Rabu, 30 Mei 2018

Beli Mobil Bekas Buat Mudik, Kenapa Tidak?

TREN mudik lebaran di dunia cuma hanya ada di Indonesia lho. Ini luar biasa! Sebab Indonesia mayoritas penduduknya adalah pemeluk agama Islam. Lebaran jadi kesempatan untuk bersilaturahmi, ketemu dan melepas kangen dengan keluarga yang ada di kampung halaman.

(Aris Harvenda, Editor Otomotif Kompas.com)

Makanya jangan heran semua moda transportasi umum pasti bakalan sesak dan penuh saat mudik lebaran tiba. Bahkan tiket Kereta Api sudah ludes terjual sebelum memasuki bulan puasa. Solusinya, mudik bisa nyaman dilakukan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil.

Maka tidak aneh kalau setiap tahun tren mudik menggunakan mobil pribadi terus meningkat. Menurut Aris Harvenda, selaku Editor Otomotif Kompas.com peningkatan mudik menggunakan mobil pribadi naik dari 5,14 juta pada tahun 2016 meningkat menjadi 6,07 juta pada tahun 2017.

Bukan hal yang tidak mungkin kalau tahun ini pun terus meningkat selama pelayanan moda transportasi umum dan sarana prasarana belum memadahi dan jauh dari kata nyaman.

Alasan utama kalau mudik dengan kendaraan pribadi bisa dengan santai menentukan waktu mudik dan yang terpenting, walaupun kondisi jalan macet, pemudik masih bisa dengan leluasa istirahat bersama keluarga di res area yang tersedia. Selain itu bisa membawa oleh-oleh cukup banyak buat saudara yang mana hal ini tak mungkin dilakukan jika mudik menggunakan kenadaraan umum.

Permasalahannya tak semua orang bisa membeli mobil baru, solusinya bisa membeli mobil bekas di tempat yang terpercaya pastinya.

Oh iya, selain ada Aris Harvenda dalam acara blogger gathering dan buka puasa bersama ada juga narasumber lain yakni influencer otomotif Rally Marina, dan President Director mobil88 Halomoan Fischer. Acara berlangsung cukup meriah yang mengangkat tema "Kiat Beli Kendaraan Mudik Bebas Masalah" di The Den of Kalaha, Jakarta Pusat, Senin (28/05/2018).

Sementara itu, sebagai mantan pembalap Nasional siapa sangka kalau Rally pernah mengalami pengalaman yang tak mengenakan. Pernah suatu ketika beli mobil bekas tapi kondisi mobilnya ternyata sudah tidak mulus lagi padahal belinya sama temannya sendiri.

"Tampilannya keren, pokoknya aku suka banget. Tapi ternyata, mesinnya gampang overheat," katanya.

Tak sampai di situ, mesin mobil tersebut juga ternyata sudah diganti dengan mesin yang bukan keluaran pabrikan resmi.

"Pas mau urus balik nama, ternyata nomor mesinnya beda dengan yang tertulis di STNK. Waduh repot deh urusannya," kenang Rally.

Lebih Aman Beli Mobil Bekas di mobil88
Nah, mungkin di antara pembaca ada yang berniat beli mobil bekas untuk mudik lebaran, kenapa tidak? Bahkan dengan uang yang sama kita bisa dapat mobil bekas yang memiliki fitur lebih baik. Kalau selisihnya hanya dua sampai tiga tahun mobil masih terbilang baru.

Buat yang pengen beli mobil bekas tapi takut mengalami hal serupa seperti Rally bisa jadi alternatif beli mobil bekas di tempat terpercaya seperti di mobil88. Sebab di sini hanya menjual mobil bekas berkualitas. Kejadian di atas tak akan dialami karena pengecekan dilakukan sebanyak empat kali, lho!

"Kalau di mobil88, kami melakukan pengecekan empat kali sebelum mobil sampai di tangan konsumen supaya konsumen bisa mendapatkan mobil bekas dengan kualitas terbaik," ujar Pak Fischer.
(Ilustrasi Membuka Website mobil88)

Oh iya jangan lewatkan juga penawaran menarik dari mobil88 dalam rangka menyambut mudik lebaran 2018. Di antaranya berkesempatan dapat cashback senilai Rp 14,39 juta. Di semua cabang mobil88 terdekat selama event "Ramadan & Lebaran Untung" pada 25 Mei – 30 Juni 2018.

Tak sampai di situ, masih ada lagi. Saat Ramadan dan Lebaran untung kamu juga bisa dapat cashback Rp 1.439.000 dan voucher belanja atau e-toll card senilai ratusan ribu rupiah. Menarik bukan?

Satu lagi, beli mobil bekas senyaman beli mobil baru bisa kok di mobil88. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan yang membeli mobil bekas, mobil88 memberikan buku garansi untuk setiap mobil yang dibeli.

Buku garansi menjadi bukti dan syarat berlakunya garansi mobil bekas di mobil88. Setiap konsumen yang melakukan pembelian mobil bekas baik tunai maupun kredit, pasti mendapatkan buku garansi. Buku garansi ini diserahkan saat mobil dikirimkan ke pembeli. Dan, buku garansi dikeluarkan oleh cabang tempat pembelian mobil.

Apa saja yang tertera di buku garansi dan merupakan poin jaminan yang didapat pembeli mobil bekas di mobil88?

Ini adalah poin-poin garansi mobil bekas:

1. Dokumen dijamin tidak terkait kasus hukum dan terjamin keasliannya
2. Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka
3. Mobil dijamin tidak pernah terendam banjir
4. Nomor rangka dan nomor mesin fisik sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK
5. Odometer asli atau bukan putaran

Jika kelima poin tersebut di atas tidak terpenuhi, tidak usah khawatir! Konsumen akan mendapatkan garansi buyback.

Benefit mobil88 berupa garansi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada pembeli mobil bekas. Dan, inilah bukti kalau kualitas mobil di showroom kami berjaminan pasti.

Akhir kata, semoga informasi ini bermanfaat terutama buat pembaca yang sedang mempertimbangkan akan beli mobil bekas di mana. Salam blogger! ● Dede Ariyanto

3 komentar:

  1. Mudik pakai Mobil Bekas memang OK. Asal sehat dan dibeli di tempat terpercaya, Inshallah Amaan, mudik lancaar

    BalasHapus
  2. Bener juga sih, klo mudik pk mobil pribadi itu lebih fleksibel. Bisa dibawa silaturahmi waktu di kampung halaman.

    BalasHapus
  3. Pilih tempat terpercaya agar tidak salah beli mobil bekas

    BalasHapus

Terimakasih sudah turut berpartisipasi di blog ini dengan cara menulis komentar. Komentar yang berisi iklan, link atau tautan, sara,pornografi, dan spam terpaksa dihapus!

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog