Minggu, 09 Oktober 2011

Makin Sempurna dengan Fitur Siri dan iCloud

Saat yang dinanti akhirnya datang juga. Apple Inc memperkenalkan produk tergresnya bernama iPhone 4S di markas besarnya Cupertino, California, AS, Selasa (4/10). Persis sehari sebelum pendiri Apple Inc, Steve Jobs, meninggal dunia.

Produk gres ini tampaknya mematahkan berbagai rumor dan spekulasi di internet yang meramalkan iPhone generasi berikutnya adalah iPhone 5 dengan berbagai fitur dan design canggih, kenyataannya bukan iPhone 5 tetapi iPhone 4S.

Ilustrasi Beberapa Gambar Produk iPhone

Meskipun sedikit kaget dan kecewa, iPhone 4S dari sisi tampilan secara keseluruhan tidak ada perbedaan dengan iPhone generasi sebelumnya yaitu iPhone 4. Yang membedakan adalah dari segi software.

iPhone 4S merupakan upgrade dari iPhone 4. Perbaikan pun dilakukan, terutama pada masalah antena yang banyak menuai kritik pada iPhone 4, Apple memastikan masalah itu tidak akan ada lagi di produk terbaru ini.

Dikutip dari situs resmi Apple, lima fitur lain yang berbeda dengan iPhone 4 adalah fitur Siri, kamera 8 megapixel, dual-core A5 chip, iOS 5 dan iCloud.

Hal yang menarik, iPhone 4S adalah satu-satunya smartphone di dunia yang mengusung teknologi dengan fitur Siri. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menggunakan perintah suara tanpa harus repot menggenggamnya.

Dual Core
Bila Kompetitor Apple mencoba membuat tiruan iPhone, mereka butuh fitur khusus untuk menyamai kemampuan iPhone 4S yang tidak bisa ditiru dalam waktu dekat.

Dengan resolusi kamera 8 megapixel ukuran maksimum 3.264 x 2.448 piksel dapat merekam video dengan kualitas HD 1080p. Untuk kamera memang sesuai dengan prediksi dan rumor yang beredar di internet.

Sedangkan prosesor iPhone 4S menggunakan prosesor dan kartu grafis dual core dengan chip Apple A5 seperti yang digunakan iPad 2 sehingga memberikan kinerja dua kali lipat dan pengalaman akses multimedia tujuh kali lebih kencang.

Satu hal yang hampir terlupakan, di iPhone 4S mendukung dual network, artinya iPhone 4S dapat berjalan di dua jaringan operator sekaligus, GSM dan CDMA. Sementara iPhone 4 model lama, harus memilih salah satu, tidak bisa keduanya.

iPhone 4S akan tersedia mulai 14 Oktober 2011 dengan pilihan warna putih dan hitam. Selain AS, pada debut pertama juga akan tersedia di Kanada, Australia, Inggris, Perancis, Jerman, dan Jepang. Menyusul 24 negara lainnya pada 28 Oktober 2011.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!