Rabu, 03 Oktober 2018

IKF VII Kembali Diadain Lagi Loh. Yuk, Ikutan

TUJUH tahun yang lalu mungkin tak terbayangkan yah kalo perkembangan teknologi udah secanggih dan sekeren ini. Bayangkan aja loh, sekarang ini semua kebutuhan sehari-hari kamu udah bisa dilayani hanya pake alat yang namanya smartphone.

Ya bener, smartphone. Sekarang ini siapa sih yang nggak punya smartphone? Malahan rata-rata pada punya dua. 😆 Mau jalan udah ada ojek atau taksi online, mau shopping nggak usah macet-macetan atau panas-panasan tinggal order dan duduk manis di rumah nanti barang dikirim. Hal-hal kecil kayak beli sayur juga udah ada aplikasinya tersendiri apalagi kalo cuma buat urusan perbankan udah super komplit.

(Para Narasumber)

Nah, ngomong-ngomong soal perkembangan teknologi nih, beberapa hari yang lalu aku hadir di acara yang diadakan oleh BCA. Tempatnya itu jauh dari kata formal Bank malahan kaya tempat nongkrong atau cafe gitu. Pantes saja area atau ruangan ini disebut dengan Kafe BCA 9.

Para narasumbernya mungkin salah satunya kalian udah nggak asing lagi yaitu Onno W. Purbo pakar teknologi informasi. Selain ada Pak Onno, ada narasumber lain Lena Setiawati selaku Executive Vice President Learning and Development BCA, Setiaji selaku head of Jakarta Smart City, Jakarta Provincial Government, Cyrillus selaku komisaris independen BCA yang dimoderatori oleh Slamet Edi Santosa.

Intinya acara ini sebagai permulaan atau pembukaan untuk event besar tahunan yang diadakan oleh BCA Learning Service (BLS) yang akan mengadakan IKF VII (Indonesia Knowledge Forum). Kalian pasti ada yang tau dong sama IKF. Itu loh, konferensi tahunan yang bisa dijadikan ajang menggali ilmu bagi para pelaku bisnis maupun masyarakat umum yang punya minat terhadap pengembangan bisnis.


 (Selfie Dulu Boleh Yah)

Tahun ini IKF kembali diadakan dengan mengangkat tema "Fostering Innovation and Creating Value Through Digital Transformation" yang akan diadakan diadakan di The Ritz Carlton Pasific Place Jakarta pada 9-10 Oktober 2018.

Sejalan dengan tema itu, Bank BCA juga sudah memaksimalkan penggunaan teknologi dan informasi buat para nasabahnya. Salah satunya dengan mengamati kebiasaan para kaum millenials dalam menggunakan gadget mereka.

Seiring dengan kebiasaan generasi kaum millenials di berbagai platform aplikasi chatting, BCA memiliki VIRA singkatan dari Virtual Assistant di layanan Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer seperti Facebook Messenger, Line, KasKus Chat, dan Google Assistant. VIRA dapat membantu mengetahui informasi dan promosi seputar BCA kepada pengguna aplikasi chat dan dapat diakses kapanpun dan di manapun untuk mengetahui informasi dan ragam promosi BCA.

Menurutku buat kalian yang belum pernah ikutan IKF sama sekali ini kesempatan langka loh. Kalian buat langsung belajar dan berkonsultasi langsung dari ahlinya atau pakarnya. Selain itu, di sana kalian juga bisa membangun networking untuk bisa maju bersama. Siapa tau, setelah ikutan acara ini muncul ide, inisiatif, inovasi untuk menjadi entrepreneur atau membangun startup.

(Cissss Foto Bareng Gaya Keluarga)

Dalam IKF tersebut salah satu narasumber yang hadir Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan sebagai keynote speaker. Selama dua hari, sebanyak kurang lebih 17 pembicara yang kompeten di bidangnya akan ikut berpartisipasi berbagi ilmu dengan kalian, pengalaman serta inspirasi dalam mengembangkan dunia bisnis berbasis digital, di antaranya Setiaji Jakarta Smart City, Handry Satriago GE Indonesia, Noni Purnomo Blue Bird, Eunice Sari UX Indonesia, Bill Zeng CISCO, Husein Samy IBM Indonesia dan Agus Nurudin Nielsen. 

Berarti IKF tahun ini adalah IKF yang ke-VII. Keren yah terus ada setiap tahun dengan menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya. So, buat kalian yang pengen ikutan langsung aja yuk cus ke 👉 www.bcalearningservice.com di situ lengkap banget infonya. 😎

Sekian dulu yah untuk postingan hari ini. Akhir kata, semoga postingan ini bisa bermanfaat. Jangan lupa bahagia dan salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog