Senin, 22 Juni 2015

Asus ZenPower Power Bank Pertama Seukuran Kartu Kredit

(Tulisan saya ini telah dimuat di Suara Merdeka - halaman teknologi, 22 Juni 2015)

PERNAH mendengar kasus smartphone yang rusak gara-gara menggunakan power bank? Informasi ini menjadi sangat penting ketika kita semua bisa mengetahuinya. Bayangkan, sebuah smartphone yang harganya jutaan atau bahkan seharga motor rusak gara-gara power bank murahan atau abal-abal. Itu jangan sampai terjadi.
Tak bisa dipungkiri, power bank saat ini menjadi pasangan gawai yang wajib dibawa ke mana pun, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi.

Keterbatasan waktu untuk mengisi ulang daya baterai menjadi sangat penting hingga bermunculan banyak model dan jenis power bank, termasuk iming-iming dengan harga murah.

Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Alih-alih ingin berhemat di kemudian hari, kita justru harus membayar mahal untuk perbaikan smartphone atau baterai. Belilah power bank yang memiliki fitur keamanan dan bersertifikat.

Setidaknya, dua fitur penting yang tak boleh terlewat adalah short circuit protection dan overcharge protection.

Fitur short circuit protection mampu mencegah terjadinya korsleting akibat arus pendek dan memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan. Sedangkan overcharge protection akan mematikan proses saat pengisian daya penuh sehigga baterai lebih awet.

Jangan Dikorbankan
Jangan sampai smartphone dengan harga mahal dikorbankan oleh power bank murahan. Baru-baru ini, Asus memperkenalkan power bank ZenPower yang aman dengan 11 perlindungan dan enam sertifikat yang melindungi smartphone dan power bank itu sendiri. Dijual dengan harga Rp 269.000, Asus menjamin kualitas dan keamanan yang dimiliki oleh ZenPower, termasuk garansi yang berlaku selama enam bulan.

Uniknya, ZenPower hadir seukuran kartu kredit (90.5 x 59 x 22 mm). Ukuran sekecil itu memudahkan penggunanya untuk memasukkannya ke dalam kantong celana atau baju. Desain ZenPower minimalis namun premium dengan balutan berbahan aluminium yang ringan dan kuat.

2 komentar:

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!