Jumat, 11 September 2015

Apple Resmi Rilis iPhone 6S dan 6S Plus

APPLE akhirnya resmi perkenalkan generasi iPhone terbaru mereka, iPhone 6S dan 6S Plus di San Francisco 9 September 2015. Tak hanya iPhone generasi terbaru, di waktu bersamaan juga diperkenalkan iPad Pro (iPad jumbo) dan Apple TV. Dalam artikel ini penulis hanya akan membahas generasi iPhone terbaru yang banyak dinantikan oleh para pencintanya di Indonesia.

iphone6s+iphone6splus
Rose Gold, warna baru pada iPhone 6S dan 6S Plus

Sekilas model iPhone 6 dan iPhone 6S tak ada perbedaan. Begitu juga dengan iPhone 6 Plus dan iPhone 6S Plus. Sama-sama mengusung bentang layar yang sama 4,7 inci untuk iPhone 6S dan 5,5 inci untuk iPhone 6S Plus. Perbedaan generasi iPhone tersebut menggunakan alumunium zinc 7000 yang diklaim lebih kuat dari sebelumnya yang hanya 6000 dan pelindung kaca depan yang lebih kuat. Dengan material tersebut, Apple mengklaim tak akan lagi terjadi kasus bengkok (bend) dalam kondisi normal. Generasi iPhone terbaru ini juga memiliki warna baru, yaitu Rose Gold yang banyak disukai oleh para wanita.

Kabar gembira datang untuk fotografer, di iPhone 6S dan 6S Plus Apple meningkatkan iSight atau kamera menjadi 12 megapixel yang sebelumnya hanya 8 megapixel. Baru kali ini Apple memperbarui kapasitas kamera sejak iPhone 4S diluncurkan 2011. Fitur menarik yang ditambahkan Apple adalah Live Photos. Cukup sentuh foto beberapa saat maka foto akan berubah menjadi ‘hidup.’ Prinsip fitur ini ada pada proses pengambilan foto. Saat pengambilan foto, pengguna memilih fitur Live Photos terlebih dahulu, maka perangkat lunak foto akan merekam kejadian sebelum dan sesudah pengguna mengambil foto. iPhone melakukan perekaman video yang tidak disadari di belakang layar atau under system. Sehingga hasil foto bisa hidup. Tak hanya itu juga bisa menampilkan suara. Ini terjadi berkat penggabungan foto dengan video melalui perangkat lunak canggih iPhone.

spesifikasi+iphone6s+iphone6splusAda hal ganjil pada iPhone 6S dan 6S Plus. Biasanya kapasitas memori iPhone adalah kelipatan dua mulai dari kapasitas terkecil 16 GB, 32 dan 64 GB. Tidak untuk iPhone 6S dan 6S Plus. Kapasitas memori yang tersedia 16 GB, 64 GB dan 128 GB. Kapasitas terbesar kabar baik untuk mereka yang tak suka mencadangkan iPhone ke komputer.

Peningkatan lain ada pada sektor prosesor dan sensor yang digunakan. Apple menggunakan prosesor A9 yang 90% lebih cepat dari generasi iPhone sebelumnya dan co prosesor M9 yang 90% lebih baik lagi.

Rencananya akan tersedia di beberapa negara mulai 25 September 2015 mendatang termasuk salah satunya adalah negara Singapura. Tak diketahui kapan akan tersedia untuk pasar Indonesia. Belajar dari pemasaran generasi iPhone sebelumnya, biasanya satu bulan tersedia di Indonesia setelah resmi dijual di Apple Store terdekat dengan Indonesia. Mana lagi kalau bukan Singapura. Jika ini benar maka akan resmi masuk Indonesia sekitar akhir tahun 2015.

Harganya sendiri untuk harga termurah iPhone 6S kapasitas 16 GB adalah Rp 9,3 juta dan Rp 10,7 juta untuk 6S Plus. Tentunya ini belum termasuk pajak dan aturan lain yang berlaku di masing-masing negara termasuk Indonesia. Semoga saja lebih murah syukur sama dengan harga tersebut.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Arsip Blog

Cuit-Cuit Yuk!