Minggu, 09 September 2018

Ada yang Beda Nih di Combi Run 2018

KALI ini aku bakalan bahas tema olahraga yah guys, yuk cung siapa yang suka sama olahraga apalagi olahraga lari asal jangan olahraga lari dari kenyataan aja yah guys. ๐Ÿ˜„ Makanya, simak dan baca baik-baik yah jangan sampai ada yang kelewat apalagi sampe gagal paham. ๐Ÿ™ˆ

Kalian pasti tau dong atau setidaknya pernah denger sama merk obat Combiphar? Nah, melalui program CSR-nya mereka ini, mereka bakal adain event olahraga langka yang hanya digelar setiap satu tahun sekali. Nama program olahraganya adalah Combi Run.

(Selfie Dulu di Panggung Press Conference Combi Run 2018)

Siapa sangka program yang semula hanya untuk karyawan Combiphar saat itu, hingga sekarang terus disambut antusias oleh masyarakat. Buktinya Combi Run selalu diadain secara rutin setiap tahunnya. Sesuai tahun diadakan, tahun ini konsisten program tersebut dikasih nama Combi Run 2018.

Oh ya, for your information aja nih guys... Combi Run kali pertama diadakan tahun 2013 loh. Sampe sekarang berarti udah bikin event Combi Run yang ke-enam kalinya. Wow! Bener-bener konsisten yah. ๐Ÿ˜ฑ Semoga terus rutin ngadain setiap tahun dan makin meriah pastinya

Terus apa dong kira-kira yang jadi pembeda Combi Run tahun ini sama tahun-tehun sebelumnya? Kalian pasti tanya begitukan dalam hati. He he sok tau yah. ๐Ÿ™ˆ Yang jadi pembeda Combi Run tahun ini sama tahun-tahun sebelumnya adalah adanya Combi Run Academy.

Kebetulan beberapa hari yang lalu pas press conference yang diadain oleh Combiphar di Hard Rock Cafe Jakarta aku hadir bareng temen-temen blogger lain pastinya. Biasa selain dihadiri oleh tamu undangan acara ini juga dihadiri oleh teman-teman media.

Selain dihadiri oleh Bapak Presiden Direktur Combipahar yaitu Michael Winandi juga ada Yasha Chatab selaku pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia atau yang biasa disebut dengan IndoRun dan ada satu lagi ada Andreas Kansil yang merupakan Race Director Combi Run 2018.

(Press Conference Combi Run 2018)

“Kami sangat bersyukur dan bangga karena tahun ini adalah tahun keenam kami secara kontinyu menyelenggarakan Combi Run, sebuah event lari terpercaya dan didukung oleh komunitas pecinta lari di Indonesia. Dalam perkembangannya, Combi Run juga telah mendapatkan apresiasi positif, baik dari kalangan komunitas lari maupun masyarakat secara luas. Kami yakin event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup yang positif, kompetitif sekaligus menyehatkan melalui olahraga lari,” jelas Michael di Jakarta (6/9).

Sementara itu Yasha Chatab, pendiri komunitas penggemar olahraga lari independen terbesar di Indonesia IndoRunners mengatakan sangat mengapresiasi Combiphar yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari tiap tahunnya dan juga terus meningkatkan kualitas penyelenggaraannya.

“Kami memiliki visi dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dengan berlari. Visi ini sejalan dengan komitmen Combiphar yakni Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Berangkat dari nafas yang sama, Combiphar dan IndoRunners berkolaborasi melalui serangkaian kegiatan olahraga lari yang merupakan bagian dari Combi Run 2018. Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat secara luas untuk mengadopsi lari menjadi bagian dari hidup mereka,” kata Yasha.

Hal senada juga disampaikan oleh Andreas Kansil yang merupakan Race Director Combi Run 2018 yang menjelaskan bahwa Combi Run merupakan salah satu event lari yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat terutama komunitas pecinta lari.

“Combi Run dikenal sebagai lomba lari yang mengedepankan aspek keamanan dan kenyamanan para peserta pada setiap penyelenggaraannya. Selain rute yang di desain untuk memaksimalkan peserta meraih waktu terbaiknya, kami juga telah menyediakan kelengkapan lain diantaranya jersey, finisher medal, tim marshal, hydration point, refreshment setelah berlari, layanan fisioterapi serta perlindungan asuransi untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama berlari,” ujar Andreas.

Buat kalian yang udah nggak sabar pengen daftar Combi Run 2018 buruan buka www.combirun.com sebelum kuotanya habis. Acara Combi Run 2018 bakal diadakan pada 7 Oktober 2018 bertempat di QBIG BSD City.



