Rabu, 27 November 2019

5 Wahana Interaktif di Jatim Park 3, Liburan Antimainstream

Bingung mau liburan ke mana? Coba deh wisata Jatim Park 3 aja. Banyak wahana menarik yang bisa dinikmati bersama keluarga. Selengkapnya bakal aku bahas dalam artikel ini.


Jatim Park 3 merupakan salah satu destinasi favorit di Kota Wisata Batu. Wahana di Jatim Park 3 sangat bervariatif dan mengusung konsep interaktif modern. Makanya tempat wisata yang satu ini bisa dinikmati oleh semua umur. Tak hanya itu, udara sejuk Kota Batu juga bisa membuat kamu betah berlama-lama lho. πŸ˜€
(Sumber Foto Warta Ekonomi)

Seputar Jatim Park 3
Jatim Park 3 merupakan pengembangan wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Lokasi ketiganya pun saling berdekatan. Tepatnya di Jalan Ir. Soekarno 144, Beji Kota Batu. Meski belum lama beroperasi, Jatim Park 3 cukup menyita perhatian dengan berbagai wahana berteknologi canggih dan fasilitas lengkap.

Jatim Park 3 memiliki area yang luas. Area tersebut terbagi menjadi 3 zona, yaitu museum musik, museum patung lilin, dan taman dinosaurus yang menjadi ikon Jatim Park 3. Jadi, kamu sudah siap belum untuk menjelajahi Jatim Park 3? 😍

Wahana Interaktif Jatim Park 3
Jatim Park 3 memiliki segudang wahana interaktif yang akan menghiburmu. Setiap wahana juga didesain dengan unik. Istilah zaman sekarangnya ‘instagramable’ sekali untuk mengisi media sosial kamu. Jadi, apa saja sih wahana yang wajib kamu kunjungi?

1. Taman dinosaurus
Bayangkan kamu tengah berada di film Jurrasic Park. Dikelilingi oleh hewan purbakala yang tinggi dan besar. Meskipun hanya replika, patung-patung dinosaurus di sana bisa mengeluarkan suara. Sehingga suasana tegang dapat kamu rasakan. Setiap detail bangunan dan ornamen yang ada di taman Dinosaurus didesain semirip mungkin dengan suasana zaman purbakala.

Selain taman, ada juga Museum Dinosaurus yang akan menambah pengetahuan kamu. Di dalam museum tersebut, kamu bisa menemukan wujud utuh Dinosaurus atau kerangka berbagai jenis Dinosaurus seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus, Ankylosaurus, dan Triceratops.

2. Ice Age
Wahana yang satu ini akan mengajak kamu hidup di Zaman Es. Zaman ketika dunia memiliki suhu dingin ekstrim. Ketika kamu masuk ke dalam wahana Ice Age, kamu akan menyaksikan sendiri makhluk hidup apa saja yang mampu beradaptasi kala itu. Menarik bukan? πŸ˜€

3. Infinite World
Infinite World merupakan ruangan seluas 600 m2 dengan desain interior glamor. Dindingnya terbuat dari kaca dan kelap kelip lampu menghiasi setiap sudutnya. Di wahana ini, kamu akan menikmati taburan gemerlap cahaya. Cocok sekali untuk berswafoto di mana ilusi ruang tak terbatas akan menghiasi latar belakangnya.

4. The Legend Star Park
Wahana yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Bangunan adat dari mancanegara bisa kamu kunjungi di sana. Mulai dari Kerajaan Majapahit, Taj Mahal, Kastil Korea, Bangunan Ala Jepang, Colosseum, White House, Rumah Pengolahan Keju Belanda, dan Bandara Schipol.
Selain sensasi menjelajahi dunia, kamu juga bisa bertemu artis dan tokoh terkenal seperti presiden Obama, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Jackie Chan, Abraham Lincoln, dan masih banyak lagi. Mereka hadir dalam bentuk patung lilin yang sangat mirip dengan wujud aslinya lho. 😱

5. Museum Musik Dunia
Jika kamu penggemar musik, kamu akan dimanjakan dengan kehadiran berbagai alat musik dari seluruh belahan dunia. Seniman legendaris nasional dan internasional juga ditampilkan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya mereka.

Harga Tiket Masuk
Jatim Park 3 mematok harga tiket berdasarkan jenis wahana. Harga tiket mulai dari Rp20.000,00 hingga Rp100.000,00 per orang. Ada juga paket tiket terusan agar lebih praktis dan murah. Harganya mulai dari Rp100.000,00 hingga Rp170.000,00 per orang.

Sebagai wisata interaktif sekaligus edukatif, Jatim Park 3 sangat recommended untuk dikunjungi. Kamu dijamin bakal puas menikmati kecanggihan teknologi yang ada dalam setiap sudutnya. Suasana Kota Batu yang sejuk dan indah juga akan membuat liburanmu berkesan. Selamat berlibur ya!

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog