Selasa, 08 September 2015

Lenovo Vibe Shot, Padukan Opsi Kamera Digital dan Manual

(Dimuat di Suara Merdeka - Halaman Teknologi, 7 September 2015)

BELUM lama ini, Lenovo memperkenalkan smartphone generasi terbarunya di Jakarta, yakni Vibe Shot. Melihat namanya saja sudah bisa ditebak, smartphone tersebut mengusung fitur atau keunggulan pada sisi kamera. Dari belakang, Vibe Shot mengingatkan kita pada kamera saku digital dengan gradasi garis-warna pemisah yang cukup tegas. Tertulis jelas teks di bagian bawah lensa kamera 16 MP dengan tiga flash LED sekaligus.

Lenovo menyebutnya dengan istilah tri-color flash yang diklaim menghasilkan daya tangkap yang mampu menjadikan warna kulit atau objek terlihat lebih alami.

Tak hanya itu, mereka yang terbiasa menggunakan kamera profesional tak akan kesulitan beradaptasi karena Vibe Shot dilengkapi dengan dua opsi penyetelan kamera, yaitu manual (Pro) dan Otomatis (Smart).

Dengan memilih opsi Pro, pengguna dapat melakukan penyetelan ISO, white balance, kecepatan, diafragma, exposure, dan jenis pengaturan lainnya. Bagi yang tak ingin repot dengan penyetelan kamera, bisa memilih menggunakan opsi Smart.
lenovo+vibe+shot
Untuk memudahkan perpindahan kedua opsi kamera tersebut, Lenovo menempatkan tombol fisik geser yang memudahkan perpindahan dari opsi Pro ke Smart atau sebaliknya. Tepat di sebelahnya terdapat tombol shutter kamera. Cukup tekan satu kali maka kamera akan aktif secara otomatis. Tombol shutter juga berfungsi untuk menjepret foto.

Panoramic Selfie
Fitur lain yang banyak disukai adalah Panoramic Selfie yang memungkinkan mengambil foto welfie atau narsis bersama-sama dengan kamera depan. Fitur panorama umumnya berada di fitur kamera utama, tapi kali ini Lenovo menghadirkannya di kamera depan dengan resolusi 8 MP.

spesifikasi+lenovo+vibe+shot


Vibe Shot juga bagus digunakan untuk memotret objek lebih dekat (macro). Bukaan kamera atau aperture lebih lebar f/2,2 memungkinkan banyaknya cahaya yang masuk pada sensor kamera yang dapat mempengaruhi kualitas dan ketajaman foto kamera.

Optical Image Stabilizer (OIS) membantu menstabilkan pengambilan gambar dan mengurangi getar saat memotret menggunakan tangan dan sensor Infra Red (IR Auto Focus) berguna mempercepat proses penguncian objek atau auto focus lebih cepat dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Vibe Shot dilengkapi oleh spesifikasi terkini. Sebut saja Chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core 64-bit Cortex A53 berkecepatan 1,7 GHz, grafik GPU Adreno 405, RAM 3 GB, dan media simpan internal 32 GB. Jika masih kurang, bisa ditambah kartu memori eksternal micro-SD maksimal 128 GB. (d/a)

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!