Combi Run Academy
Apa itu Combi Run Academy? ๐Ÿค” Sesuai dengan namanya, ada embel-embel pendidikan, yang jelas ngasih pelatihan dan pendidikan bagaimana olahraga lari yang benar buat mencetak generasi muda yang berprestasi di bidang olahraga lari. Siapa tau nanti bisa jadi atlet yang membanggakan Indonesia bisa memperoleh medali emas di event bergengsi seperti Asian Games 2018 yang udah terlaksana. Amien.

Combi Run Academy ini nggak cuma buat siswa-siswinya aja loh tapi juga ada program yang buat para gurunya. Kok gurunya juga ikut mas? Ya, kan kalo gurunya ikut, bisa jadi bekal pembelajaran guru olahraga buat di sekolahnya masing-masing. Jadi kayak semacam kurikulum gitu deh.

Nggak main-main loh yang terlibat dalam program Combi Run Academy mencakup 15 sekolah, sayangnya hanya untuk wilayah Jakarta saja yah. Semoga, kedepannya bisa banyak lagi sekolah yang ikut terlibat.

Dari 15 sekolah SMA tersebut nantinya diambil masing-masing 10 orang dan 1 guru olahraga yang nantinya bakalan dapat edukasi dari pihak Combiphar tentang olahraga lari yang tergabung dalam program CSR Combiphar berbeda dengan nama Combi HOPE Healthy Living Education.

Nah, bedanya di sini nih guys. Event Combi Run tahun ini mereka yang sudah ikut Combi Run Academy bakalan ikutan juga di Combi Run 2018 jadi semakin meriah dan seru yah. Sekaligus memperkenalkan ke masyarakat umum bahwa Combiphar punya program Combi Run Academy. Ingat yah, itu yang membedakan dengan Combi Run tahun-tahun sebelumnya selebihnya hampir sama

Oke, sekian dulu untuk postingan kali ini. Semoga postingan ini bermanfaat khususnya buat kamu yang suka dan hobby olahraga lari. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

16 komentar:

  1. Jadi terpacu lagi untuk lari. Programnya cakep nih combiphar sama indorunners. Kolaborasi ciamik. Ikuuut aah.

    BalasHapus
  2. Indorunners memang keceh, pas deh Combiphar kerjasamanya.. edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak SMA bisa tersampaikan dengan baik.. bismillah untuk saya bisa memulai kembali olahraga lari!

    BalasHapus
  3. wahhh saingannya makin banyak aja nih karena akan ada jebolan dari Combi Run Academy. makin ciut akutuh

    BalasHapus
  4. Konsisten banget ya Mas, dari tahun 2013. Semoga dengan adanya Combi Run Academy, bisa menciptakan generasi yang berprestasi ya. Oh ya, bisa ditambah lagi dengan di kota-kota lain.

    BalasHapus
  5. CombiRun beda krn ada CombiRun Academy ya kak

    BalasHapus
  6. Duh, enggak sabar buat ikutan lari nih.. Pasti seru dan menyehatkan pastinya.. .

    BalasHapus
  7. Iyesss, inovasi terbaru CombibRun Academynya bagus. Bisa melahirkan atlet-atlet lari Indonesia

    BalasHapus
  8. Wah jadi combiphar juga bakal ngasih edukasi sama guru2nya juga di ajang combi run academy.. Duuh, menarik banget yaa. .Ku kira hanya buat adik-adiknya aja loh kak..

    BalasHapus
  9. Kita tunggu fakta lari dan berpegangan tangan ala mas dede dan mba icha. Akhh so sweet

    BalasHapus
  10. Combi Run 2018 ini layak diikuti, menarik bangat dan pastinya banyak manfaatnya bagi kesehatan.

    BalasHapus
  11. mas dede, itu kakinya bisa dibagi ke saya gak? biar makin tinggi juga saya. pasti kalo ikutran lomba lari kaya combiphar gini menang nih. langkahnya jauh... hehe

    BalasHapus
  12. Wah keren ya ada academy-nya juga. Ga hanya sekedar lomba lari tapi Combiphar jg sangat memperhatikan sisi edukasinya.

    BalasHapus
  13. keren ya ada Coaching Clinic tentang Running di Combi Run Academy buat siswa2 dan guru SMA di Combi Run 2018.. semoga kegiatan ini makin memicu lahirnya generasi2 berprestasi yg siap berkompetisi dan menang secara sportif.. Aamiin :)

    BalasHapus
  14. Mas Dede, smoga tahun depan jumlah sekolah yang dilibatkan untuk Combi Academy semakin banyak yaa. Keren deh ide ini

    BalasHapus
  15. Ini aku harus ikutaaan ya..yang lima kilo aja deh. Wkwkwkw ga kuat kalo kejauhannn..

    BalasHapus
  16. Program Combi Run Academy-nya keren. Jd gak cuma asal lari ya tapi jg diajari teknik yg benar. Siapa tahu nati akan muncul bibit2 pelari profesional Indoensia dr program ini :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog