Selasa, 04 Agustus 2015

Dukungan Blogger dan Rilis Advan Vandroid X7

SENANG sekali rasanya saya bisa hadir dan merasakan langsung rilis produk terbaru Advan Vandroid X7 sekaligus penandatanganan semua rekan-rekan blogger untuk kebangkitan brand lokal Advan yang digelar Senin, 3 Agustus 2015, bertempat di ballroom Fairmont hotel bintang lima, Jl. Asia Afrika No.8 Gelora Bung Karno, Senayan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Indonesia.
Antrian Rekan-Rekan Blogger di Meja Registrasi

Apa yang menarik dari produk Vandroid X 7? Tak lain adalah ‘otak’ di belakangnya yang sudah menggunakan teknologi terbaru buatan Intel, yakni Intel Atom X3 yang baru-baru ini resmi diperkenalkan dalam perhelatan teknologi bergengsi Mobile Word Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol awal bulan Maret lalu. Kemampuan yang dimiliki oleh prosesor terbaru Intel Atom X3 tersebut memiliki keunggulan, di mana mampu mengintegrasikan seluruh fitur yang ada seperti RAM, Wi-Fi, Bluetooth, Audio dan General Packet Service (GPS) dalam satu prosesor yang lazim disingkat dengan System on Chip (SoC) dan memiliki name code lain SoFIA.

Dengan terintegrasinya beberapa fitur tersebut dalam satu Chip, tentu membuat Vandroid X7 tampil lebih tipis, lebih power full dan yang terpenting harganya semakin terjangkau. Menurut bapak Yakobus, Product Manager Advan, dalam sambutannya, produk ini akan dijual dengan bandrol di harga RP 1 juta 99 ribu. Tidak sampai di situ, pelanggan juga berhak mendapatkan bonus berupa pulsa senilai Rp 240 ribu selama satu tahun syarat ketentuan berlaku.
Harga Resmi Advan Vandroid X7

Masih menurut bapak Yakobus, Advan Vandroid X7 akan tersedia di pasaran dua minggu setelah tanggal rilis. Jika dihitung dan tidak ada perubahan jadwal sekitar tanggal 17 Agustus 2015, itu adalah hari jadi atau dirgahayu negara Republik Indonesia. Mungkin ada kaitannya dengan penandatanganan blogger untuk kebangkitan brand lokal Advan. Saya juga yakin, pemilihan tanggal 3 Agustus bukan tanpa alasan. Mungkin juga karena menggunakan name code prosesor Intel Atom terbaru X3, maka dipilihlah tanggal 3. Bagi rekan blogger yang sudah tidak sabar untuk membeli bisa langsung memesan atau pre-order pada panitia Advan yang ada di depan. Ada prioritas utama bagi mereka yang diundang dalam acara ini bisa menjadi orang pertama yang bisa membeli Vandroid X7. Bagi yang belum ada rencana untuk beli tersedia juga produk demo di stand yang sudah disediakan.

Terkait dengan bonus pulsa yang akan diberikan oleh Indosat, pada sesi tanya jawab di penghujung acara ada pertanyaan datang dari salah satu komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID) yang menanyakan bagaimana mekanisme pemberian bonus pulsa tersebut. Kebetulan, hadir bapak Hardiansyah, Manager Mentari Indosat, menjelaskan bahwa pulsa akan diberikan Rp 20 ribu setiap bulan, sehingga jika diakumulasi selama 12 bulan atau satu tahun nilainya mencapai Rp 240 ribu. Pulsa itu nantinya bisa digunakan untuk berkirim pesan singkat SMS, telpon atau berlangganan data Super Internet Indosat.

Liputan Reportase Advan Meet Blogger Launching Vandroid X7

Sambutan pertama datang dari bapak Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, dalam sambutannya beliau optimis bahwa Advan bisa bersaing dan menjadi kebanggaan akan merek atau brand lokal Indonesia. “Kita itu perusahaan gadget teknologi lokal Indonesia, tapi dengan cita rasa Internasional. Kenapa internasional? Karena kita ingin memberikan teknologi kepada seluruh masyarakat Indonesia, namun dengan nuansa lokal. Kalo kita sebagai pemain lokal tidak bisa juara di negeri kita sendiri, siapa lagi? Seperti contohnya sudah ada adalah kita ambil contoh di India, mereka itu memiliki merek lokal merek Micromax, jadi bukan merek asing merek Korea, Jepang bahkan merek-merek lain, tapi mereka sangat bangga dengan Micromax-nya. Di Filipina, mereka juga bangga dengan My Phone, bahkan di China sendiri yang menguasai itu bukannya merek-merek asing tapi merek lokal China sendiri yaitu Xiaomi. Kita sebagai brand Indonesia harus bangga bahwa kita memiliki Advan, kita punya produk bagus, dan hari ini kita mendapat dukungan dari Intel launching produk X7 prosesor pertama di dunia yang baru ini diajak kerjasamanya adalah Advan,” panjang lebar menjelaskan.

Intel selama ini dikenal luas di seluruh dunia sebagai produsen semi konduktor terbaik untuk prosesor pintar komputer. Mereka adalah perusahaan raksasa yang tidak sembarang perusahaan lain bisa menjalin kerja sama dengannya. Dan kini, bisa hadir di perangkat smartphone-tablet (phablet) buatan Advan adalah sesuatu yang luar biasa. Mengapa Intel mempercayakan pada Advan? Tidak lain selain Advan nomor satu untuk penjualan tablet di Indonesia juga satu misi dan visi dengan intel mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perangkat digital. Tak mengherankan dalam undangan yang disebarkan ke pers dan blogger dengan kutipan kalimat “3D Games dan Belajar Lebih Baik Bersama Tablet PC Berotak Komputer dengan Prosesor Terbaik di Dunia.” Di samping bisa digunakan untuk belajar bisa juga digunakan untuk bermain games 3D.

Selain itu, menurut bapak Andy Gusena, Brand Director Advan. Dalam sambutannya, “Advan sendiri, memiliki satu cita-cita yang luar biasa. Teknologi, itu untuk semua orang. Teknologi, bukan hanya untuk orang kaya. Jadi, Advan itu harus memenuhi seluruh kebutuhan konsumen di Indonesia,” ujarnya. Diperkuat oleh bapak Yakobus, “menurut data dari IDC data menunjukkan bahwa Advan menduduki penjualan tablet nomor satu berkat kepercayaan konsumen yang selama ini bener-bener happy. Mereka percaya bahwa Advan sebuah produk lokal yang bener-bener bisa memberikan produk yang hebat dan bagus. Hebat dan bagus semua merek bisa, global bisa bikin, tapi produk yang kalo kita luncurkan kita pasarkan bisa diterima oleh konsumen Indonesia itu yang paling penting”.

Sebelum acara dimulai, tepatnya setelah santap makan siang bersama di ballroom hotel Fairmont, saya berkesempatan mencoba secara langsung Vandroid X7. Dan berikut spesifikasi perangkat Advan Vandroid X7. Agar mudah, saya sajikan dalam bentuk tabel saja.
Spesifikasi Lengkap Advan Vandroid X7

Secara keseluruhan, acara berlangsung cukup meriah. Di penghujung acara ada pembagian door prize berupa smartphone Advan dan Vandroid X7 terbaru bagi mereka yang beruntung memenangkan live tweet competition. Tidak hanya dihadiri oleh pers juga oleh dua komunitas blog terbesar di Indonesia, yakni Blogger Reporter Indonesia (BRID) dan Juga Kumpulan Emak Blogger (KEB). Tak lupa di akhir acara semua rekan blogger melakukan penandatanganan dukungan blogger untuk kebangkitan brand lokal diawali oleh pihak Advan, admin BRID, admin KEB setelahnya baru diikuti semua rekan-rekan blogger. Akhir kata terimakasih Advan dan terimakasih BRID dan salam blogger Indonesia.
Perwakilan Mas Hazmi Srodol dari BRID dan Dukungan Blogger untuk Kebangkitan Brand Lokal

3 komentar:

  1. kerenn banget deh pokonya vandroid ini, tablet murah tapi ngga murahan. Recomended baget buat dibeli. Nice sharing mas dede ^__^

    BalasHapus
  2. Emang keren banget dan kita patut bangga dengan produk lokal asli Indonesia. :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, sara, pornografi dan spam terpaksa dihapus! :)

Search

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Komunitas Blogger

Blogger Reporter Indonesia



Fun Blogging


Warung Blogger


BloggerCrony Community

Karya Buku





Cuit-Cuit Yuk!