Selasa, 30 Oktober 2018

Nonton Bareng Film 3 Dara 2, Asli Bikin Perut Sakit

SEBELUM nonton film 3 Dara 2 ini, aku sih udah penasaran dan excited banget yah guys baca sinopsisnya sebelum nonton. Apalagi pas baca para pemainnya ada Dwi Sasono sebagai Bowo yang maen di Tetangga Masa Gitu? Itu aku suka banget walau di film 3 Dara 2 ini doi kayak numpang lewat nggak mendominasi.

Sebenarnya aktor utama dari film ini adalah: Afandi (Afandi Sudiro), Jay (Adipati Dolken), Richard (Tanta Ginting)Aniek (Fanny Fabriana), Kasih (Rania Putrisari), Grace (Ovi Dian), Eyang Putri (Cut Mini), dan Jentu (Soleh Solihun).

Kebayang dong yah, dilihat dari para pemainnya aja, film ini pasti lucu pake banget. 🤣 Lebih seru lagi kalo nonton film ini jangan sendirian tapi sama temen dan kalo bisa sama pasangan jangan lupa pokoknya ajak pasangan kalian bagi yang udah nikah. Nanti aku ceritain sedikit kenapa lebih cocok sama pasangan.


(Ceritanya Niruin Pose yang ada di Poster Film 3 Dara 2)

Sesuai judulnya asli ini film bikin kalian sakit perut deh. Bukan, bukan karena perut mules pengen ke toilet, tapi karena film ini bergenre komedi jadi ya sedikit-sedikit ketawa, itu yang bikin sakit perut maksudnya. Makanya, kalo baca sampai selesai yah guys biar nggak gagal paham. 🤣

Isi atau pesan film ini bagus banget. Sejauh ini, aku jarang sih nemu film yang mengangkat tema peran penting istri di rumah. Ternyata, tugas atau peran istri di rumah itu nggak semudah atau se-simple yang kalian anggap. Mereka itu bertugas hampir 24 jam. Mulai dari mengurus pekerjaan rumah seperti nyapu, memasak, cuci piring, sampai jaga anak dan ngurus suami.

Pantas saja yah, Rasulullah menyebut ibu (istri) sebanyak tiga kali baru yang ke-empatnya adalah bapak. Hadis yang lain pun menyebutkan kalo surga itu ada di telapak kaki ibu. Nggak ada tuh hadis surga di telapak kaki bapak. 🤣 Walaupun begitu, bukan berarti kita juga meremehkan peran penting bapak. Kalian juga wajib berbakti kepada keduanya.


Penggambaran pesan itu kuat banget pas ketiganya mengalami bangkrut karena ditipu oleh Bowo (Dwi Sasono). Nggak maen-maen, bangkrutnya sampe puluhan miliar kalo nggak salah 46 miliar. Habis-habisan semua barang yang dimiliki mulai dari rumah, mobil, apartemen. Sampe akhirnya ketiga keluarga tersebut pergi ke rumah Eyang Putri (Cut Mini) karena rumah mereka disita sama pihak Bank nggak bisa cicil bayar utang yang membengkak.

Pesan lain yang juga tak kalah penting dalam film ini adalah kita harus waspada dan lebih berhati-hati lagi sama yang namanya penipuan, apalagi penipuan yang berkedok investasi. Jangankan yang mengatasnamakan investasi, penipuan yang mengatasnamakan agama pun mulai bermunculan. Terakhir adalah kasus travel umroh yang bawa uang jamaah.

Lanjut yah kita balik ke cerita filmnya, selama tinggal Eyang Putri masalah mereka pun makin bertambah. Apalagi setelah mendengar kabar kalau cicilan pertama hutang mereka nggak dibayar, maka semua aset akan dilelang pihak Bank.

Akhirnya, para istri pun memutuskan untuk bekerja sementara para suami harus menggantikan peran istri di rumah. Di situlah, mereka akhirnya baru sadar bahwa tugas menjadi seorang istri.

Nah, pasti kalian penasaran dong sama ending ceritanya. Apakah mereka terus tinggal di rumah Eyang Putri atau kembali jadi lelaki sejati. Biar nggak penasaran, langsung aja nonton filmnya di bioskop terdekat kesayangan kamu. Semoga bermanfaat yah, khususnya buat kalian yang bingung pengen nonton apa. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto


0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog