Rabu, 09 Mei 2018

Berbagi Bekal Sehat Bareng BNI Life di Event Festival Ibu dan Buah Hati

SESUAI sama judulnya ada kalimat “Berbagi Bekal Sehat” sudah bisa ditebak dong pasti ada kaitannya sama makanan. Emang betul banget. Sebelum talkshow dimulai ada demo masak nih di event Festival Ibu dan Buah Hati. πŸ˜‹

Di antara kalian mungkin udah nggak asing lagi dan sudah familiar sama artis cilik yang punya banyak segudang bakat, siapa lagi kalo bukan Farras Fatik. Ternyata eh ternyata, selain pandai bernyanyi dan ber-acting, Farras Fatik juga jago masak, lho! 😱 Makanya jangan heran kalo dirinya itu maen film yang berjudul “Koki-Koki Cilik.” Kabarnya, film ini akan tayang di bioskop bulan Juni 2018.

(Farras Fatik, Agus Sasirangan, dimoderatori oleh Enno Lerian)

Sebelum demo memasak dimulai, Farras Fatik menyanyikan lagu Islami untuk bulan Ramadhan ini. Waaah, sambutan dari para penonton yang rata-rata datang dari ibu-ibu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) nampak menikmati suara merdu yang dilantunkan oleh Farras Fatik. Malahan, beberapa nampak gemes dan pengen nyubit denger Farras Fatik menyapa ibu-ibu di atas panggung. πŸ˜„

Sampai akhirnya demo masak pun dimulai. Di sini Farras Fatik tidak sendiri ditemani oleh chef senior Agus Sasirangan dan dipandu oleh MC Enno Lerian dan Jennifer Arnelita Darusman.

Dalam kesempatan ini, demo masak yang disajikan pun lebih menitikberatkan agar anak-anak nggak jajan sembarangan. Maka dari itu, bunda harus pintar-pintar membuat bekal jajan yang sehat dan menarik, salah satunya dengan membuat puding yang dicetak seperti ice cream. Dijamin anak-anak pasti suka dengan bentuknya yang imut itu. πŸ€—

(Sweet Corn Ice Cream Pudding)

Seperti biasa, usai memasak hasilnya boleh lho untuk dicicipi oleh peserta yang datang di acara ini. Buat mereka yang aktif seperti bertanya pun dapat hadiah yang udah disiapkan oleh panitia. Di sini juga banyak tenant-tenant yang ngejual produk-produk kelengkapan ibu dan anak dengan harga diskon. 😱

Sampai akhirnya talkshow ke-empat di hari kedua pun dimulai dengan mendatangkan pemateri atau narasumber bapak Andy Tri Nugroho dari BNI Life dan dipandu oleh Enno Lerian sebagai moderator-nya mengangkat tema "Finansial Keuangan Anak".

(Sweet Macaroni Manggo Sauce)

Inti talkshow-nya intinya mengajak masyarakat khususnya kedua orangtua agar mempersiapkan dana keuangan buat si buah hati sejak dini. Karena, kita nggak tau ke depannya bakalan gimana-gimana. Sebab, masih banyak yang nggak memikirkan hal ini. πŸ€”

Terus, semakin tahun kebutuhan semakin mahal. Pun dengan kebutuhan pendidikan anak yang nggak bisa dipandang sebelah mata atau banyak dari kita bilang “apa kata nanti aja”.

Karena sebenarnya, dengan memikirkan apa-apa finansial yang dibutuhkan oleh anak, sejatinya kita sudah meringankan beban keuangan kita sendiri. Saat ini aja udah ada Bank-Bank yang meng-cover kebutuhan itu semua.

Salah satunya datang dari BNI Life, dengan fitur yang otomatis motong atau istilahnys auto debit dengan potongan dimulai dari 200 ribu per-bulan kita udah siap untuk masa depan anak.

(Talkshow Bareng BNI Life)

Untuk info selengkapnya, kalian bisa langsung datang ke Bank BNI dan langsung menanyakan hal ini. Sebab, jujur untuk talkshow-nya kemarin itu terbilang cepet banget. Yaa paling cuma 15 menitan aja. Karena alokasi waktu yang semestinya 60 menit atau 1 jam untuk talkshow, terbagi dengan demo masak dan nyanyi anak.

Talkshow Bayi Sehat Bebas Dermatitis Bareng Pure Baby
Ada juga talkshow yang menarik perhatianku, yakni talkshow persembahan dari Pure Baby. Kenapa aku tertarik sama talkshow ini? Karena mengangkat tema tentang “Bayi Sehat Bebas Dermatitis” yang menghadirkan narasumber dr. Riesa Broto Asmoro seorang aktris yang juga dokter dan satu lagi dr. Patria Vittarini Sp.A.

(Talkshow Pure Baby Festival Ibu dan Buah Hati)

Dulu aku pikir dermatitis hanya diderita oleh orang dewasa saja, tapi ternyata bayi juga bisa terkena dermatitis. 😱 Buat kalian yang belum tau, dermatitis itu kata lain dari exim. “Mulai sekarang kalo ada yang kena exim, ganti ya sebutannya sama dermatitis biar keliatan keren.” canda dokter sambil tertawa mencairkan suasana.

Dermatitis ini bentuk lain dari alergi kulit dengan benda atau zat tertentu. Penyebabnya bayi atau seseorang bisa terkena dermatitis bisa karena faktor genetik alias keturunan dan reaksi kulit yang alergi, misalnya detergent baju, bedak, sabun bayi dan lain sebagainya. πŸ€”

Kalo yang disebabkan sama benda dan zat tertentu disebut dengan dermatitis alergy contact. Solusinya bisa dengan cara mengenali mengapa bayi bisa terkena alergi atau cari tau pencetusnya. Misalnya ketika menggunakan sabun, bedak bayi tertentu. Jika sudah diketahui sebabnya, sebaiknya segera berhenti menggunakan produk bayi tersebut dan beralih menggunakan produk lainnya.

Jika misalnya bayi memiliki kulit yang peka dan sensitif sebaiknya gunakan produk bayi yang tidak menggunakan bahan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang biasa terdapat dalam produk-produk pembersih. Salah satu produk bayi yang menggunakan non SLS adalah Pure Baby. Nah, kebetulan pas acara Festival Ibu dan Buah Hati ada tenant Pure Baby yang ngejual aneka kebutuhan produk bayi dan diskon pula.😱

(Foto Tenant Pure Baby di Event Festival Ibu dan Buah Hati)

Oh iya… event yang berlangsung dua hari ini sejak 5-6 Mei 2018, di Intemark, BSD City, Tanggerang Selatan melibatkan banyak aktris. Maka jangan heran kalo di event Festival Ibu dan Buah Hati ini rata-rata kayak MC atau moderatornya adalah aktris. Wong kabarnya aktris yang ikut meramaikan acara ini aja total ada 30-an. Wow banget, yah! 😱

Menurutku, acara seperti ini bagus banget dan sebaiknya terus rutin diadakan. Baik bagi untuk orang tua atau si buah hati-nya. Selain bisa menambah ilmu tentang parenting, orang tua juga bisa bebas bertemu dan berkonsultasi dengan pakar atau ahlinya. Anak-anak juga bebas dan senang bermain di tempat yang udah disediakan. Akhir kata, salam blogger. ● Dede Ariyanto

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog