Senin, 29 Juli 2019

Nissan All-New Livina, Mobil yang Ngertiin Banget Keluarga

KALO ngomongin soal mobil, apa sih yang jadi favorit atau kesayangan keluarga? Pasti jawabannya adalah mobil tipe MPV (Multi Purpose Vehicle). Soalnya, mobil jenis ini bisa muat banyak tumpangan yang Indonesia banget pokoknya. Bisa buat rekreasi dan pulang kampung atau mudik dengan muatan banyak. Masalahnya, di tengah banyaknya tipe dan merek mobil di pasaran kadang bikin kita bingung buat nentuin pilihan yah. Sama kayak milik jodoh jangan sampe salah pilih hehe.

Kebetulan beberapa hari yang lalu, pas event otomotif terbesar di Indonesia apalagi kalo bukan GIIAS yang ada di ICE BSD, Tangerang, aku mampir dan liat-liat di booth Nissan yang ada di Hall 6. Dan juga ada talkshow yang narasumbernya brand ambassador Nissan yaitu Dona Agnesia. Pantes aja sih doi didapuk jadi brand ambassador Nissan soalnya udah pake Nisan sejak 2015.

(Brand Ambassador All-New Livina Donna Agnesia)
Biasanya.. yang jadi pertimbangan orang pertama kali beli mobil nggak munafik pasti dilihat dari harganya dulu yah kan? Nah, All-New Livina ini dijual dimulai dengan harga Rp 198.800.000 aja guys. Jangan lupa, harga ini adalah harga OTR atau On The Road Jabodetabek. Mungkin, untuk harga di luar Jabodetabek bisa sama bisa juga beda. Kalo pun beda, biasanya jauh-jauh bangetlah.

Tampil Lebih Stylish, Dinamis dan Memukau
Tampilan luar atau eksterior itu penting banget. Kalo dilihat dari tampilan luarnya, All-New Livina ini tampil lebih fresh yah guys. Dengan warna yang kelihatan lebih dinamis, memukau dan stylish. Enak aja gitu kalo dilihat. Bikin yang bawa juga lebih percaya diri karena banyak mata yang memandang hehe.

Yang bikin keliatan lebih modern dan stylish salah satunya karena pengaruh Dual LED Signature With DTRL. Yaitu penerangan area depan yang luas dari head lamp halogen. Untuk penerangan tambahan di situasi berkabut dibantu dengan fog lamp yang menyatu dengan bumper depan.

Ditambah lagi ada Refined Upscale Design yaitu Identitas dan konsistensi Nissan terlihat dari desain "V-Motion" grille yang lebih modern dengan Dual Led Signature dengan DTRL (Day Time Running Light). Liat juga bagian velg-nya deh, yang udah pake Alloy Wheel, ini juga yang bikin design keliatan stylish dan lebih gaya dengan "Two-tone machining".
Nggak cuman bagian depan aja, bagian lampu belakang juga udah pake Rear LED Combination Lamp yang bikin pencahayaan jadi lebih optimal dengan LED, lebih modern dan percaya diri saat berkendara.

Interior Serbaguna

Ciri khas dari MPV sama kayak yang udah aku bilang di atas mampu buat nampung banyak orang atau keluarga. Mobil All-New Livina ini bisa muat untuk enam orang udah sekaligus sama driver. Anggap aja kalo satu keluarga itu itungannya satu keluarga dengan anak empat yah guys.

Biar nyaman dan premium, Nissan sengaja pake bahan kursi berlapis kulit tipe-nya VL di setiap baris kursinya guys. Nggak cuma di depan aja tapi sekali lagi di semua baris kursi. Cocok yah buat perjalanan jauh biar nggak gampang cepet capek. Udah gitu, mobil ini kedap suara banget. Gunanya biar makin nyaman kalo kamu nelpon nggak ada suara luar bising yang masuk. Jadi, orang yang kamu telpon di sana bener-bener clear denger suara kamu.

Masalah mobil MPV biasanya ada di bagian belakang. Kasian yah kalo perjalan jauh orang yang duduk di jok belakang. Pasti kerasa banget kalo jalanan medannya terjal. Nah, biar kasih rasa nyaman suspensi All-New Livina ini bisa meredam medan yang terjal. Jadinya bisa meminimalisir dan bikin anteng gitu sama orang yang duduk di bagian belakang.

Ini juga yang jarang ada di mobil MPV sejenis, adanya 12v Power Outlet In Each Row yang biasanya hanya ada di bagian depan aja. Tersedia charging port untuk kebutuhan penumpang di setiap baris. Nggak ada lagi tuh low bat hdi perjalanan hehe.

Rasa nyaman nggak cuma dikasih ke penumpang aja, tapi juga ke supir atau driver. Dengan adanya fitur Telescopic Steering yang fungsinya temukan posisi mengemudi yang paling nyaman, dengan mengatur setir kemudi maju-mundur (Telescopic) dan tilt steering yang fungsinya temukan posisi mengemudi yang paling nyaman, dengan mengatur setir kemudi ke atas-bawah (Tilt).

(Bagasi Nisan All-New Livina)
Namanya juga mobil keluarga, harus bisa dong muat barang bawaan banyak yah hehe. Bagasi bagian belakang kalo kursi dilipat bisa nampung muatan banyak. Koper, sepeda, belanjaan dijamin masuk deh. Dibagian belakang ini juga ada ruang Rear Organized yang bisa nampung tiga pasang sepatu sekaligus. Kalo masih kurang tenang ada masih ada Seat Organizer yang bisa buat nyimpen sepatu di bawah kursi penumpang.

Kecanggihan All-New Livina

Mobil keluarga juga mesti canggih dan smart yah guys ngikuti sama teknologi terkini. Salah satunya adalah adanya fitur Hill Start Assist yang fungsinya saat ada di tanjakan, fitur ini bisa bantu mobil berhenti sejenak biar nggak mundur ke belakang sebelum kamu memacu kembali kendaraan. Jadi, bisa lebih safety meskipun yang nyetir cewek, kan biasanya kalo di tanjakan gitu cewek gampang panik dan kaget dibanding cowok. Ini salah satu fungsinya fitur ini. Berarti All-New Livina cocok buat siapa aja yah guys.

(Setir Nissan-All New Livina)

Masih ada lagi nih guys namanya fitur Vehicle Dynamic Control. Sistem yang membantu mobil tetap stabil dikendarai atau bermanuver sehingga tidak mudah tergelincir dan Traction Control System yang bikin tetep nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan, karena fitur ini mencegah ban mengalami slip dan sulit dikendalikan.

Dan terakhir dengan adanya fitur Push Start/Stop Button yang memudahkan kamu nggak usah mengeluarkan dan memasukan kunci mobil. Selama ada i-key di kantung kamu, kini cukup sekali tekan tombol untuk menghidupkan atau mematikan mesin mobil. Wow bangetkan! Sekian dulu yah untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat khususnya buat kamu yang lagi bingung cari mobil MPV. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog