Senin, 08 Maret 2010

Menyulap XP Menjadi Windows 7

[Dimuat di surat kabar harian Kedaulatan Rakyat (KR) Yogyakarta 16 Januari 2010]
[Rubrik DIGITAL]
[Download aplikasi di artikel, silakan klik disini]

SIAPA bilang menggunakan Windows 7 harus merogoh uang lagi? Dengan software Seven Remix XP anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Software Seven Remix XP dapat didownload secara gratis di alamat http://www.softpedia.com/progDownload/Seven-Remix-XP-Download-121049.html cara instalisasinya juga cukup mudah, ikuti saja petunjuk yang ada. Apalagi didukung dengan pilihan bahasa Indonesia saat melakukan proses instalisasi pertama kali, menjadikan siapa saja dengan mudah melakukannya. Software ini mampu menyulap tampilan Windows XP sama persis dengan tampilan Windows 7, baik dari tampilan folder, icon, taskbar, menu explorer, start boot, desktop dan lain sebagainya.

Ilustrasi Gambar Windows XP Berubah Menjadi WIndows 7

Sejak pertama kali Windows 7 dirilis di Indonesia, yaitu pada hari Kamis (22/10/2009) bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, jauh sebelumnya, masyarakat sudah antusias menyambutnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pengguna komputer yang sudah mendownload dan mencoba fasilitas Windows 7, meskipun masih dalam tahap uji coba (versi beta) saat itu.

Microsoft corporation memang pandai sekali dalam memikat hati orang agar menggunakan Operating System (OS) Windows 7 di tengah hiruk-pikuk persaingan OS pasar yang semakin ketat, belum lagi dengan hadirnya OS Linux open source yang benar-benar legal dan gratis digunakan. Pada versi terbarunya ini, Windows 7 memiliki kelebihan dibandingkan dengan versi OS sebelumnya. Di sisi security Windows 7 menutup celah bugs yang ada pada Internet Explore, namun yang paling menonjol dari Windows 7 adalah tampilan desktop yang kaya animasi, sehingga intuitif sekali jika digunakan.

Sebanding memang dengan spesifikasi yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 7, jika anda ingin melakukan upgrade, harus memperhatikan system requirement minimum yang dibutuhkan agar komputer dapat diinstal Windows 7, antara lain: 1 GHz processor (32 atau 64 bit), 1 GB of main memory, 16 GB of available disk space, Support for DX9 graphics with 128 MB of memory (for the Aero interface) dan A DVD-R/W drive.

Berbeda sekali jika dibandingkan tampilan Windows XP dengan Windows 7. Apalagi para pengguna laptop mini, tidak mungkin dapat menikmati Windows 7. Hal ini dikarenakan kebanyakan spesifikasi laptop mini sudah dirancang agar dapat bersaing di pasaran laptop, salah satu caranya dengan memangkas hardware dengan meniadakan CD room, sehingga harga laptop mini lebih murah dari harga laptop.

Begitu juga dengan komputer perumahan atau instansi, tentu akan menghabiskan banyak anggaran jika harus membeli dan menggunakan OS Windows 7 yang bukan bajakan, padahal seharusnya anggaran tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain yang diperlukan. Jika alasan utama migrasi ke Windows 7 karena tampilannya saja dan bosan menggunakan tampilan Windows sebelumnya, jangan khawatir, setidaknya dengan software Seven Remix XP tersebut, kita dapat menikmati tampilan Windows 7.

Dengan menyulap tampilan ke Windows 7, tentu menambah rasa percaya diri saat hotspot-an di kafe, kampus, kantor dan mall. Tidak hanya tampilan saja yang mirip Windows 7, semua program dan driver yang sebelumnya sudah terinstal di komputer juga tidak hilang, sehingga tidak perlu lagi takut atau melakukan instal ulang program-program yang dibutuhkan lagi, dengan demikian tentu akan lebih menghemat waktu, tenaga dan finansial. Software Seven Remix XP kompatible dengan Windows XP versi sebelumnya, antara lain versi: Home, Pro, RTM, SP1, SP2, SP3 dan Vista.

Pada situs download tersebut di atas, di halaman utama situs dengan alamat http://www.softpedia.com masih banyak lagi software-software gratis yang sangat menarik untuk dicoba, apalagi kalau hanya sekadar mengubah tampilan Windows. Tidak harus membayar mahal atau ikut-ikutan trend yang ada. Untuk itu, sesuaikanlah fungsi dan kebutuhan teknologi sesuai kebutuhan.

2 komentar:

  1. W 7.......ternyata berat juga, seperti W Vista

    BalasHapus
  2. Dede Ariyanto23 April 2010 23.02

    Tetapi masih beratan Vista. Tetapi kalo pake software yg aku jelaskan ini, tidak berat sama sekali. Karena hanya modifikasi interfacenya ajah.

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!