Senin, 07 Desember 2015

ASUS X550ZE, Notebook Game dengan Harga Terjangkau

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman 23 bawah, 7 Desember 2015)
Bisa download e-Paper Suara Merdeka silakan klik DISINI

NOTEBOOK khusus gamer umumnya dijual dengan harga mahal tapi tidak untuk Asus X550ZE. Baru-baru ini, menutup akhir tahun 2015, Asus bekerjasama dengan AMD memperkenalkan notebook game dengan harga terjangkau, Jakarta (4/12).

Walau dijual dengan harga terjangkau tak mengurangi komitmen Asus untuk memberikan produk berkualitas baik. Notebook X550ZE diperkuat prosesor Quad-core AMD APU FX-7600P (Kaveri) dengan 12 core processor (4 CPU + 8 GPU) dan memiliki dua kartu grafis di dalamnya, APU AMD R5 M230 dan GPU berbasiskan AMD R7 M270DX. Integritas antara grafis dan prosesor yang memberikan pengalaman bermain game lebih menyenangkan.
Saat bermain game, biasanya dibutuhkan jalan-pintas (shortcut) angka khusus. Mengakomodir kebutuhan tersebut, di Asus X55ZE sudah dilengkapi numerical keyboard. Tak hanya bermain game, pekerjaan yang berhubungan dengan angka pun semakin menjadi lebih mudah.

Notebook X550ZE memiliki bentang layar cukup luas 15,6 inci HD membuat penggunanya lebih nyaman lagi dalam bermain game, hiburan seperti menonton film, atau melakukan pekerjaan design.

Dirancang untuk bermain game, Asus X550ZE menyediakan slot memori atau RAM tambahan yang bisa dimaksimalkan penggunanya menjadi 16 GB. Begitu juga dengan prosesor jika fitur turbo boost diaktifkan maka kecepatan atau clock speed processor bisa meningkat dari 2,7GHz hingga 3,6GHz. Dengan kapasitas RAM dan clock processor yang besar, maka performa notebook tak perlu diragukan lagi, terlebih jika hanya digunakan untuk pekerjaan standar Microsoft Office.

Asus X550ZE ditawarkan dengan dua pilihan. Masing-masing keseluruhan memiliki spesifikasi yang sama terkecuali komponen CPU dan grafis. Dijual dengan harga Rp 6.949.000 dan Rp 7.649.000. Jika dibandingkan dengan harga dan spesifikasi kompetitor Asus X550ZE jelas memiliki harga terjangkau.
Artikel saya tentang notebook Asus di koran Suara Merdeka

Menariknya, dalam paket pembelian Asus X550ZE pembeli bisa mendapatkan satu kopi game original dari delapan pilihan judul yang telah disediakan. Adapun game-game pilihan game tersebut antara lain: DiRT Rally, LEGO Batman 3: Beyond Gotham, Tomb Raider, Space Run, Habitat, Tales from Space: Mutant Blobs Attack, Guacamelee, atau Sonic & All-Stars Racing Transformed selama persediaan masih ada.

Satu lagi AMD Elite Software, aplikasi tambahan yang bisa didapatkan dengan cuma-cuma alias gratis. Dengan aplikasi tambahan tersebut Asus X550ZE penuh fitur istimewa misalnya fitur AMD Quick Stream Technology, memungkinkan koneksi internet tanpa hambatan atau AMD Steady Video Technology, memungkinkan optimalisasi penggunaan aplikasi post processing video Caranya dengan mengurangi guncangan yang terjadi saat memutar ulang video tanpa mengubah file aslinya.

Pertimbangan lain saat membeli notebook adalah waktu garansi yang ditawarkan. Saat ini baru Asus yang memberikan garansi waktu panjang selama 24 bulan atau 2 tahun sejak pembelian. Garansi bersifat Full Global Warranty atau global. Sehingga di negara manapun berada tak pelu lagi khawatir dengan garansi. Asus memberikan kepastian dengan kulitas produknya. Garansi meliputi biaya perbaikan bahkan juga penggantian spare part yang memiliki masalah. (d/a)


2 komentar:

  1. Keren speknya. Modal bagus buat ngedesain.

    BalasHapus
  2. Pastinya mbak Ety bikin ngiler emang speknya :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!