Friday 8 November 2019

Masak-Masak Pake Daging Bonanza Bikin Nagih

AKU termasuk orang yang suka banget makan daging. Apalagi kalo daging-nya itu kualitasnya premium. Pasti nggak ragu dan pasti lahap banget sih makannya. Biasanya, kalo kita lagi ada rejeki sesekali suka makan di restoran yang menyediakan menu bakar dan rebusan gitu. Kadang juga suka bikin sate ala Taichan di depan rumah.


Kadang kalo pas di restoran yang ada menu bakar-bakaran aku suka heran kenapa dagingnya itu cepet banget yah matengnya. Mau itu dibakar atau direbus sama aja. Nah, pertanyaan itu akhirnya terjawab pas aku ikutan event blogger beberapa hari lalu di Puri Indah Mall.

Ternyata, jenis daging yang dipake itu bukan daging biasa lho! Tapi karena emang daging pilihan dan khusus gitu. Salah satunya daging yang punya merek atau label Bonanza ini yang bisa kamu beli di Supermarket.

Alasan aku lebih suka beli daging di supermarket itu simple sih. Dagingnya itu aman, sehat, utuh dan halal. Bisa disingkat jadi ASUH singkatan dari kata tadi Aman, Sehat, Utuh dan Halal.


Apalagi sekarang ini miris banget yah kalo nggak beli dagingnya di supermarket. Suka takut. Takut ketipu beli daging gelonggongan, daging tiren dan lain-lain.

Salah satunya aku suka daging dari Bonanza beef ini. Buat kamu yang belum tau. Bonanza beef itu sapi Australia, yang diimpor ke Lampung terus dirawat di Lampung lho! Pakannya juga dari perkebunan di sekeliling tanah pertanian, jadi pakannya aman.

Bonanza adalah produk dari PT GREAT GIANT LIVESTOCK (GGL), perusahaan yang punya peternakan sapi sendiri dan sumber sapi dari Australia untuk produk daging. Selain Bonanza, GGL juga punya produk susu sapi murni bernama HOMETOWN DAIRY. Wah, super lengkap yah.


Oh iya, Bonanza beef ini halal. Buat yang muslim jangan khawatir. Soalnya, yang motong sapi orang lokal dan baca bismillah. Habis dipotong, potongan daging langsung didistribusikan pake vacum jadi lebih bersih dan aman.

Daging Bonanza beef ini lebih empuk dan cepet lho kalo dimasak. Tau nggak apa rahasianya? Ternyata, rahasianya karena sapinya dikasih pakan nanas atau pineapple.

Taukan, kalo nanas itu terkenal banget buat bikin daging empuk. Soale, di nanas itu ada kandungan enzyme bromelain. Gampangnya pemecah alami protein gitulah singkatnya. Makanya, daging kalo dikasih nanas bisa jadi empuk.

Senengnya lagi, sore tadi aku ikutan acaranya Bonanza masak bareng chef Gabriela atau biasa akrab dipanggil Gabby di Hero Mall Puri Indah.


Chef Gabby ngajari kita gimana cara masak daging Bonanza bukan cuma satu menu tapi tiga menu sekaligus. Dengan bumbu dan peralatan yang bisa dipraktekan di rumah di antaranya adalah sebagai berikut ini.

• Sirloin Steak with Mushroom Sauce
• Nasi Gyudon
• Daging Cah Cabe Hijau

Beneran, gampang kok! Aku yakin kalian juga pasti bisa berkreasi menu dengan daging dari Bonanza ini. So, langsung aja yuk praktek. Semoga postingan blog aku ini bisa bermanfaat yah buat kamu terutama yang suka banget makan daging-dagingan. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 comments:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Viva Blog

Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Blog Archive

Labels

Arsip Blog