Tuesday 26 November 2019

HP Spectre x360: Tipis, Ringan dan Power Full

SEKARANG ini, eranya gadget yang tipis dan ringan bro tapi juga power full. Udah nggak zaman lagi tuh laptop segede gaban. Kalo bisa, laptopnya itu bisa multi fungsi. Maksudnya gini. Selain bisa jadi laptop juga bisa jadi tablet. Jadi pembeli berasa nggak rugih walau harus bayar mahal. Ibarat kata, seperti membeli dua perangkat dua sekaligus. Ya, tablet, ya, laptop. Maruk, yah. 🤣 Kalo kata orang Londo-nya sih itu two in one. Dua jadi satu. Satu jadi dua. Sama aja. 😀


Pertanyaannya emang ada yah gadget multifungsi gitu? Ada dong! Aku jadi saksinya karena aku dateng langsung di acara peluncuran laptop terbaru HP Spectre x360 terbaru beberapa hari lalu di salah satu hotel Jakarta. Spesialnya, biasanyakan kalo launching gadget gitu Indonesia jadi negara ke sekian setelah di negara asalnya dulu. Nah, yang spesial kali ini menurut Hendry Widjaja Indonesia selaku Chief Operating Officer, HP Inc. Justru Indonesia jadi yang pertama diperkenalkannya seri premium laptop milik HP.

Kesan pertama aku pegang dan liat laptop ini borderless banget. Bezel atau frame layar laptopnya itu tipis banget sumpah! Terutama bezel sisi kanan dan kirinya itu lho. Kalo dagu dan jidat dari dari layar laptop ini masih wajar karena ada camera webcam. Tapi ya, tetep aja bagiku itu udah tipis juga meski tak setipis bezel sisi kanan dan kirinya. Good jobs HP! Ini bikin ukuran makin kecil tapi layar tetep keliatan lega tanpa mengorbankan camera webcam yang untuk sebagian orang masih sangat dibutuhkan.


Saking penasaran sama laptop HP Spectre x360 ini akhirnya aku coba angkat dan ternyata ringan banget cuma 1.3 Kg aja bobotnya. Saking ringannya aku ngangkat HP Spectre x360 cuma pake tangan satu aja lho. Cocok nih buat kalian yang suka kerja nggak bisa lepas dari laptop karena ini nggak bakal bikin punggung kalian encok pegel linu.

Dan yang bikin aku amazing ama laptop ini, sesuai namanya HP Spectre x360 bisa diputer 360 derajat bro. Gokil sih ini! Kalo dadakan butuh presentasi di depan client semisal pas lagi di Cafe gitu, kalian tinggal posisikan aja tuh laptop HP Spectre x360 sesuai posisi.

Aku pikir kalo laptop tipis dan ringan terus dibilang power full biasanya cuma gimmic atau teknik marketing aja, tapi pas aku coba bener-bener power full bro. Soalnya dari spesifikasi yang termurahnya aja udah keliatan pake prosesor Core i5-1035G4 Intel generasi 10 dan media simpan udah pake SSD 512 GB dan RAM 8GB. Catatan ini buat yang spesifikasi minimalnya yah.


Untuk range harganya mulai dibandrol mulai dari harga 20 juta sampe yang termahal di 29 juta. Harga ini tergantung spesifikasi mana yang pengen kamu beli. Iya sih aku juga tau kalo liat dari harga dan spesifikasinya bikin jiwa misqueen kalian menjerit. Makanya, seri HP Spectre x360 ini emang seri premium yang dimiliki HP. Karena premium jelas segmen mereka juga untuk para pengguna premium dengan banyak fitur dan fleksibelits yang dipunya sama HP Spectre x360.

Kira-kira kalo buat content creator laptop ini masuk nggak? Jawabannya, ya, jelas masuk bro! Soalnya layarnya udah support dual 4K coba. Ketajaman layar dan warnanya pasti hampir akurat sama warna aslinya. Cocok buat yang suka desain grafis atau YouTuber yang suka maen color grading video.

Daya tahan batrenya juga aje gile sih. HP mengklaim daya tahan batre dari seri HP Spectre x360 bisa sampe 22 jam lho! Jadi kalo lagi pura-pura kerja di Cafe nggak sibuk lagi cari colokan listrik. Ye, kannnn. Udah ada fingerprint juga cocok buat kalian yang males ngetik password. Dan masih banyak lagi fitur yang nggak mungkin aku ulas semua di sini. Langsung aja yah buat kalian yang pengen tau lebih detail bisa klik di sini untuk fitur-fitru lain yang nggak ada di artikel ini.

Sekian dulu yah untuk postingan aku malam hari ini. Semoga informasinya berguna khususnya buat kalian yang lagi kepoin HP Spectre x360. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog