Minggu, 23 September 2018

Ini Loh keuntungan Berkarir Lewat Program LDP di HCI

KADANGKALA kita punya keinginan atau kebutuhan yang pengen banget dibeli, tapi... Belum ada uang atau uang belum cukup. Padahal, barang yang pengen kita beli itu sangat penting. Biasanya apa sih yang kalian bakal lakukan? πŸ€” Mungkin ada yang menabung dulu baru kemudian membeli barangnya ada juga yang pinjam uang atau membelinya dengan cara kredit.

Biasanya sih pilihan yang ke-tiga yah yang banyak kalian tempuh. Hayo ngaku aja deh.πŸ˜‚ Soalnya, kalo kredit barang biasanya lebih ringan walau lama yang penting barang kebeli daripada nggak kebeli.

(Banner Leadership Development Program Home Credit Indonesia 2018)

Tapi kalau ada uang cash mendingan sih bayarnya pake cash aja yah, selain harganya jadi lebih murah kita juga nggak punya tanggungan. Hidup jadi lebih tenang. Nah, ngomongin soal kredit nih guys bunganya suka lebih mahal yah. Tapi nggak semua sistem kredit mahal kok, salah satunya Home Credit Indonesia, selanjutnya aku singkat aja yah penulisannya jadi HCI biar nggak panjang. πŸ˜„

Bisa bilang gitu soalnya adikku pernah ambil kredit iPhone 5s dulu. Dulu banget sih. Sekarang aja udah versi iPhone keberapa? πŸ˜„ Terus, karena adikku yang satu selesai lunas pembayaran selama setahun, eh adik yang satunya lagi ambil laptop buat kuliah sama-sama di HCI. Alasannya sih prosesnya mudah nggak pake ribet terus lebih murah dibandingkan di tempat lain.

Malahan sekarang bisa dilakukan via online. Canggihkan? Coba aja kalian download aplikasinya di smartphone kalian My Home Credit Indonesia. Pengajuan kredit dan simulasi pembayaran bulanan bisa kalian rencanakan di aplikasi tersebut.

(My Home Credit Indonesia)

Barang-barang yang bisa dikredit nggak cuma elektronik aja tapi juga ada furnitur, pembiayaan multiguna seperti uang keperluan renovasi rumah, biaya pendidikan sampe dengan liburan loh. 😱 Cucok bangetlah sama kaum milenial.

Kita sih sekeluarga awalnya sempet ragu gitu sama HCI. Setelah baca-baca profil mereka jadi percaya. Pertama, HCI udah cukup lama berdiri sejak 2013. Terus ini nih yang lebih penting, HCI ada dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Terus, kemaren nggak sengaja aku liat di Twitter kalau HCI lagi buka kesempatan berkarir di sana loh. Kesempatan emas tuh yang belum tentu datang dua kali. Jangan disia-siakan deh kalau memang kalian memenuhi syaratnya.

Syarat-Syarat Leadership Development Program Home Credit Indonesia:
  • Berusia maksimal 25 tahun
  • Lulusan S1 dengan IPK 3.00
  • Lulusan S2 dengan IPK 3.30
  • Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik
  • Memiliki passion yang tinggi dalam leadership
  • Menyukai tantangan dalam dunia kerja
  • Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan
Aku kasih tau aja yah ini udah batch yang ke-4 loh di tahun 2018. Untuk wilayah pencarian kandidat LDP batch 4 ini dilakukan di lima kota besar di Indonesia yaitu: Bandung, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta dan juga Medan.

Untuk bisa lolos menjadi seorang trainee, seorang kandidat harus menjalani lima tahap seleksi yaitu: pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview dengan Home Credit Indonesia.

Buat pendaftaran kalian bisa klik disini nanti akan masuk ke situs pendaftaran. Ikuti aja tata cara dan petunjuknya dan jangn bingung yah. 😁

Buat kamu yang belum tau nih apa itu Leadership Development Program (LDP) merupakan sebuah program management trainee dari Home Credit Indonesia untuk mencari calon pemimpin atau leader untuk wilayah Indonesia. Di dalam program ini kandidat yang lolos seleksi ini akan menjalani tahap pendidikan dan pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama satu tahun dan berada di bawah bimbingan manajer juga C-level Manager. Wadaw! Ngeri-ngeri syedap yah. 😱

Apa sih keuntungannya kalau kalian ikut LDP? Keuntungan yang didapatkan oleh kandidat yang berhasil lolos adalah percepatan jenjang karir yang sangat pesat. Seorang alumni LDP memiliki kesempatan untuk bisa menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua. πŸ˜ŽπŸ‘

Nggak sampe di situ aja ternyata. Ini dia keuntungan lainnya selain percepatan karir, alumni LDP juga memiliki berbagai benefit sebagai berikut:

Keuntungan Ikutan Leadership Development Program:
  • Suasana kerja yang dinamis, terbuka & fleksibel
  • Kesempatan business trip ke Praha (Republik Ceko)
  • Kesempatan job shadowing ke 10 negara lain
  • Akses ke berbagai fasilitas olahraga (basket, futsal, gym, renang, sauna, tenis, golf)
  • Fasilitas kredit ringan bagi karyawan
Udah tunggu apalagi, bagi yang berminat untuk mengikuti LDP dari Home Credit Indonesia di wilayah Jakarta bisa mengikuti Walk In Interview Jakarta Area pada tanggal 26 September 2018.

Kegiatan Walk In ini akan dilaksanakan di tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, PondokCina, Kota Depok.

Sementara di bulan Oktober 2018 akan dilaksanakan pada Walk in Interview Yogyakarta Area pada tanggal 11 Oktober di UGM: Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.

Oke, selamat berkarir di Home Credit Indonesia dengan segala benefit yang dimilikinya. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

1 komentar:

  1. Aku sering lihat Home Credit, ternyata sekarang semakin mudah ya pengajuannya, aku juga mau bilang bilang program ini ke adik adikku

    BalasHapus

Terimakasih yah udah ngunjungi blogku ini. Maaf banget, komentar yang isinya iklan, link hidup, sara, pornografi dan spam bakalan aku hapus!


Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog