Jumat, 20 Desember 2019

Pengalaman Pake Earphone Bluetooth Advan StartGo TWS2

BUAT kamu yang lagi bingung cari-cari earphone, headset, earbud atau apalah itu namanya whatever pas banget udah kesasar di blog ini. Apalagi buat kalian yang lagi cari-cari info ini. Jujur aja yah guys, ini murni pengalaman pribadi aku (user experince) selama pake beberapa hari pake earphone bluetooth StartGo TWS2.

(StartGo TWS2: Stylish and comfortable)

Kesan pertama aku pegang earphone StartGo TWS2 ini build quality-nya kerasa premium dan kokoh banget. Bentuknya imut, lucu, cantik dan stylish. Warnanya putih, dan mengkilat. Kalo gigenggam kerasa nyaman di tangan soalnya nggak ada sudut di kotaknya. Lebih ke oval dan membulat di setiap sudutnya. Kalo liat penutupnya dari atas, keliatan dua earphone di dalam kotaknya, karena penutup dari kotaknya itu bening. Siapapun yang pegang aku yakin pasti suka.

Bungkus atau kemasannya juga simple banget. Sama sekali jauh dari kesan “murahan”. Bahan kertas bungkus yang dipake juga nge-dof dan sedikit keras. Dengan detail beberapa spesifikasi yang dibawa sama earphone StartGo TWS2 ini. Oke, good job Advan. Dalam kemasan terdapat unit earphone StartGo TWS2 itu sendiri, kabel data 30cm dan buku panduan pengguna.

Saran aku sih, pas ngisi daya batre sebaiknya pake kabel bawaan aja karena pengisian daya bakal terasa lebih cepat dan maksimal, soalnya panjang kabel emang dirancang 30 cm. Lebih pendek dari kabel data yang biasanya dipake di smartphone. Hindari pake adaptor charger yang punya fitur Quick Charging, tujuannya biar umur batre yang ada di kedua headset sama kotaknya tetep awet.


Hindari juga charge pake power bank. Kalo bisa, isi daya jangan pake adaptor charging smartphone, amannya sih langsung ke laptop atau colokin aja ke USB PC. Lagi-lagi itu jauh lebih aman dan pastinya bakalan bikin umur batre earphone ini awet. Lagian, batre earphone-nya aja kapasitasnya cuma 30 mAh dan kotak atau tempatnya juga cuma 500 mAh. Pasti bakal cepet ngisi daya batrenya walau pake power yang ada di laptop atau PC.


Fitur dan Spesifikasi StartGo TWS2
Ngomongin soal spesifikasi, berarti kita juga bakal ngomongin soal fitur atau keunggulan yang dipunya sama earphone StartGo TWS2 ini. Beberapa fiturnya antara lain: Sudah pake teknologi bluetooth versi 5, compact size, comfortable wear, dual calling, working distance up to 15m, automatic pairing, play time up to 3 hours.

Yang bikin aku kaget sama earphone ini yaitu fitur jarak penggunaan antara earphone StartGo TWS2 sama smartphone. Di bungkus kemasan sih ditulis working distance up to 15 meter, tapi kenyataannya pas aku coba di lapangan lebih dari itu. Kalo setiap langkah dihitung 1 meter, berarti batas maksimal bisa sampe 70 meter dalam kondisi lapangan terbuka. Langkah ke 71 koneksi udah mulai terputus-putus. Bisa begini soalnya udah pake teknologi bluetooth versi 5. Selain lebih tahan lama baterainya, juga bisa bikin stabil dan jauh jaraknya.

(Quick Review Advan StartGo TWS2)

Terus.. earphone StartGo TWS2 ini juga nggak cuma bisa konek ke smartphone aja lho ternyata, tapi juga bisa konek ke MacBook Pro aku. Gimana aku nggak seneng, coba. Jadi solusi all in one gitu yah. Sekarang kalo mau ngedit video nggak usah repot bawa headset kabel lagi, cukup satu earphone satu untuk semua.

Earphone ini juga cocok dipake atlet atau kamu yang suka olahraga terutama olahraga lari asal jangan lari dari kenyataan yah. Aku udah buktiin soalnya. Gerak aktif seperti apa earphone ini tetep anteng nempel di telingaku. Padahal aku udah goyang-goyangin, puter, dan hentakin kepala ke segala penjuru arah tetep aja earphone StartGo WTS2 ini nggak jatuh.

Terus yang aku suka kedua earphone StartGo WTS2 ini juga nggak mudah jatuh dari dalam kotaknya meskipun penutup kotak dibuka dan dituangkan ke bawah. Ini guna mengurangi kemungkinan jatuh dan rusak. Itu karena ada kinerja magnetic di bagian ujung kedua earphone yang juga punya fungsi untuk pengisian daya baterai. Tutupnya kotaknya juga nggak mudah lepasan bakal terjaga selalu buka tutupnya karena pake sistem magnetic juga.

(Nggak Mudah Jatuh Karena System Mecanic Magnetic)

Untuk kualitas suaranya sendiri aku suka banget sama bass-nya. Kerasa dan nendang banget. Sebab, di jajaran TWS speaker Advan StartGo diklaim yang paling besar punya dimensi speaker 13 mm. Clarity dan trible suara yang dikeluarin juga bagus.

Untuk harganya sendiri pun wort it banget menurutku. Harga normal Advan StartGo TWS2 ini dibandrol seharga Rp 249.000, karena mereka baru launching tanggal 16 Desember 2019, harga promonya jadi Rp 199.000. Untuk update perkembangan StartGo TWS ini kalian bisa kepoin official sosial media Advan aja yah.

Sekian dulu yah untuk postingan aku tentang earphone StartGo TWS2 ini. Semoga postingan dan pengalaman aku ini bermanfaat buat kalian semua. Khususnya kamu yang lagi bingung cari-cari earphone yang bagus kualitasnya tapi ramah kantong harganya. Advan StartGo TWS2 ini mungkin bisa jadi solusi. Akhir kata. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog