Kamis, 19 Januari 2023

Cara Extend Hotel dengan Harga Murah

KADANG kalo kita mau extend menginap di hotel tuh suka dilema, ya. Di satu sisi, sayang banget sama duit yang Udah kita keluarin, kecuali dibayarin sama kantor. ๐Ÿ˜‚Tapi di sisi lain kita masih betah dan pengen explore kota yang kita kunjungi. Itu juga yang aku alami pas ada kerjaan di Pati dua bulan yang lalu.

Jadi, ceritanya waktu itu kita ada kerjaan di Pati sama istri juga. Kalo untuk biaya menginap, akomodasi, transportasi dan lain-lain pokoknya ditanggung sama kantor deh. Waktu itu kita menginap di hotel bintang 3 The Safin Hotel Pati.

Hotel ini secara fasilitas dan tempatnya cukup nyaman dan bersih. Breakfast-nya juga enak. Betah pokoknya. ๐Ÿ˜€Cuman kerjaan udah kelar dan kita harus check out pas hari itu juga. Jadinya kita harus pesen hotel lagi biar bisa explore kota Pati dan sekitarnya. Bisa aja extend di hotel Safin tapi lumayan setengah juta bayar menginapnya akhirnya kita cari alternatif lain hotel di bawahnya yang lebih murah. Cuma bayar 140 ribu aja, murah bangetkan. ๐Ÿ˜€

Tips buat kalian kalo pesen hotel jangan mepet-mepet atau dadakan takutnya udah full book apalagi kalo musim liburan gitu dan juga pasti harganya jadi naik. Kira-kira, seminggu sebelum keberangkatan aku udah pesen, Karena kitakan udah tau nih jadwal dan roundown kita di sana. Biasa, istri sudah prepare semuanya termasuk order hotel untuk nginap kita.

Akhirnya ketemulah sama hotel Harmony House Syariah RedPartner. Sesuai namanya, hotel ini ada kata-kata RedPartner mungkin manage by RedDoorz kali, yah. Soalnya, di plang depan hotel tulisannya Harmony House Syariah RedDoorz dengan cetakan kapital besar Warna huruf merah dan logo RedDoorz di situ nampak gede.

Dan sesuai namanya juga, kita sengaja cari hotel dengan nama syariah biar hallal aja gitu pas nginep diminta nunjukin bukti buku nikah. ๐Ÿ˜€ Tau sendiri sejak ada aplikasi chat warna ijo itu, banyak yang menyalagunakan hotel dan penginapan murah buat mesum yang kalo orang bilang open BO (Booking Order). Ini yang bikin image hotel dan penginapan murah jadi jelek dan bergeser. Yang tadinya diperuntukan buat istirahat dan menginap jadi buat berbuat mesum dan asusila.

Lebih ngeri daripada protitusi konvesional jaman dulu. Kalo dulu protitusi berlokasi dan bertempat, sehingga mudah untuk melakukan penggerebekan dan pembersiahan, sejak kemajuan di dunia online ini pelakunya bisa siapa aja. Mulai dari rakyat kecil, bahkan pelajar, mahasiswa, dan artis bisa open BO. Udah jadi rahasia umum. Iman di sini yang akhirnya jadi filter kita semua.

Alhamdulillahnya, kita dapet penginapan ini yang sesuai namanya syariah. Rata-rata yang menginap pasangan berkeluarga dan punya anak. Hotel terdekat lokasinya dekat sama alun-alun kota Pati. Jarak dari hotel Safin tempat kita menginap pertama ke sini kalo dilihat di Google Maps kira-kira cuma 1.5 Km. Karena barang kita lumayan berat, lanjut naek Grab Car aja murah cuma bayar 20 ribu, kalo punya promo lebih hemat lagi. ๐Ÿ˜†

Secara tempat dan lokasi hotelnya lumayan nyaman dan bersih. Fasilitas seperti kebanyakan hotel tersedia. Ada pendingin ruangan AC, televisi LCD bukan tabung, air mandi shower, dapet handuk dua, sabun dan shampoo ada di kamar mandi. Minusnya nggak ada breakfast dan air anget di shower kamar mandi. Sesuailah sama harganya bersyukur aja kita sih.

Sebenarnya, kalo kalian pengen dapet potongan harga atau diskon lebih murah lagi bisa langsung download dan reservasi aja pake aplikasi RedDoorz. Cuman, karena waktu itu aku nggak mau ribet bisa juga pake aplikasi Shopee. Semoga pengalaman menginap di Harmony House Syariah RedDoorz bisa bermanfaat buat kalian semua, khususnya yang lagi bingung cari penginapan atau hotel di sekitaran Pusat kota Pati. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog