Sunday 25 August 2019

First Warriors, Ajang Pencarian Bakat eSport Pertama di Indonesia Total Hadiah Rp 1,3 Miliar

KALO dulu main game mungkin dipandang sebelah mata bahkan kebanyakan orang tua banyak melarang anak-anaknya bermain games. Tapi nggak berlaku di zaman sekarang. Jadi gamer bisa jadi kebanggaan bahkan profesi yang sangat menjanjikan. Di Indonesia sendiri, udah ada profesional gamer yang cukup diperhitungkan namanya lho. Salah satunya kita mungkin udah kenal sama Jess No Limit, salah satu profesional gamer berprestasi yang juga seorang YouTuber.

Tapi, ada tapinya yah. Kalian bisa aja jadi gamer atau kalo sekarang istilahnya lebih keren sama sebutan eSport singkatan dari bahasa Inggris electronic sport yang artinya adalah olahraga elektronik dengan catatan disiplin dan nggak ninggalin tugas kalian. Kalo sebagai pelajar, pastinya jangan sampe terlena dan lupa belajar dong. Jangan juga lupa dengan kewajiban ibadat. Istilah olahraga elektronik atau eSport awalnya kedengeran lucu juga. Tapi emang ada. Bahkan sampe ada Piala Presiden eSports 2019 segala.



Kesempatan emas ini semestinya jangan kalian sia-siakan. Buat yang jago dan mahir maen game, jangan lupa buat ikutan audisi eSport pertama di Indonesia yang memperebutkan total hadiah senilai 1,3 Miliar. Audisi ini bakal digelar di enam kota besar antara lain: Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. Peluangnya besar bangetkan. Nggak cuma di Jabodetabek aja. Dari audisi ini nantinya akan diambil 48 finalis.

Audisi ini disebut dengan FIRST WARRIORS. Penyelenggaranya adalah PT Link TBK dan First Media yang selama ini kita kenal sebagai pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia. Dalam menyelanggarakan kompetisi ini, First Media bekerja sama dengan Yamisok, Garena Indonesia, dan Indonesia eSports Association (IESPA). Sudah pasti bakaln meriah. Tujuannya nggak lain membangung ekosistem eSport di Indonesia.

Oh iya, perlu dicatat juga nih untuk bisa ikutan kompetisi ini pastikan kalian minimal sudah berumur 17 tahun yah. Regulasinya emang seperti itu. Game yang nantinya bakal dimainkan adalah Free Fire. Menurut Ferliana Suminto, selaku Content & eSports Director PT Link Net Tbk game ini termasuk game populer mobile gaming untuk saat ini. Makanya, menggandeng Garena untuk membawa eSport Free Fire di season pertama ini.

Untuk mendukung FIRST WARRIORS, First Media menghadirkan paket POP Game Xpert untuk para gamer, khususnya milenial, dimana paket ini terdiri dari High Speed Unlimited Broadband Internet, High End Game Router, dan Best Quality Channels yang di-bundling dengan beragam merchandise menarik lainnya, seperti smartphone, smartwatch, dan game voucher dengan harga paket mulai dari Rp 289.500 (sebelum PPN).

FIRST WARRIORS yang digelar di enam kota di Indonesia terdiri dari kompetisi offline dan online. Untuk kompetisi offline akan dimulai dari kota Medan bertempat di Sun Plaza pada 15 September 2019, Surabaya di Galaxy Mall pada 22 September 2019, Bandung di Istana Plaza pada 29 September 2019 dan Jakarta pada 6 Oktober 2019 bertempat di Lippo Mall Puri.


Sedangkan untuk kompetisi online akan dibuka pertama di kota Batam mulai 9 September hingga 13 September 2019, dan dilanjutkan di kota Semarang pada 16 September hingga 20 September 2019. Audisi finalis akan berlangsung di High Ground Cafe, PIK pada 15 Oktober hingga 26 Oktober 2019.

Untuk Grand Final FIRST WARRIORS akan dilakukan di Jakarta bertempat di Mall Taman Anggrek pada 27 Oktober 2019 dan menghadirkan para juri expert di bidangnya, seperti SKYLA, Kapten Liong, Meri Olivia, dan Kulgar (duo). Untuk registrasi peserta FIRST WARRIORS dimulai sejak acara peluncuran pada 22 Agustus 2019, yaitu registrasi perorangan melalui online di www.firstmedia.com/firstwarriorsid. Kompetisi ini direncanakan akan diikuti sekitar 15.000 peserta dengan jumlah pertandingan lebih dari 100 pertandingan.

Apa sih keuntungan yang didapat buat yang berhasil masuk 48 finalis? Yang jelas selain kalian berkesempatan memenangkan total hadiah senilai Rp 1,3 Miliar para finalis ini nanti dikarantina dan dikasih materi sekaligus di-mentoring untuk jadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta. termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media yaitu First Raiders. So, are you ready?

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog