitas Pickup Service, yaitu layanan pengambilan atau pengantaran handset Hisense yang akan diservis atau diperbaiki, baik itu yang masih bergaransi maupun yang sudah habis masa garansinya. Layanan ini akan membantu menghemat waktu dan efektif sehingga kamu tidak perlu datang ke service center lagi. Wih mantap toh gak usah lagi antri, macet-macetan, panas-panasan atau hujan-hujanan

Tidak lama lagi, setiap pembelian produk sebagai salah satu bentuk kenyamanan, Hisense memberikan garansi yang mudah diakses secara online untuk setiap produk yang kamu beli. Caranya cukup daftarkan kartu garansi kamu melalui situsnya.

Sebagai orang yang sedikit-banyak tahu tentang website, saya menilai situs Hisense user interface-nya sangat friendly, mudah diakses, simpel, rapi dan yang paling penting mudah dipahami karena sudah menggunakan bahasa Indonesia. Bukan situs utama atau situs global yang berbahasa Inggris dan diterapkan di semua negara seperti smartphone lain pada umumnya. Saya sangat menunggu kabar baiknya ini.

Adapun profil singkat Hisense Indonesia saya kutip langsung dari situs resminya adalah sebagai berikut. Hisense adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan di kota Qingdao, di pesisir timur Tiongkok pada tahun 1969.

Awalnya Hisense hanya memproduksi radio. Dengan mengutamakan 4 elemen yaitu: Teknologi, Kualitas, Integritas dan Tanggung Jawab, kini Hisense adalah salah satu Top 5 Perusahaan Elektonik Dunia yang produknya sudah merambah ke Amerika, Eropa, Australia, dan Asia. Tahun 2015 Hisense telah mengakuisisi Sharp di Amerika.

Tahun 2009 Hisense tercatat memasuki pasar Indonesia dan memulai kesuksesan bersama operator CDMA. Sejak 2012 Hisense adalah supplier utama produk Andromax - Smartfren dan mencapai penjualan sebanyak 4 juta handset.

Kesuksesan ini pun diikuti dengan komitmen dalam menyediakan layanan After Sales yang baik di 13 kota se-Indonesia, yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Semarang, Bali, Makassar, Palembang dan Medan serta akan menyusul kota besar lainnya.

Tahun 2015 melalui pasar terbuka Indonesia, Hisense menghadirkan smartphone canggih dengan teknologi terbarunya 4G LTE. Tunggu juga kehadiran home appliances and electonic dari Hisense, seperti: Smart TV, air conditioner, refrigerator, mesin cuci dan lain lain.

Jadi bagaimana, sudah mantap bukan memilih produk Hisense buat lebaran nanti? Akhirnya, terimakasih banyak saya ucapkan buat Blogger Branding DCronys (BBDC) dan Hisense Indonesia yang sudah memberikan kesempatan istimewa ini. Salam blogger. ● Dede Ariyanto

49 komentar:

  1. Waah bikin mupeng nih hp. Mudah2an lebaran ini dapet THR dari HisenseKingko2 ya Mas Dede.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.. makasih mbak Mia :)

      Hapus
    2. gak bisa masuk micro SD kang

      Hapus
  2. Waduh ini ni ngeriiiiii mantap bgt itu lho anti air dan anti benturannyaaaa.... Hp yg selama ini dicari2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya ini cocok banget loh buat kamu blogger yg aktif bangets. Secara liat tuh "disiksa" pake air, debu dan jatuh aja ga masalah. Mantap!

      Hapus
  3. Keren nih hisense, lebih keren lagi tulisannya komplit plit

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he hatur nuhun Abah harus lengkap dan komplit ga boleh setengah-setengah kasih infonya. :D

      Hapus
  4. Hisense memanh cukup tangguh. Saya memiliki salah satu varian pureshot... pilihan blogger yg suka traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang bilang Kang Arul saya mah percaya atuh. Siapa yang gak kenal dengan blogger yang suka traveling ini. Hatur nuhun pisan Kang sudah mampir.

      Hapus
  5. Beneran bisa dipake snorkeling Mas Dede?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran bisa kok. Tuh liat vlog saya di atas. Mantap, kan?! :D

      Hapus
  6. Keren gila ni smartphone, makin nambah pilihan makin bingung mau beli yang mana? *hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg mana ajah boleh mas Horas, asal Hisense ya smartphone-nya he he he :D

      Hapus
  7. Balasan
    1. Bungkus Kang Ali, bungkus he he he :D

      Hapus
  8. Weeh Hisense Kingkong 2 ini memang kece deh, pengen punyalah.

    BalasHapus
  9. Yoi, aku aja mupeng BGT nih he he ;)

    BalasHapus
  10. Mantap banget, selain High Technologi juga memiliki style yang keren, cocok.banget untuk melengkapi semua aktifitas dan sangat pas untuk sahabat setia disetiap Suasana.

    BalasHapus
  11. wah maantap dong, kapan ya ada yang mau beliin daku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dong dibeliin juga he he he :D

      Hapus
  12. Waaa perlu banget deh pny hape yg tahan air, secara aktivitas ibu2 sering melibatkan air, hehehe. Makasih artikelnya mas Dede..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Zata.. Secarakan, ibu-ibu itu banyak aktivitas atau kegiatannya sehari-hari dengan air, kayak mencuci, memandikan anak dll. Cocok juga nih buat ibu-ibu selain traveler dan blogger. Apapun profesi dan hobby-nya smartphone-nya Kingkong 2. :D

      Hapus
  13. Mupeeeng.... Moga2 bs punya *berharapsangat :)

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. Mantap juga commen-nya πŸ™πŸΌπŸ˜€

      Hapus
  15. kalau kena bedak nempel gak mas de? wkwkwk
    hp ini cocok nih buat yang suka traveling jadi kalau pas visit ke wahana air atau pasir2 gitu hp tetap aman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi bedak, aman banget dong pastinya. Iya nih siapa tau diajak ke CitraRaya bisa diajak berenang nih Kingkong II. Mantap! πŸ‘πŸΌπŸ™ˆ

      Hapus
  16. Kecebur air pasti kuat, tapi kalo udah kejebur hati kamu yang gak kuku..

    Mantabs riviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha ha ha bisaan aja πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

      Hapus
  17. Batrei nya kenapa masih 3100 ??? kalo kingkong mesto udah 5000 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengennya abang gitu, tapi nanti takut jatohnya jadi ketebalan deh hp-nya kalo segitu batrenya. Insya Allah cukup kok buat blogger dan traveller kaya mas Cumilebay mah ha ha ha πŸ˜†

      Hapus
    2. Aku make batrei 4100 sekarang, dulu pake 3100 suka dikit2 powerbank ihik ihik

      Hapus
  18. Wah, harganya gak sampai 3 jta ya! Jadi makin penasaran dengan hp ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku udah ga penasaran, soalnyakan udah megang dan ngulik sampe dalem. Cuman mupeng bener nih.. Nunggu uang kumpul dulu he he πŸ˜†

      Hapus
  19. bener bngt mas. yang penting itu tahan air, debu dan bentur ya. apalagi klo anak2 mulai suka ikut mainin hapenya. Memang harus yg kingkong... :-)

    BalasHapus
  20. wah review-nya....setuju kalo skrng kita perlu lihat ketahanan banting, debu, dan air utk beli smartphone..satu lagi hati juga nggak boleh retak..haiyyyy

    BalasHapus
  21. Wuah review-nya lengkap bingitz.. Cucok nih hape nih buat para traveller.. :D

    BalasHapus
  22. hape saya malah pernah masuk kulkas. hehehe.

    Reviewnya lengkap banget. Namanya aja udah kingkong. udah kebayang gimana hebatnya. Idaman banget nih hape.

    BalasHapus
  23. Makjang betul-betul tahan banting, ya. Aku udah ngalamin hape kecebur (bahkan laptop hiks!) dan hape kejedot sampe layarnya retak kabeh. Pengiiin!

    BalasHapus
  24. Mas de.. utk jaringan 4G nya bisa pake 4G smartfren gk? Sudah testing belum.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lihat dari spesifikasinya sih semestinya udah ready. Aku belum nyoba. Tapi bisa dikonfirmasikan ke orang Hisen-nya, coba.. :)

      Hapus
  25. Ane coba masukin ke air dan ane coba banting kuat gan tapi lensa kamera berembun gmna cara atasi yah gan haruskah di bawa ke Galeri hisense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, coba bawa aja ke Galeri Hisense, semoga diganti baru atau bisa diperbaiki. Habis itu, jangan direndem dan coba dibanting lagi yah :P Meskipun tahan air dan tahan bentur, sebaiknya itu untuk kondisi tidak terduga atau tidak sengaja saja.

      Hapus
  26. coba masukan kedalam tumpukan beras mas.. biasanya kalo kena air gitu dimasukkan ke tumpukan beras semalaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, boleh juga dicoba asal jangan dimasak sama berasnya yah ba ha ha ha :)

      Hapus
  27. apa benar untuk untuk slod sd card.a harus mengorbankan sim card.. (hybird) terimakasih tolong info nya y

    BalasHapus
  28. apa benar untuk untuk slod sd card.a harus mengorbankan sim card.. (hybird) terimakasih tolong info nya y

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!