Senin, 26 Agustus 2013

Menikmati Instagram via PC

AWALNYA Instagram sangat eksklusif dan hanya bisa dinikmati oleh pengguna Apple device seperti iPhone dan iPad saja. Namun seiring dengan perkembangan sistem operasi Android miliknya Google yang begitu pesat, Instagram kemudian bisa dinikmati di smartphone berbasis Android.

Instagram adalah aplikasi editing instan yang dapat memberikan efek dan filter pada foto seperti halnya aplikasi adobe lightroom untuk mendapatkan efek dramatis secara cepat dan menawan pada smartphone. Saat ini, Instagram menjadi sangat populer bahkan di tahun 2012 sempat menembus angka 50 juta pengguna iOS dan Android. Kepopuleran Instagram membuat bos Facebook kepincut untuk meminangnya, hingga Mark Zuckerberg rela membeli Instagram seharga 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 9,1 triliun pada awal April 2012.

Saat ini Instagram hanya bisa dijalankan pada perangkat sistem operasi smartphone berbasis iOS atau Android saja. Ketika membuka situs resmi Instagram instagram.com tidak ada menu ‘Signup’ atau daftar, yang tersedia hanya menu ‘Login’. Artinya, pengguna hanya dapat mendaftar atau membuat akun Instagram di smartphone saja. Namun berkat pengembang pihak ketiga Instagram bisa diakses atau mendaftar akun di PC.

Apa yang harus dipersiapkan untuk dapat menikmati Instagram via PC atau laptop? Pertama dibutuhkan aplikasi bernama BlueStacks dengan membuka alamat situs bluestacks.com Klik tombol atau button berwarna hijau yang bertuliskan ‘Download’. Tunggu sampai proses download selesai, jika sudah selesai jalankan program untuk menginstalnya di PC atau laptop. Proses instal akan memakan waktu beberapa menit karena BlueStacks harus mendownload data.

Setelah selesai download, sebelum masuk ke dalam Play Store, akan diminta untuk melakukan sinkronisasi aplikasi BlueStacks dengan akun Google. Isi dengan benar username dan sandinya maka secara otomatis akan masuk ke dalam Play Store. Selanjutnya aplikasi BlueStacks akan muncul dengan sendirinya. Kik ‘My App’, kemudian klik ‘Search’ dan ketikan Instagram. Akan ada tulisan install, silakan klik saja, cari aplikasi Instagram, download dan install seperti di handphone.

0 komentar:

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!