Minggu, 28 Juli 2019

Glory i-Auto, Mobil Pinter Bisa Diajak Ngomong

KALO ada smartphone yang bisa diajak ngobrol sih udah biasa yah guys. 😜 Kaya iPhone sama fitur Siri miliknya, terus ada Android sama Google Assistant miliknya juga, gimana kalo mobil? Mobil juga ada lho ternyata. Gokil banget sih ini kalo menurutku. Cucoklah buat kaum jones alias jomblo ngenes haha. 😆 Just kidding yes. Buat yang penasaran, baca sampe selesai yah. 😘

Kalian bisa liat, megang, sampe nyobain atau test drive mobil yang bisa diajak ngomong ini di pameran otomotif terbesar Indonesia tahun ini. Apalagi kalo bukan di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung dari tanggal 18 Juli sampe 28 Juli 2019 tempatnya ada di ICE BSD, Tangerang. Catet gengs ini hari terakhir yah hiks. 😔

(Selfie Bareng Sama Mobil Hits Glory i-Auto)
Mobil yang bisa diajak ngomong itu ada di booth-nya DFSK Indonesia yang ada di Hall 6C. Kapan lagi coba bisa nyobain mobil secanggih dan sepinter ini. Soalnya belum ada di pasaran, baru diperkenalkan aja. Nggak lama lagi sih pasti keluar di pasaran. Kalo mau pre-order di sini juga bisa lho.

Kebetulan pas aku ke sana itu ada talk show-nya dengan narasumber Mr Permata Islam selaku Marketing General Manager PT Sokonindo Automobile, Mr Ricky Humisar Siahaan selaku Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, dan Mr Sugiartono selaku Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile.


Talks Show About Glory i-Auto

Sebelum kita jauh bahas fitur mobil ini, kita bahas dulu yah talk show-nya dulu. Kalo kata Mr Permata, DFSK perlahan tapi pasti keberadaan DFSK udah mulai di kenal oleh masyarakat Indonesia. Pabriknya bukan di luar tapi juga ada di Indonesia. Tepatnya ada di Cikande, Serang, Banten.

Bahkan menurut Mr Permata, sebelum launching product perdananya DFSK sudah investasi 150 juta dolar buat pabriknya sendiri. Wow! 😱Angka yang fantastis yah. Kalo dibeliin kerupuk semua bisa buat berenang tuh hehe. 😄 Masih kata Mr Permata, kalo kalian maen ke pabriknya jangan heran kalo didominasi sama ibu-ibu. Sebab, perakitan di sana sudah menggunakan teknologi dan robotik canggih. Jadi penasaran pengen visit ke pabriknya. Kode ni yeh haha. 🙈

(Dari Kiri Batik Sugiartono, tengah Permata Islam dan Ricky Humisar Siahaan)
Lanjut pembicara selanjutnya ada Mr Sugiartono. Sesuai sama jabatannya sebagai Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile do’i menyampaikan hal teknis yang mudah dipahami sama pengunjung. Menurut Mr Sugiartono, adanya teknologi baru kayak Glory i-Auto biasanya awalnya orang seperti meragukan gitu. Terutama sama hal teknis kayak gimana kalo rusak, perawatan dan dukungan teknisnya nanti gimana?

Yang jelas, teknisi suatu produk pasti ngikuti produk terbaru. Termasuk di DFSK. Tim teknisi juga sudah siap dengan model dan tipe mobil baru seperti Glory i-Auto. Bahkan untuk nyiapin semua itu, mereka selalu bikin kegiatan training setiap seminggu sekali. Selain itu, jaringan DFSK sekarang udah nggak hanya di Jawa tok. Tapi juga udah meluas di seluruh Indonesia.

(Warranty 7 Years Glory i-Auto)
Dan narasumber terakhir, ada Mr Ricky Humisar Siahaan, secara umum ngasih paparan benefit atau keuntungan kalo beli product DFSK. Yang paling utama sebagai pendatang baru DFSK tuh pengen ngeyakinin para pembeli dan calon pembeli kalo mobil yang mereka beli itu bukan “kaleng-kaleng” tapi bagus dan terjamin. Buktinya dengan DFSK kasih jaminan garansi selama tujuh tahun atau 150.000 Km. Hubungan kalian aja sama mantan nggak selama itu kaaaan hehe. 😅

Jaminan ini nggak cuma berlaku buat tipe yang akan di luncurkan yaitu Glory i-Auto tapi juga untuk semua produknya DFSK. Jadi konsumen atau pembeli merasa nyaman, tenang dan puas terutama dengan after sales-nya nggak jatuh.

Terus banyak yang bilang kalo Glory i-Auto adalah update minor dari Glory 580. Mr Ricky menegaskan jauh dan beda banget perbedaannya baik dari segi fitur, interior dan eksterior. Sedikitnya kurang lebih ada 20 perbedaan nilai atau velue dari Glory i-Auto sama seri sebelumnya Glory 580.

*****


User Experince Glory i-Auto

Aku pun dibikin penasaran sama si Glory i-Auto ini. Dah nggak sabar dari talk show tadi pengen cepet nyobain. Akhirnya kita dipandu sama SPG cantik buat coba fitur terbarunya, yaitu fitur voice command i-Talk. Pertama yang harus kalian ingat, ini beda sama fitur voice command yang ada di smartphone. Kalo di smartphone harus ada koneksi data internet di Glory i-Auto ini sama sekali nggak pake koneksi internet. Bisa sih disambungin ke internet, tapi harus pake koneksi 5G di mana regulasi jaringan ini masih harus nunggu regulasi dari pemerintah dulu baru bisa diimplementasikan.

(Test Glory i-Auto)
Jadi fitur i-Talk bisa meringankan kita buat jalanin perintah atau kebiasaan saat kita berkendara dengan mobil. Misal, bisa buka dan tutup semua pintu kaca mobil hanya dengan ngomong “Ok. Glory. Close All Windows.” Bimsalabim dalam waktu sekejap semua jendela bisa buka atau nutup sendiri. Keren! 😱Perintah ini juga bisa dipake buat buka-tutup sun roof, play music dan masih banyak lagi bisa kita perintah dengan ngomong “Ok Glory” dilanjut sama perintah yang kita mau. Pas di event atau booth-nya DFSK sih baru mendukung bahasa Inggris. Nanti versi yang dijual ke pasar udah bisa bahasa Indonesia. Good jobs Glory!

Ada lagi nih yang unik, selain fitur i-Talk juga ada fitur power back door dengan foot sensor. Fungsinya ketika misalnya kita bawa barang banyak di tangan kiri-kanan penuh belanjaan buka bagasi belakang bisa hanya dengan menggerakan kaki di kolong bagian tengah bagasi dengan catatan si pengguna ngantongin kuci mobilnya yah. Bermanfaat banget sih ini. Oke, sekian dulu yah untuk postingan tentang Glory i-Auto. Semoga bermanfaat khususnya buat kalian yang lagi searching-searching about Glory i-Auto. Akhir kata, salam blogger! ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog