Selasa, 19 November 2019

Pengalaman Nginep di Kamar Keluarga Tanah Abang Syariah

KOS-KOSAN kadang jadi alternatif lebih murah buat nginep barang cuma satu malam atau satu bulan. Sekali lagi, lebih murah jika dibandingkan daripada kalian harus nginep di hotel. Ya, kan. Iya aja deh daripada urusan ribet. 😁

Seperti yang aku alami hari ini sama Icha. Daripada aku pulang pergi ke Bintaro, sementara besok pagi-pagi harus liputan vlog di Kementerian di Jakarta, mending aku nginep di hotel yang deket-deket daerah Tanah Abang aja. Kenapa di Tanah Abang, karena besok lokasi liputannya deket-deket sama Tanah Abang.

(Menginap Bareng Tergemas)

Awalnya sih pengen nginep di hotel aja. Tapi kok lumayan juga yah biayanya. Akhirnya, aku iseng searching di Google dan ketemulah sama situs penyewaan kos-kosan tapi berkonsep hotel. Persis dan mirip banget seperti di hotel konsepnya. Baik dari pelayanan dan fasikitas. Udah gitu murah lagi, cuma bayar Rp 150.000 aja per-malam.

Cara Booking

Pertama, kalian download dulu aplikasinya di Google Play Store. Nama apps-nya adalah Kamar Keluarga. Kalo udah download, seperti biasa Sign Up atau daftar. Terus pilih lokasi yang pengen kamu booking. Udah deh, tinggal pilih aja hari dan tanggal booking kalian. Sementara untuk pengguna Apple masih coming soon, yaaah. πŸ˜†

Selain pake aplikasi bawaan Kamar Keluarga sendiri, kalian juga bisa booking kamar via aplikasi pihak ketiga lho. Misalnya nih yah, Travelika, Tiket.com, Agoda, Booking.com, Air Rooms dan Mister Aladin.

Untuk waktu check in dan check out kurang lebih sama dengan waktu check in dan check out hotel pada umumnya. Di sini kalian juga harus isi daftar hadir dan kasih dana deposit Rp 100.000 ke resepsionis. Tenang, dana deposit itu bisa diambil lagi pas kalian check out, kok. Don’t worry be happy yah. 😁


Fasilitas

Yang paling penting buat aku sih kalo fasilitas itu yang pertama harus ada koneksi Wi-Fi. 😁 Selain Wi-Fi, ada juga AC, Televisi, cleaning service dan laundy sehari jadi.

(Kamar Mandi Kamar Keluarga Tanah Abang Syariah)

Kebetulan di sini karena lokasinya deket banget sama perumahan warga jadi tempat parkirnya hanya bisa untuk motor aja yah guys. Mobil nggak bisa masuk. Nilai plusnya, karena deket sama perumahan apa-apa di sini baik yang jual makanan dan minuman harganya cincay-lah yah. Nggak kayak di hotel-hotel besar, harga botol mineral yang Rp 3.500 aja mendadak jadi Rp 10.000 per-botol. 😊

Ngomongin soal air mineral, di kamar kita juga dapet complement dua botol air mineral dan beberapa snack. Lumayan buat cemal-cemil.


Kamar

Untuk kamar kalo buat kita untuk harga segitu udah comfortable banget lah. Jangan nuntut banyak yah untuk harga segitu. 😁 Buat aku sih udah nyaman banget alhamdulillah. Kamarnya ada double bad. Jadi kalo yang pengen nginep bareng pasangan hallal sangat bisa banget.

(Kamar Kamar Keluarga Tanah Abang Syariah)

Di dalam kamar ada tempat tidur, meja, satu kursi duduk, televisi, AC dan almari. Di dalam almari ada alas shalat atau sajadah. Ya, iyalah. Namanya juga kosan syariah. 😁 Ada selimut, perlengkapan mandi seperti sabun dan shampoo. Oh iya, meskipun kosan.. tenang aja ada kamar mandi dalem, kok. Ada shower hangat dan dingin dan toilet duduk.

*****

Keamanan dan kenyamanan kosan ini juga terjamin, kok. Karena di depan ada penjaga atau resepsionis yang stand by 24 jam. Udah gitu pintu gerbangnya pake akses digital PIN gitu. Kalo tamu luar bisa keluar dengan mudah tinggal dorong aja keluar, tapi kalo tamu atau pengunjung mau masuk harus masukin PIN pintu gerbang. Kerenkan! Sayang aku nggak sempet moto.

(Parkiran Motor Kamar Keluarga)

Sepertinya sih kosan yang punya konsep hotel ini segmentasinya cocok buat mereka para traveller, mahasiswa, pelajar, dan tamu yang memang hanya pengen menginap nggak dalam waktu lama seperti kita.

Karena ini kosan, jangan tanya breakfest ke aku yah. Di sini nggak ada breakfest. Keluar aja bentar, banyak kok yang jualan sarapan. Sejauh ini sih, aku puas nginep di kosan ini. Udah dulu yah untuk postinganku, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian khususnya yang lagi bingung cari kosan murah, aman dan nyaman. ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog