Minggu, 30 September 2018

Lugano Lake Park, Hunian Modern Bergaya Swiss di CitraRaya

KALO punya anak nakal, bandel dan susah diatur bukan 100% kesalahan murni anak loh. Bisa jadi karena lingkungan dari dalam keluarganya atau lingkungan di tempat tinggalnya. Makanya jangan heran, kadang anak-anak yang ada di desa dan di kota bedakan tingkat kenakalannya. πŸ˜„ Walau bukan jaminan juga sih.

Masih ngomongin soal lingkungan nih, kalo kata Lori Greiner, seorang inventor (penemu) juga seorang entrepreneur dari Amerika Serikat bilang begini "If you home environment is good and peaceful and easy, your life is better and easier." Kalo diartikan kira-kira artinya kayak gini "Jika lingkungan rumah kamu baik, damai, dan mudah, hidup kamu menjadi lebih baik dan lebih mudah".


(Ilustrasi Lugano Park CitraRaya)

Kalo dalam Islam "baiti jannati" yang artinya "rumahku syurgaku." Layaknya di syurga, semua keinginan dan kebutuhan harus ada (strategis). πŸ˜„ Pengen ke Mall tinggal ngesot, pengen ke taman juga tinggal ngesot, pengen apapun serba ada gituloh maksudnya nggak susah atau jauh.

Emang ada yah mas Dede perumahan kayak di syurga gitu? Loh, ada dong! Bahkan mungkin ini satu-satunya di Indonesia. 😱 Aku sih nggak jamin kalo di perumahan atau hunian lain ada. πŸ˜„ Wong yang garap mega proyek ini adalah Ciputra Group. Kalo aku sih yess! Nggak tau kalo mas Anang. πŸ˜‚

Kalo di syurga itu kan ada taman ada danau juga, di sini ada juga taman dan danau. Nggak tanggung-tanggung danaunya itu terinspirasi dari danau Lugano yang ada di Swiss. Danau glasial yang yang letaknya itu ada di perbatasan Swiss dan Italia.

Jangan ditanya yah buat pemandangan atau panoramanya kayak apa, sangat eksotik dengan barisan pengunungan Lugano Prealps yang membentang. Biar enak dan bisa menikmatinya. Ini aku kasih tau fotonya yang aku ambil dari Google. πŸ˜„
(Foto Lugano Lake Swiss)

Sesuai namanya Lugano Lake Park di sini keunggulannya ada danau dan taman yang serba hijau dan rindang. Pokoknya, kalo kamu pulang ke sini langsung fresh dan rileks lagi. 

Sampe-sampe Pak Yance Onggo, selaku Associate Director PT Ciputra Residence bilang begini. "Lugano Lake Park kami buat konsepnya benar-benar hijau. Jika orang-orang masuk kawasan CitraRaya maka suasana urban city-nya begitu terasa, tapi begitu masuk ke Lugano Lake Park mereka akan merasakan suasana yang berbeda."

Jadi, berasa tinggal di luar negeri yah dan nggak usah jauh-jauh pergi ke Swiss. Nah, buat kalian yang dari tadi penasaran apa nama huniannya aku kasih bocorannya nih namanya Cluster Carona Park.

Cluster Carona Park
Kenapa namanya bisa Cluster Carona Park? Soalnya dekat sama taman atau park Lugano. Begitu juga kalo nanti dibangun cluster lagi yang deketnya dengan Lake atau danau nanti nama cluster-nya ada kata Lake-nya. Tinggal pilih aja maunya deket sama Lake atau Park. Kalo aku sih pengennya deketnya sama kamu, iya kamu, ah kamuuu hehe 😘 Oh iya, Cluster Carona Park ini cluster perdana yang ada di kawasan Lugano Lake Park.

Menurut release, baru aja di-launcing kemaren loh, 29 September 2018. Buruan dibeli sebelum habis. πŸ˜„ Soale, perumahan itu biasanya kayak kacang cepet laku. Jumlahnya ada sekitar 200 unit.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Sabtu, 22 September 2018, kita diajak jalan-jalan dan lihat-lihat wilayah yang nantinya bakalan dijadikan kawasan Lugano. Ini enaknya jadi blogger, punya privalage tersendiri. πŸ˜… Termasuk masuk dan foto-foto di show unit Cluster Carona Park. Jreng-jreng. Ini dia foto-fotonya.
(Ruang Tidur Anak Giardino)

Di kawasan Lugano Lake Park ini nantinya akan dikembangkan dengan sejumlah cluster di dalamnya. Kalo untuk Cluster Carona Park, merupakan cluster rumah tapak satu lantai (compact house) yang mempunyai desain modern. 

Semua unit di Carona Park dirancang dengan ceiling tinggi kurang lebih 4,5 meter sehingga rumah terasa sejuk dan luas. Walaupun satu atap, kata mas Caca kalo ada dana lebih masih bisa loh dibangun jadi lantai dua.

Yang aku salut lagi nih, penataan lingkungan Carona Park dirancang dengan baik dan estetik. Seperti penggunaan jaringan kabel bawah tanah. Makanya jangan heran perumahan Tangerang di CitraRaya atasnya nampak sangat rapih nggak ada tiang atau kabel-kabel yang ganggu pemandangan. Selain itu, pastinya lebih safety.

Cluster ini juga dilengkapi sistem keamanan 24 jam, CCTV, jaringan TV kabel, internet, dan telepon. Saluran drainase tertutup, banyak area terbuka hijau, adanya jalur pedestrian, joging track, dan bicycle lane.

(Nonton Juga Video Lugano Lake Park)

Fasilitas lain kayak sekolah, rumah sakit, universitas, bank, supermarket, sampe restoran-restoran besar ada. Lengkap banget pokoknya. Penghuni begitu dimudahkan di dalam area nggak perlu keluar.

Enaknya lagi, nggak hanya deket sama Lugano Park, Carona Park juga deket sama sama Lugano Centrum yang di dalamnya ada Universitas Esa Unggul dan commercial park.

Kawasan ini juga sangat strategis, karena nantinya akan dibangun tol Serpong-Balaraja di mana salah satu exit-nya paling dekat dengan Lugano Lake Park.

(Ilustrasi kema Lugano Park)

Pas kita lihat-lihat show unitnya ada tiga tipe unit dengan nama masing-masing yang unik, nggak seperti kebanyakan hunian rumah yang pake abjad A, B, C.

Berikut jenis atau tipe rumahnya: Yang pertama adalah, Giardino LB: 51 m2, LT: 96 m(8x12m). Kedua, Fiore LB: 45 m2, LT: 84 m(7x12m). Dan terakhir adalah, Albero LB: 34 m2, LT: 72 m(6x12m).

Kalian pasti kepokan sama harganya? πŸ˜„ Santei kayak di pantei bro and sist, karena perumahan ini diperuntukkan untuk kaum  millenial cocok juga sih buat para first buyer harganya di bawah Rp 578 juta aja.

Udah dulu yah untuk blog post hari ini. Semoga postingan ini bisa bermanfaat. Khususnya buat kalian yang masih bingung cari hunian yang aman, modern dan asri. Akhir kata, salam blogger!
● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog