Rabu, 23 September 2015

Cegah Kerusakan Gadget dengan Stop Kontak Otomatis

PERNAH mengalami masalah mengisi daya perangkat gadget seperti laptop atau smartphone tiba-tiba ketiduran hingga pagi hari? Sebaiknya hindari kebiasaan buruk tersebut. Selain bisa mengakibatkan hubungan arus pendek, kebiasaan tersebut juga membuat boros pemakaian listrik dan pasti tidak baik bagi perangkat gadget atau barang elektronik lainnya.
timer+stop+kontak
Jangka panjang, jika itu sering dilakukan kerusakan bisa menimpa pada batre yang mengakibatkan kembung, meleleh bahkan meledak. Juga berdampak buruk pada layar smartphone bisa rusak atau terlihat gosong di pinggir-pinggirnya. Walau produsen gadget mengklaim adanya fitur yang bisa memutus muatan arus listrik secara otomatis ketika baterai sudah terisi penuh, mustahil rasanya dan tidak masuk akal jika arus listrik berjam-jam bahkan berhari-hari terus tersambung listrik. Paling tidak fitur tersebut antisipasi hanya bertahan dalam hitungan kurang dari satu jam ketika pengguna lupa.

Untuk mengatasi masalah tersebut, telah hadir perangkat elektronik bernama timer stop kontak Kaizer. Alat elektronik pengatur waktu yang dapat menyambung dan mematikan arus listrik otomatis sesuai pengaturan timer selama satu minggu penuh dengan setingan digital sesuai waktu 24 jam.

Selain digunakan untuk mengisi daya baterai gadget juga bisa digunakan untuk perangkat elektronik lainnya seperti lampu teras, pompa air, kipas angin, Air Conditioner (AC), lemari pendingin, mesin pemberi makan ternak, rice coocker dan lain-lain yang dapat diseting jam berapa akan nyala dan jam berapa padam.

Sistem kerja alat timer stop kontak otomatis sama halnya dengan stop kontak biasa pada umumnya. Bedanya, di dalam stop kontak tersebut terdapat tambahan alat canggih yang mampu memutus atau menyambung arus listrik otomatis, sesuai seting waktu yang ditentukan.

Alat ini di pasaran bentuk dan jenisnya beraneka ragam, begitu juga dengan harganya. Semakin canggih dan bagus fitur di dalamnya maka semakin mahal harganya. Bisa didapatkan di toko-toko penyedia alat-alat listrik besar di kota Anda. Adapun jenis timer stop kontak yang penulis ulas ini harganya Rp 90.000. Akhir kata semoga artikel ini bermanfaat. Amin. (da)

2 komentar:

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!