Jumat, 08 Juni 2018

Ramadhan Juara, Cara AXA Mandiri Berbagi di Bulan Ramadhan



Ramadhan, adalah momen paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia. Bulan yang penuh berkah ini menjadi momentum tersendiri bagi setiap insan untuk berlomba lomba mengumpulkan pahala. Tak hanya individu, berbagai perusahaan yang telah sukses juga banyak yang memanfaatkan bulan ramadhan ini untuk berbagi.

Salah satunya adalah AXA Mandiri. Perusahaan asuransi AXA Mandiri ini punya yang namanya Dana Surplus Underwriting. Dana surplus underwriting merupakan selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam Dana Tabbaru setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu. 

Dan alhamdulillah AXA mandiri mengisi momentum baik di bulan Ramadan dengan menyalurkan dana surplus underwriting atau bagi hasil atas penjualan produk asuransi syariah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp 847 juta

Tahun ini meningkat 32% dari tahun 2017, yaitu Rp 642 juta. Kami berharap, amanah nasabah yang kami sampaikan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Yups ini adalah wujud komitmen AXA Mandiri untuk memberdayakan masyarakat Indonesia agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik.


 Serah terima secara simbolis dari Henky Oktavianus kepada Komisaris Baznaz Emmy Hamidiyah
 
Dan ternyata kerja sama penyaluran dana surplus underwriting ini telah dijalin dengan Baznas sejak tahun 2012, wah lumayan lama juga yah. 

Lantas apa sih manfaat  penyaluran dana surplus underwriting ini?
Banyak sekali manfaatnya. Kerja sama ini memberikan dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang dikelola Baznas. Program-program tersebut di antaranya adalah bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan kemanusiaan. 

Nah, melalui program yang dikelola Baznas di berbagai bidang itu seperti pendidikan dan pemberdaaan ekonomi maka upaya memberdayakan masyarakat Indonesia untuk memiliki kualitas hidup lebih baik bisa terwujud. 

Sesuai dengan tujuan perusahaan AXA Mandiri yaitu _Empower All Indonesian To Live a Better Lives_ pun dapat tercapai.

Bentuk Penyaluran Dananya seperti apa?
Nah selain untuk peningkatan kesejahteraan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kemanusiaan, sebagian dananya juga akan digunakan untuk menyediakan 1.200 paket Ramadan Bahagia yang berisi bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari hingga hari raya. 

Paket ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Yayasan Cerdas Mandiri, Masjid Raudhatul Falah, Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta, serta kepada petugas kemanan dan kebersihan, serta masyarakat yang berada di lingkungan AXA Tower Kuningan. 

Nah bener banget nih gaes sesuai banget sama aturan pemberian bantuan. Kita harus memberikan bantuan sodaqoh infaq kepada yang lebih berhak dulu yang lebih dekat. 

Serangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari program Ramadan Juara yang dilakukan AXA Mandiri, yang bertujuan menyemangati masyarakat untuk senantiasa giat beribadah dan berlomba menjadi individu yang bermanfaat bagi sesama, sehingga dapat berjaya menjadi juara pada hari kemenangan. 



Peningkatan Jumlah Polis Asuransi Syariah.
Dan tau gak sih, jika selama ini orang ragu akan asuransi berbasis syariah, dengan adanya AXA Mandiri berbagi di bulan Ramadhan ini menjadikan banyak orang sadar dan yakin terhadap asuransi berbasis syariah. 

Terbukti bahwa Pada tahun 2017, AXA Mandiri telah memberikan perlindungan asuransi syariah melalui lebih dari 59 ribu polis asuransi, meningkat 80% dibandingkan tahun 2016, yakni lebih dari 32 ribu polis. Sedangkan dari sisi pendapatan kontribusi, di tahun 2017 AXA Mandiri mencatatkan pendapatan kontribusi sebesar lebih dari Rp 46,7 miliar yang meningkat 12,8% dibandingkan tahun 2016 sebesar Rp 41,4 miliar

Hal ini tentu bukan hanya soal keuntungan perusahaan, akan tetapi lebih kepada pentingnya perlindungan keluarga Indonesia. Dengan bertambahnya jumlah polis, maka semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya perlindungan dan perencanaan keuangan masa depan. Melalui polis asuransi tersebut tentunya semakin banyak masyarakat dan keluarga Indonesia yang terlindungi.

AXA berharap semoga kerja sama yang baik ini dapat terjalin secara berkelanjutan agar dapat menjadi contoh bagi perusahaan sektor swasta lain untuk melakukan kegiatan positif yang serupa. Agar setiap orang bisa menjadi Juara bagi dirinya masing masing dan juara bagi keluarga serta lingkungan sekitarnya.


Jadi Juara dengan Asuransi Syariah
AXA Mandiri dalam program ramadhan juara ini juga mengajak masyarakat menjadi pribadi juara dalam mengantisipasi kerugian finansial akibat risiko hidup. Melalui produk asuransi syariah, AXA Mandiri memenuhi kebutuhan perlindungan yang dikelola dengan prinsip syariah yang tentunya bebas dari riba bagi keluarga Muslim. Jadi gak perlu lagi ragu.

Saat ini AXA Mandiri memiliki berbagai jenis produk asuransi berbasis syariah yaitu Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan Syariah, Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah, Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah, dan Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah. Produk-produk tersebut dipasarkan melalui lebih dari 200 cabang Bank Syariah Mandiri.

Dalam hal pemasaran produk asuransi syariah, Bank Syariah Mandiri menjadi partner yang sangat tepat karena paling mengerti kebutuhan pengelolaan keuangan secara syariah bagi masyarakat muslim Indonesia

Semoga berkah, amin.

0 komentar:

Social Media

Facebook Twitter Instagram YouTube Google+ e-Mail

Karya Buku





Komunitas Blogger

Indoblognet
BloggerCrony Community


Komunitas ISB

Blogger Reporter Indonesia

Populer Post

Arsip Blog

Label

Arsip Blog