Selasa, 04 September 2018

Tiga Langkah Gampang Pesen Ruang Meeting Online

HIDUP di zaman yang serba canggih kayak gini tuh enak banget yah. Semua berasa ada di ujung jari. Mau apa aja bisa dengan alat canggih smartphone. Dan hari gini, mana ada sih orang yang nggak megang smartphone, malahan biasanya megang lebih dari satu. Ayok ngaku! 😂

Beberapa hari yang lalu, kebetulan aku datang nih di acara launching apps SpotQoe. Dan kalian pasti penasaran dong, apps atau aplikasi apa itu?

(Launching Apps SpotQoe)

Aku kasih tau yah, SpotQoe itu platform yang menghubungkan pemilik tempat seperti hotel, restoran dan coworking space sama pelaku bisnis yang membutuhkan tempat untuk menggelar aktivitas bisnis mereka. SpotQoe merupakan platform yang memberikan kemudahan dalam mencari, memilih dan memesan ruangan untuk kebutuhan event, training hingga gathering di seluruh Indonesia.

Cocok nih buat kalian yang misalnya kerjaannya suka bikin event, presscon, launching dan sebagainya karena sekarang nggak perlu pusing atau ribet lagi buat cari tempat-tempat lagi, tinggal buka aja smartphone beres.

Caranya pun juga cukup gampang dan simple kok. Cukup dengan tiga langkah aja. Yaitu, search, book, and use it!

Langkah Satu Search
Sebelumnya, pastikan kamu udah daftar atau jadi keanggotaan di situs #SpotQoe atau via apps-nya. Klik Sign Up dan isi semua data yang ada seperti: Name, gender, date of birth, phone number, e-mail dan password.

Langkah pertama setelah kamu buka apps-nya, lakukan pencarian atau search di apps SpotQoe. Oh iya, selain kamu bisa membuka via aplikasi di smartphone, kamu juga bisa membuka via website-nya loh. 😱

Tentukan dulu daerah atau lokasi mana yang kamu inginkan. Di sini misalnya aku pilih DKI Jakarta. Enaknya pesen di sini lebih gampang nggak usah survei cari lokasi dulu, panas-panasan atau macet-macetan segala. Karena sudah tersedia kurang lebih 2500 jenis space yang kamu butuhkan. 😱 #JadiLebihMudah


Kamu juga bisa memfilter pencarian lebih detil lagi dengan menentukan berapa capacity atau kapasitasnya, space type-nya juga bisa dipilih apalah jenis meeting space, event space atau coworking space.

Masih di opsi yang sama, kamu juga bisa nentuin durasinya. Dengan pilihan waktu yang fleksibel dan sesuai sama kebutuhan: Hourly, montly, halfday, fullday, fullboard, dan residential.

Kalo udah, tentukan juga range price atau harganya dengan mengeser ke arah kiri untung mengurangi dan ke kanan untuk harga. Canggihlah pokoknya.

Pemesanan lewat apps ini enaknya kamu dapat harga bagus nggak usah nawar-nawar lagi bahkan kalo lagi beruntung kamu bisa dapet harga diskon loh. 😱

Terus sorting deh dengan pilihan: highest capacity, lowest capacity, highest price atau lowest price. Tunggu sebentar, nanti otomatis akan muncul daftar tempat sesuai filter yang udah kamu tentukan.

Langkah Dua Book
Langkah kedua, Book. Ini juga gampang tinggal klik order now pada aplikasi. Tapi sebelum order, pilih dulu tanggal pemesanan yah. Kalo warna ijo available, warna hijau muda booked dan warna merah reserved.

Masih di opsi order now, kamu juga bisa baca secara singkat deskripsi tempat yang bakal kamu sewa lengkap dengan keterangan luas ruangan, layout and capacity, boardroom, classrom dan keterangan lainnya. Bahkan bisa baca ulasan atau review mereka yang sudah pake tempat tersebut. Gimana, komplit banget bukan? 🤗



Masih ragu atau ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut tentang ruang meeting yang bakal kamu pesan bisa menghubungi call center ruang meeting tersebut, bisa juga kirim pesan, melihat lokasi atau map dan bookmark sampai akhirnya kamu yakin dan bisa memutuskan untuk checkout.

Tunggu sebentar, akan ada e-mail masuk pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai sama tagihan yang tertera pada e-mail jangan lupa upload atau kirim bukti pembayaran lewat e-mail tersebut.

Langkah Tiga Use It!
Kalo sudah, tinggal datang ke lokasi ruang meeting sesuai jadwal dan jam yang udah kamu order. Tinggal pake aja deh. Gimana, simple dan mudah bukan. Hanya butuh tiga langkah saja untuk bisa order ruang meeting, ruang event, coworking space dan sebagainya via apps SpotQoe.

Sekian dulu yah postinganku hari ini. Akhir kata, semoga bermanfaat khususnya buat kamu yang lagi bingung mau sewa ruang. Salam blogger! ● Dede Ariyanto


1 komentar:

  1. Pesan ruang meeting online memang mudah ,tidak terhalang ruang dan waktu. Plus tidak ada permainan oknum.

    BalasHapus

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog